Hi Moms! Kemerdekaan seperti Apa yang Anda Inginkan?

My Red Family

SELAMAT Hari Kemerdekaan ke-72 seluruh rakyat Indonesia, terutama para Moms semuanya!

Sampai usia 36 tahun ini, saya selalu antusias dengan perayaan kemerdekaan setiap tahunnya. Bagi saya, perayaan kemerdekaan hampir sama dengan Idul Fitri.

Bedanya, jika Idul Fitri merupakan momen bersuka cita dan berkumpul bersama keluarga besar, nah di hari kemerdekaan menjadi momen bersenang-senang bersama rekan-rekan di kantor dan para tetangga komplek.

Di hari kemerdekaan inilah, saya bisa bebas bermain macam-macam permainan khas 17 Agustus seperti makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, balap bakiak, joget balon, bawa kelereng pakai sendok, dan banyak lagi.

Saya pun dengan antusias mengikuti lomba-lomba itu dengan tujuan untuk meramaikan dan membebaskan diri sejenak dari rutinitas urusan kerja dan pekerjaan rumah tangga.

Di balik itu, saya merasakan suatu kenikmatan bernostalgia dengan permainan masa-masa kecil dulu. Terbayang kan, jika tidak di hari kemerdekaan, pasti emak-emak seperti saya akan berasa sangat aneh bermain aneka permainan di atas, apalagi jika lawan bermainnya adalah anak-anak. Hahaha… bisa dianggap saya ini seseorang yang tergolong MKS (masa kecil suram) alias tidak masa kecil tidak bahagia.

Di hari kemerdekaan ini, saya ingin mengajukan pertanyaan yang simpel yang harus Moms jawab. Kemerdekaan seperti apakah yang ingin Moms dapatkan?

Mengapa saya menanyakan hal itu? Karena saya berharap kemerdekaan impian para Moms bisa terwujud di hari spesial ini.

Moms…. jangan sungkan-sungkan untuk mengungkapkan kemerdekaan yang diinginkan pada kolom komentar di postingan blog saya ini ya! Kemerdekaan impian yang paling unik akan mendapatkan pulsa senilai Rp 50 ribu (maaf ya pulsanya gak besar-besar sekadar meramaikan kemerdekaan saja).

Saya sendiri, di hari kemerdekaan ini benar-benar ingin merdeka dari rutinitas hari-hari termasuk merdeka dari semua pekerjaan kantor, merdeka dari pekerjaan rumah baik sebagai ibu maupun istri dan benar-benar ingin menikmati permainan ala 17-an.

Bisakah kemerdekaan saya terwujud? Tunggu ceritanya pasca hari kemerdekaan ini ya! (sri murni)

BRAVO MOMS INDONESIA!