• Home »
  • Bisnis »
  • Inilah Lima Pantai Paling Eksotis yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Yogyakarta

Inilah Lima Pantai Paling Eksotis yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Yogyakarta

 

JIKA Anda jalan-jalan ke Yogyakarta, satu jenis destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati sejumlah pantai yang ada di sana.

Pantai-pantai di Yogyakarta memang cukup jauh dari pusat kota. Namun, tidak perlu khawatir karena untuk sampai ke sana sangat mudah karena angkutan umum dan penyewaan mobil sangat banyak.

Agar gerak ke sana-kemari gampang, memang sebaiknya menyewa mobil ketimbang naik angkutan umum. Dengan menyewa mobil, Anda bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus dalam satu hari.

Andapun lebih leluasa menikmati sensasi yang berbeda yang ditawarkan setiap pantai eksotis di Yogyakarta ini.

Jika anda berada di luar Yogyakarta, Anda dapat memesan mobil, dengan atau tanpa sopir, di Omocars.com yang memiliki pelayanan paripurna, mulai dari memesan dengan mudah dan praktis hingga layanan mengantar mobil langsung ke stasiun/bandara.

Berikut adalah pantai-pantai terbaik di Yogyakarta yang bisa diakses dengan mudah dengan menggunakan mobil.

Pantai Parangtritis

Foto: istimewa

Parangtritis adalah pantai paling terkenal di Yogyakarta. Bukan hanya karena keindahannya dan ombaknya yang besar khas pantai Selatan, tetapi juga karena mitos Ratu Kidul yang tersohor.

Ada beragam kegiatan yang dapat anda lakukan di tempat ini, seperti menyewa kuda atau delman, bermain air, hingga menikmati air kelapa muda di warung-warung sederhana di pinggir pantai.

Anda belum ke Yogyakarta jika anda belum mengunjungi pantai ini.

Pantai Parangkusumo

Foto: jejakpiknik

Pantai ini juga tak kalah kental aura mistisnya. Dikenal sebagai pintu gerbang kerajaan Ratu Kidul, Pantai Parangkusumo memiliki ombak yang sangat tinggi dan besar.

Tak heran, pantai ini memiliki tanda larangan berenang karena struktur ombaknya yang menggulung besar.

Tak jauh dari pantai, terdapat bukit pasir Parangkusumo yang menjadi tempat melakukan olahraga sandboarding.

Ini adalah salah satu bonus besar, karena bukit pasir ini sangat cantik untuk dijadikan latar belakang foto anda. Paling tepat mengunjungi pantai ini saat matahari terbenam.

Pantai Goa Cemara

Foto: youtube

Jajaran pohon cemara yang rimbun membentuk pintu gerbang layaknya goa menuju pantai ini.

Uniknya, mungkin terdapat lebih banyak foto goa pohon cemara yang beredar luas di internet dibandingkan foto pantainya. Tak ayal, tempat ini sangat terkenal karena keunikannya tersebut.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor Yogyakarta

Jika banyak kawasan pantai selatan yang memiliki tanda larangan berenang, anda justru dapat ber-snorkling ria di pantai ini.

Akan tetapi, anda harus memilih jam-jam tertentu, dimana arus tidak terlalu kuat dan ombak tidak terlalu tinggi.

Anda juga harus terus memantau himbauan dari penjaga pantai untuk keselamatan anda sendiri. Jika ada peringatan untuk segera menghentikan aktivitas snorkeling, lakukan segera.

Pantai Timang

Foto: ngetripyuk

Di pantai ini, terdapat sebuah batu karang dengan permukaan yang datar, yang oleh penduduk setempat dinamakan pulau Timang.

Untuk menuju pulau karang kecil ini, anda diharuskan menaiki sebuah gondola berkapasitas satu orang.

Perjalanan dengan gondola ini cukup menegangkan, karena anda harus siap dihantam oleh gelombang yang tinggi dan kuat kapanpun.

Selain itu, terdapat juga jembatan kayu gantung yang tak kalah ekstrimnya untuk dicoba. (*)