• Home »
  • Bisnis »
  • Harga Mesin Fotocopy Mini dan Cocok untuk Kebutuhan Perkuliahan

Harga Mesin Fotocopy Mini dan Cocok untuk Kebutuhan Perkuliahan

Contoh mesin fotokopi mini.

AKTIVITAS mahasiswa tidak pernah lepas dari yang namanya tugas dari dosen, baik makalah, menulis artikel, report, sampai pada tugas akhir.

Meskipun kini zaman sudah serba digital, tetapi tetap saja terkadang memerlukan materi dalam bentuk hard copy alias dicetak. Bahkan, tidak jarang hard copy itu harus kita cetak berulang alias digandakan.

Nah, pasti mencetak berulang akan menguras kantong kan ya? Lebih hemat memang jika mencetak sekali kemudian digandakan atau difotokopi.

Dengan fotokopi maka waktu dan uang yang dibutuhkan akan lebih ringan. Apalagi jika kita memiliki printer sekaligus berfungsi sebagai mesin fotokopi sendiri di rumah, pastinya akan sangat menghemat keperluan.

Keberadaan printer multifungsi yang bisa sekaligus fotokopi, itu akan sangat dirasakan oleh mahasiswa tingkat akhir yang banyak mendapatkan tugas, laporan serta tugas akhir yang pastinya memerlukan
kegiatan mencetak dan menyalin.

Dengan demikian, yang diperlukan adalah mesin fotocopy mini yang harganya tidak begitu mahal. Berikut ini adalah kisaran harga mesin fotocopy mini  yang bisa Anda
gunakan untuk keperluan perkuliahan.

Jika membahas tentang mesin fotokopi, mungkin dalam benak kita akan terbayang mesin kotak besar
yang memerlukan listrik berdaya tinggi untuk menghidupkannya.

Anggapan tersebut saat ini perlu dibenahi karena sudah ada mesin fotokopi mini yang bentuknya seperti printer. Mesin fotokopi ini memang adalah mesin printer yang memiliki fitur fotokopi dengan menggunakan mesin scan.

Dengan mesin fotokopi mini atau mesin printer plus scan ini, kita bisa mencetak sekaligus menyalin dokumen dan laporan sehingga pengeluaran untuk perkuliahan semakin hemat.

Meski memiliki dimensi yang jauh lebih kecil ketimbang mesin fotokopi konvensional, namun mesin
fotokopi mini sudah cukup canggih untuk digunakan pada kebutuhan perkuliahan.

Untuk spesifikasi detailnya, bisa dilihat berikut ini:

 Bisa mencetak amplop, kop surat, kertas hvs hingga ukuran F4.
 Konektivitas menggunakan USB port dan wifi.
 Bisa mencetak kertas secara bolak-balik sekaligus.
 Bisa memperkecil cetakan atau memperbesar cetakan dengan skala 25% – 400%.
 Bisa menyortir halaman yang akan dicetak.

Harga mesin fotocopy mini untuk kebutuhan rumah tangga hingga perkuliahan berada di kisaran Rp 2 juta hingga Rp 7 juta tergantung dari merk serta type yang dipilih.

Dengan harga 2 jutaan rupiah, kita sudah bisa memiliki printer yang juga berfungsi sebagai mesin fotokopi untuk semua kebutuhan cetak dan salin dokumen perkuliahan.

Bahkan mesin fotokopi ini bisa menghemat kebutuhan kertas karena memiliki fitur fotokopi untuk 2 halaman sekaligus dalam satu kertas atau fotokopi bolak-balik.

Selain itu, dimensinya yang kecil dengan berat antara 20 kg hingga 25 kg, Anda bisa membawa dan memindahkannya dengan mudah di beberapa ruangan di rumah.

Untuk berat dengan kisaran tersebut, kita bisa membelinya melalui situs jual beli online terpercaya dengan pengiriman melalui ekspedisi terpercaya sehingga meminimalisir kerusakan akibat pengiriman. Ongkos kirim pun tak terlalu banyak seperti jika membeli mesin fotokopi konvensional yang besar dan berat.

Spesifikasi dan harga mesin fotocopy mini tersebut sudah cukup mumpuni untuk keperluan rumah tangga serta perkuliahan. Bahkan untuk keperluan kantor pun kini sudah banyak yang menggunakan mesin fotokopi mini ini karena menjadi satu dengan mesin printer sehingga meminimalisir kebutuhan tempat.

Kebutuhan daya listrik pun semakin bisa dijaga karena mesin fotokopi mini ini tak membutuhkan daya listrik yang besar.

Tunggu apalagi, saatnya membeli mesin fotokopi sendiri dari pada menghabiskan uang untuk membayar jasa fotokopi yang lambat laun akan semakin banyak seiring dengan kebutuhan cetak dan salin yang harus dilakukan. (*)