• Home »
  • Bisnis »
  • Bantuan Mesin Apheresis bagi Penderita Kanker dari Prudential; Wujud Komitmen Perlindungan Penyakit Kritis

Bantuan Mesin Apheresis bagi Penderita Kanker dari Prudential; Wujud Komitmen Perlindungan Penyakit Kritis

Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia menunjukan Mesin Apheresis.

SIAPA ya yang tidak kenal PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) ?

Sepertinya hampir semua orang mengenal asuransi yang sudah berkiprah di Indonesia sejak 1995 ini.

Nah, Prudential ini tidak hanya sebagai penyedia asuransi melainkan juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial yang menunjang kesehatan masyarakat Indonesia, terutama untuk membantu menanggulangi penyakit kritis.

Pada Selasa (12/12/2017) lalu, Prudential Indonesia telah menyerahkan bantuan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Mesin ini akan digunakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Apheresis merupakan alat medis yang sangat dibutuhkan bagi pasien kanker dimana mesin ini berfungsi membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh, dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

Bantuan Apheresis ini merupakan wujud komitmen Prudential untuk terus fokus kepada perlindungan kondisi kritis.

Donasi mesin Apheresis untuk membantu, khususnya anak-anak penderita kanker ini merupakan ke-tujuh kalinya yang dilakukan Prudential Indonesia melalui kerja sama dengan YOAI.

Manajemen Prudential Indonesia mengunjungi seorang anak penderita kanker.

Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia mengatakan Prudential mempunyai komitmen selalu berkontribusi kepada masyarakat.

Kerjasama dengan YOAI sendiri sudah berlangsung cukup lama dan kuat. Dengan kerjasama ini, telah mampu membantu banyak anak-anak penderita kanker.

Program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia, tidak hanya berfokus pada kesehatan melainkan tiga pilar utama yakni kesehatan, pendidikan serta kesiapsiagaan dan bantuan bencana.

Di bidang kesehatan sendiri, Prudential telah bermitra dengan YOAI sejak tahun 2003.

Kerjasama yang terjalin selama ini mencakup antara lain bantuan pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Sampai saat ini sudah ada beberapa rumah sakit yang menerima mesin Apheresis yakni :

  1. RSKD Dharmais, Jakarta
  2. RSUD Dr. Soetomo, Surabaya
  3. RSUP Sanglah, Denpasar
  4. RS dr. Cipto Mangukusumo, Jakarta
  5. RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta
  6. RS Universitas Hasanudin, Makassar
  7. Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung

Selanjutnya, Prudential Indonesia berencana mendonasikan mesin Apheresis lebih banyak lagi ke rumah sakit – rumah sakit umum yang menerima pasien kanker anak di Indonesia.

Manajemen Prudential Indonesia mengunjungi seorang anak penderita kanker.

Ketua YOAI mengatakan sangat beruntung dapat bermitra dengan Prudential Indonesia di mana tahun ini juga menandakan tahun ke-15 kemitraan keduanya.

Tentunya YOAI mengharapkan kerja sama ini dapat diteruskan sehingga bersama-sama dapat membantu lebih banyak lagi pasien kanker anak di Indonesia.

Dokter Ayi Djembarsari, MARS  selaku Presiden Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin, menyampaikan penghargaannya atas donasi mesin Apheresis dari Prudential Indonesia serta YOAI.

Hadirnya mesin Apheresis mendukung komitmen rumah sakit untuk terus berusaha menciptakan pengalaman berobat yang lebih nyaman melalui tersedianya fasilitas yang lengkap dan berkualitas bagi para pasien dari seluruh lapisan masyarakat.

PRUsyariah Berbagi Ceria

Sejalan dengan fokus Prudential Indonesia untuk memberikan fasilitas pengobatan yang berkelanjutan bagi pasien kanker anak, selain donasi mesin Apheresis, Prudential juga sedang menjalankan program “PRUsyariah Berbagi Ceria”.

Dalam rangka sepuluh tahun Unit Usaha Syariah Prudential, perusahaan akan mendonasikan dana sebesar Rp50 ribu dari dana perusahaan atas nama nasabah untuk setiap penjualan polis Syariah sampai akhir tahun 2017.

Dana tersebut dialokasikan mengembangkan fasilitas kesehatan bagi pasien kanker anak di RS Kanker Dharmais.

Untuk keterangan lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi tenaga pemasar Prudential Indonesia atau Prudential Customer Line di 1500085.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan kenyamanan perawatan pasien kanker anak sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi jiwa syariah bersama Prudential,” ajak Rinaldi.

Sekilas Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) beroperasi di Tanah Air sejak 1995. Ini merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris.

Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang.

Sampai dengan 30 Juni 2017, Prudential Indonesia melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).  (*)