Empat Tips Keren Memilih Hijab Kekinian

RAMADAN dan Lebaran, pastinya identik dengan busana Muslim. Busana Muslim, tidak terlepas dari yang namanya hijab atau jilbab. Ngomong-ngomong soal hijab, model hijab apa yang kamu kenakan selama Ramadan dan untuk Lebaran Idul Fitri? Pastinya tidak mau ketinggalan dengan model yang kekinian kan?

Jika masih bingung, kamu bisa memilih banyak model hijab kekinian  di Zalora

Satu di antara hijab. Foto diambil dari Zalora

Sebelum memilih, kamu kudu paham dengan tren hijab 2017. Tren hijab tahun ini ternyata mengikuti tren fashion secara umum dengan tema back to nature. Hal ini ditandai dengan banyaknya muncul warna-warna alam dan lembut seperti pastel krem, biru, pink, abu-abu dan lainnya.

Model-modelnya juga lebih simpel dan cenderung tidak banyak aksesoris serperti penggunaan payet-payet.

Agar tampilan kamu lebih menawan saat berhijab dan kamu tidak salah pilih, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan:

  1. Pilih Sesuai Warna Kulit.

Ini kunci utama untuk berbusana secara umum, bahwa kamu harus sangat jeli dalam memilih warna hijab yang sesuai dengan kulit kamu. Jika kulit kamu agak gelap atau justru memang gelap, pilihlah warna yang terang tetapi lembut seperti pink dan biru. Jika kulit kamu terang, pilihan warna hijab apa saja bisa dikenakan.

  1. Tergantung Bentuk Wajah

Bentuk wajah juga musti kamu perhatikan dalam memilih hijab. Wanita yang berwajah bulat dan cenderung cabi, sebaiknya memilih hijab yang bisa menutupi sebagian pipi sehingga bisa tampak agak tirus. Bisa pula dengan memakai anak hijab model ciput atau ninja yang dapat menutupi sebagian wajah bulat kamu. Sedangkan yang memiliki wajah tirus, baiknya pilih hijab yang lebih banyak mengekspos wajah.

  1. Bahan Nyaman

Apapun model hijab yang kamu pilih, pastikan terbuat dari bahan kain yang nyaman dikenakan. Jangan sampai bahan hijab tersebut membuat kamu kegerahan, apalagi dikenakan sepanjang hari dan di tempat yang terbuka atau panas. Bahan yang nyaman biasanya terbuat dari katun paris, rawis, dan crab.

  1. Cocokan dengan Warga Busana

Saat memilih warna hijab, tidak hanya pertimbangan warna kulit tapi juga kecocokan dengan busana yang akan dikenakan. Pilihlah warna hijab berdasarkan dari motif warna baju yang akan dikenakan sehingga lebih matching.

Selamat memilih-milih hijab dan semoga tulisan ini bermanfaat!