Batam Ogura, Oleh-Oleh Kekinian Bercitarasa Jepang-Indonesia

Saat menikmati kelezatan Ogura Cake rasa durian. Yummy….

YANG namanya orang Indonesia, kalau pergi kemana pun, satu hal yang sulit ditinggalkan adalah membawa oleh-oleh.

Rasanya ada yang kurang jika kita pergi ke suatu tempat, terutama ke luar kota, tapi pulangnya tidak membawa oleh-oleh.

Begitu bertemu dengan saudara, tetangga, teman pasti yang mereka tanya adalah “oleh-olehnya mana?”. Termasuk kalau pulang kampung, pasti yang ditanya oleh-oleh, bener gak?

Berbahagialah kita yang tinggal di Batam dan orang-orang yang berwisata ke kota pantai ini, karena sekarang ragam oleh-olehnya sudah semakin jamak. Mau aneka keripik ada, mau beragam bolu dan cake juga banyak, mau sauvenir pun tinggal pilih.

Untuk oleh-oleh makanan, saat ini ada jenis yang paling kekinian dan baru diluncurkan di Batam yakni Batam Ogura Cake. Ini adalah kue lapis keju khas Jelang yang dikreasikan dengan cita rasa Indonesia. Di negeri asalnya, kue ini dikenal dengan Japanese Cheese Cake. Sesuai dengan namanya, yang pasti kue ini sangat kaya keju ditambah dengan beberapa kreasi cita rasa khas Indoneia.

Cake ini diproduksi oleh Batam Ogura yang beralamat di Nagoya. Secara resmi, cake ini mulai diperkanalkan ke pasar pada Minggu (3/9) lalu di Tea Box Cafe, Khazanah Plaza, Sukajadi, Batam.

Saya bersama teman-teman Blogger Kepri dan selebgram batam berkesempatan icip-icip cita rasa Ogura Cake.

Saat ini ada lima varian yang dipasarkan yakni durian, red velved, cheese alias keju, coklat, dan green tea.

Lima varian Ogira Cake. Foto by menixnews.com

Setelah icip-icip satu per satu, saya langsung jatuh hati pada rasa durian. Secara keseluruhan, cake ini punya tekstur yang lembut, kemudian ada lelehan durian bercampur cheese cream di bagian tengahnya, serta serpihan keju halus yang menutupi seluruh permukaan kue.

Kebayangkan, begitu dikunyah pastinya lembut dan manis plus durian yang lumer di mulut dan rasanya sangat dominan. Saya bisa katakan, pembuat kue ini tidak pelit alias dermawan saat menuangkan durian ke dalam cake tersebut. Bagi pecinta durian seperti saya, cake ini luar biasa!

Ogura Cake rasa durian di antara varian lainnya. Sangat menggoda! Foto by menixnews.com

Varian kedua yang paling mengena adalah Ogura Cheese. Karena Ogura aslinya memang terbuat dari cheese atau keju, maka Varian ini menjadi favorit banyak orang. Sama seperti durian tadi, keju yang diberikan sangat memuaskan sehingga cita rasanya pun tidak nanggung.

Untuk tiga varian lainnya (red velvet, green tea, dan coklat) juga tidak kalah enaknya. Red velvet juga lembut dan yummy. Jenis ini memang sangat nge-hits saat ini karena di banyak kafe dan coffee shop, red velvet selalu jadi unggulan.

Nah cake lovers, oleh-oleh istimewa aneka rasa ini ternyata tidak harus dibeli dengan harga mahal. Satu loyang bulat dijual dengan harga mulai Rp 55 ribu sampai Rp 60 ribu.

Makan Siang Bersama Artis

Kika : Saya, Teh Lina, Mbak Dian, dan Mbak Yulia masing-masing memegang Ogura Cake kesukaan.

Kehadiran Batam Ogura sebagai oleh-oleh kekinian di kota ini akan lebih digelegarkan dengan kehadiran pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar serta Dhiny Aminarti dan Dimas Seto

Mereka akan datang secara bergantian dua hari berturut-turut. Irwansyah dan Zaskia Sungkar akan hadir pada acara grand opening Batam Ogura pada Sabtu (9/9) di Toko Batam Ogura, Komplek Lumbung Rezeki Blok D No. 2, Nagoya, Batam. Tempatnya tidak jauh dari Nagoya Hill Mall.

Asyiknya, saat grand opening akan ada voucher makan siang bersama Irwansyah dan Zaskia Sungkar khusus bagi 20 pembeli pertama.

Sehari setelahnya, tepatnya Minggu (10/9), dua artis lainnya yakni Dhiny Aminarti dan Dimas Seto juga akan datang ke Ogura Batam.

Lagi, bagi 20 pembeli pertama di hari itu akan mendapatkan voucher makan siang bersama dua artis tersebut.

Tunggu apalagi, jangan lupakan Batam Ogura saat kamu pergi ke mana saja. Cake lekker ini juga pas bangets sebagai peneman saat minum kopi. (sri murni)

Para Blogger Kepri dan Selebgram Batam berfoto bersama saat launching Batam Ogura Cake di Tea Box Cafe, Sabtu (3/9).