6 Tips Mix and Match Fashion Merayakan Hari Raya untuk Pria

Fashion pria. Foto: www. i.pinimg.com

JIKA berbicara soal fashion muslim, mungkin hal pertama yang terlintas di pikiranmu adalah kaum perempuan.

Well, ternyata banyak juga pria yang tertarik untuk eksplorasi dalam berbusana, terutama ketika akan memasuki hari raya muslim, tentu ini akan menjadi dorongan para pria buat mencari ide baju muslim pria yang keren.

Mungkin kamu berpikir bahwa baju muslim pria tidak jauh dari model yang itu-itu saja.

Hal ini mungkin membuat kamu merasa bosan dengan menggunakan baju muslim yang cenderung memiliki model seperti baju koko.

Sebenarnya  kamu bisa lho  terlihat lebih fashionable dan fresh ketika mengenakan baju muslim. Mau tahu caranya? Yuk, simak tips-tips berikut ini!

1. Sesuaikan Model Baju dengan Bentuk Tubuh

Saat ini mungkin masih banyak yang belum mengerti soal cara memilih baju pria agar terlihat lebih fashionable.

Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengenali bentuk tubuhmu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan model baju seperti apa yang cocok denganmu.

Sebagai contoh, jika kamu memiliki proporsi tubuh yang kurus dan tinggi, model baju yang memiliki motif garis-garis ke samping akan sangat sesuai untukmu karena akan membuat badan tampak lebih berisi.

Begitu juga sebaliknya, model baju dan bawahan yang sedikit melekat pada tubuh sangat cocok untuk kamu yang berbadan lebih berisi. Namun, pastikan kamu tidak memilih busana yang terlalu ketat, ya!

2. Tampil Percaya Diri

Hal yang paling penting jika ingin terlihat keren dalam berbusana adalah tetap tampil percaya diri.

Meskipun baju kamu terlihat biasa saja jika kamu tampil percaya diri tentunya kamu akan terlihat lebih nyaman dan maskulin saat memakainya.

3. Pilih Warna Sesuai Karakter

Memilih warna sesuai dengan karaktermu juga tidak kalah pentingnya, lho.

Ini dapat memengaruhi penampilan kamu di depan banyak orang, misalnya jika kamu ingin terlihat lebih muda, kenakanlah pakaian yang berwarna cerah seperti merah, biru, oranye, dan sebagainya.

Beda halnya jika kamu ingin terlihat lebih dewasa, warna pastel atau warna kalem bisa jadi pilihan yang tepat untukmu!

4. Gunakan Tambahan Outwear

Nah, jika ingin tampil lebih stylish kamu juga bisa kombinasikan baju muslim pria dengan tambahan outwear, mengingat saat ini sudah banyak pilihan outwear yang bisa di mix and match dengan baju muslimmu.

Dengan begitu, gaya berpakaianmu bisa terlihat agak berbeda dengan yang lainnya. Kalau kamu ingin tampil lebih formal, kamu bisa memilih outwear dengan bahan yang lebih tebal seperti blazer.

5. Tambahkan Aksesori

Jika biasanya aksesori identik dengan perempuan, ternyata tidak sedikit juga lho kaum pria yang tertarik untuk mengenakannya.

Untuk kamu yang tertarik, pilihlah jenis aksesori yang sesuai dengan outfit kamu ya. Sebagai contoh, gunakan aksesori senada dengan warna baju dan bawahan yang kamu gunakan.

Aksesori ini bisa berupa jam tangan, ikat pinggang, dan topi yang bisa membuat penampilanmu terlihat lebih cool.

Namun, , hindari pemakaian aksesori yang berlebihan karena akan membuat penampilanmu lebih terlihat heboh dan tidak casual.

6. Padu Padankan dengan Scarf

Menggunakan scarf bisa menjadi ide berbusana yang keren di hari raya Muslim.

Dengan menambahkan kain sederhana pada sekeliling lehermu, ini dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih menawan. Sesuaikan warna scarf dengan pakaian yang kamu gunakan.

Well, karena biasanya baju pria di hari raya berwarna putih, mungkin scarf dengan pemilihan warna abu-abu, cokelat, hitam atau warna cerah sekalipun akan sangat cocok untukmu.

Dijamin penampilan kamu pastinya akan terlihat berbeda ketika menggunakan scarf!

Itu dia enam ide yang bisa membuatmu tampil keren dengan baju muslim pria. Yuk, beranikan diri untuk tampil beda dan stylish!(*)

Baca referensi lainnya pada tulisan ini!

Etika Memakai Dasi Panjang dan Kupu-Kupu; Jangan Sampai Salah Kostum Ya!