• Home »
  • Kuliner »
  • Chef Baru Bikin Hidangan Buka Puasa di Andaliman BWP Hotel Lezat Tenan!

Chef Baru Bikin Hidangan Buka Puasa di Andaliman BWP Hotel Lezat Tenan!

Berfoto bersama Mbak Hanna di depan Andaliman Restaurant, BWP Batam.

JANTUNGNYA sebuah restoran itu memang terletak di chef-nya. Pengalaman ini sangat saya rasakan ketika icip-icip menu buka puasa di Andaliman Restaurant, Best Western Premier Panbil (BWP) Batam.

RABU (31/5/2017) lalu, saya dan duo crucils berkesempatan mencicipi aneka hidangan buka puasa di restoran ini. Ini memang bukan kali pertama icip-icip makanan di Andaliman Restaurant karena Februari lalu saya juga dijamu makan siang di sini.

Hanya saja, ternyata rasa makanan yang ada sekarang jauh sangat mengena di lidah dan hati ketimbang saat pertama dulu.

Jujur saja, waktu pertama makan di sini, memang kurang ada istimewanya soal rasa. Bisa dikatakan, masakannya rada anyep gitu (Duh…. Maaf ya kalau saya jujur). Tapi, ketika menyantap menu buka puasa, rasanya benar-benar beda. Ini bukan karena saat buka puasa saya terlalu lapar ya, tapi ini benar-benar soal rasa yang berbeda.

Suasana buka puasa di Andaliman Restaurant, BWP. Foto by menixnews.com

Saya pun menanyakan kepada Mbak Hanna, Marketing and Communication (Marcom) di BWP. Saya juga curhat ke doi, kalau makanan yang disajikan Andaliman sekarang ini jauh..jauh..lebih enak ketimbang ketika Februari lalu.

Ternyata, dia juga merasakan hal yang sama. Mbak Hanna bilang, rahasianya ada pada chef baru.

“Oooh ternyata chef-nya baru ya… Panteslah…,”komentar saya ketika itu.

Mbak Hanna juga menimpali,”Bener. Chef baru sekarang bikin apa aja enak.  Cake dan pastry biasa, di tangan dia rasanya jadi luar biasa.”

Sambil mengobrol, kami berdua bersama duo crucils mencicipi aneka hidangan yang ada. Menunya ada puluhan yang disusun di stall-stall terpisah, baik ala nusantara, Asia, maupun western. Ada takjil, aneka kue, cemilan, aneka bubur, aneka sup, es buah, dan makanan utama (nasi) dengan beragam lauk-pauk.

Karena saya dan duo crucils penyuka makanan berkuah, pertama, pastinya saya menyantap sup Tom Yam yang sangat lezat. Isinya ada daging, ayam, dan seafood. Tidak ketinggalan udang dan cumi yang menjadi kesukaan duo crucils. Tom Yamnya memang LEKKER bangets, dan segar sekali.

Sup Tom Yam dan Lontong Kari. Foto by menixnews.com

Menu berikutnya adalah Lontong Kare. Wow, rasanya sama lezatnya. Bumbu karenya itu sungguh kerasa ditambah potongan hati sapi yang tidak terlalu besar.

Kemudian saya mencicipi Tengkleng yang juga sangat enak. Tengkleng ini berisi daging kambing dengan kuah santan yang kental. Kalau sudah di mangkuk, tampilannya mirip dengan Soto Medan.

Tengkleng. Foto by menixnews.com

Menu berkuah yang terakhir saya coba adalah Lau Mie, masakan khas Cina dengan kuah kaldu. Lau Mie ini salah satu live stall yang tersedia di sini. Jadi, rasa mi dicampur sayuran dan kuahnya benar-benar sedap dan segar.

Lau Mie. Foto by menixnews.com

Untuk selanjutnya, kami mencoba siomai, kue-kue, jajanan pasar, dan es buah.

 

Karena saya sudah banyak icip-icip aneka makanan berkuah, giliran Mbak Hanna yang saya minta untuk makan makanan utamanya berupa nasi lengkap dengan lauk pauknya.

“Pokoknya makanan di Andaliman sekarang enak-enak, bikin mau makan terus,”begitu komentarnya. Saya pun berpendapat sama karena memang rasanya yang luar biasa.

Untuk aneka bubur dan banyak makanan lainnya, saya tidak sempat mencobanya karena keburu sudah kenyang. Sekarang giliran Anda ni yang harus mencoba bubur dan aneka hidangan buka puasa lainnya yang ada di Andaliman Restaurant.

Promo Paket Buka Puasa 

Paket buka puasa ini ditawarkan dengan harga Rp 150.000 nett / orang. Dengan harga tersebut, Anda bisa makan apa saja yang ada di sana atau ALL YOU CAN EAT. Selain itu, ada promo beli 10 gratis 1 juga berlaku bagi tamu individual. Anak-anak di bawah umur 6 tahun GRATIS, sedangkan anak-anak diantara umur 7 – 10 tahun diskon 50 persen.

Reservasi

0778) 371 888 atau email di sales.adm@bwpremierpanbil.com

SELAMAT BERPUASA KELUARGA INDONESIA!