Hindari Empat Kesalahan Ini Saat Memilih Baju Koko Anak

Contoh baju koko anak berdesain simpel. Foto diambil dari mataharimall.com

LEBARAN tinggal dua pekan lagi. Sudahkah ayah dan bunda membeli baju untuk putra-putrinya? Jika belum, tips berikut bisa dijadikan panduan untuk memilih baju anak, khususnya baju koko anak laki-laki agar mereka bisa tampil cute dan nyaman di hari Lebaran.

Sebenarnya, memilih baju koko anak laki laki tidaklah semudah memilih pakain pria dewasa. Sebab, biasanya anak-anak cenderung lebih aktif dan memiliki banyak aktivitas di luar. Jadi kemungkinan untuk gerah dan berkeringat pun lebih besar.

Agar anak tidak kegerahan dan tetap nyaman mengenakan baju koko, orangtua harus pintar memilih. Jangan sampai salah pilih karena nantinya si kecil tidak mau mengenakan baju koko karena kepanasan.

Ada beberapa kesalahan yang sering terjadi saat membeli baju koko anak laki laki yang patut Anda hindari:

1. Memilih baju berbahan non-katun

Seperti yang kita ketahui, katun adalah bahan terbaik pakaian karena menyerap keringat. Selain itu, bahannya juga lembut dan dingin dipakai. Tapi, tidak jarang ada yang memakai bahan lain seperti satin atau sutra untuk bahan baju koko anak. Sebaiknya Anda menghindari bahan tersebut agar anak tetap nyaman dan tidak gerah.

2. Memilih baju tidak sesuai warna kulit

Meskipun terdengar sepele, ternyata hal ini cukup penting. Sesuaikan warna kulit dengan warna atau motif baju koko yang akan dibeli. Jika kulit si kecil berwarna gelap, hindari kombinasi warna yang terlalu ramai dan banyak motif. Pilihkan warna baju koko yang cerah dengan motif yang sedikit supaya enak dipandang.

3. Memilih baju berdesain ramai

Meskipun masih anak-anak, bukan berarti akan selalu terlihat lucu dan menarik jika bajunya memiliki desain yang penuh dan ramai. Apalagi untuk anak laki-laki. Jadi sebaiknya pilihkan desain yang simpel agar si kecil tidak merasa terganggu saat mengenakannnya. Misalnya baju koko anak laki laki dengan motif kotak-kotak atau bergaris seperti yang ada di website MatahariMall.

4. Memilih baju tidak sesuai ukuran

Hal ini tentu salah besar karena jika ukurannya terlalu kecil, ia akan susah bergerak dengan lincah. Sementara jika terlalu besar, ia akan terlihat “tenggelam” dan mengganggu aktivitasnya.

Semoga para bunda dan ayah terhindar dari empat hal tersebut saat memilih baju koko untuk putra-putranya ya!

SELAMAT BERLEBARAN KELUARGA INDONESIA