Cara Gampang dan Murah Jalan-jalan ke Thailand Bareng Keluarga

Salah satu destinasi di Thailand, Frost Magical Ice of Siam.

MOMS and DADS, jalan-jalan ke luar negeri bareng keluarga, apalagi membawa crucils yang masih balita, memang lebih ribet dan banyak yang harus dibawa. Belum lagi, destinasi wisata yang dituju gak bisa sembarangan dan kudu kids friendly.

Jika dulu saat single bisa kemana saja dengan membawa satu ransel alakadarnya dan siap menghadapi segala tantangan destinasi wisata yang memacu adrenalin, kini kudu mikir, tidak hanya dua kali tapi berkali-kali, apakah para crucils sanggup  dan enjoy dengan destinasi tersebut atau tidak.

Belum lagi bawaan yang harus disiapkan juga tidak sedikit karena keperluan si kecil pastinya melebih keperluan mommy and daddy-nya.

Meskipun lebih ribet dan penuh tantangan, jalan-jalan bareng keluarga jangan sampai tidak dilakukan ya! Persoalan ribet, bisa diatasi dengan cermat.

Bagi saya and hubby, membawa duo crucils, Azka and Kenzie, jalan-jalan ke luar negeri memang bukan perkara baru. Meskipun hanya sampai Singapura dan Malaysia, tapi kami sudah beberapa kali melakukannya dan tidak merasa kesusahan.

Cerita petualangan kami sebelumnya bisa dibaca di sini ya!

Tips Hemat dan Cerdas Saat Backpacker-an Bawa Family ke Malaysia

Bermodalkan pengalaman sebelumnya, rasanya kami sudah ingin berkelana lagi berempat ke tempat yang lebih jauh.

Kali ini destinasinya adalah Thailand. Jika sebelumnya kami lebih memilih jalan-jalan ala backpacker kali ini ingin menggunakan jasa tour and travel, namun tidak full. Artinya, traveling kali ini kami mix.

Alasannya? Karena kami membawa duo crucils dengan waktu yang lumayan terbatas. Sehingga, jasa tour and travel rasanya memang pas agar destinasi yang didatangi bisa lebih banyak dan waktunya juga lebih efisien.

Untuk merancang perjalanan, kini memang lebih mudah karena tersedia informasi yang lengkap secara online. Setelah membaca beberapa pengalaman temen-temen yang pernah ke Thailang, kami menemukan itinerary yang pas, pas di waktu, tempat, experience, dan tentu saja di kantong.

1. Transportasi 

Karena saya tinggal di Batam, rasanya akan sangat asyik jika ke Thailand melalui jalur udara via Bandara Changi, Singapura, baik pulang maupun pergi.

Waktu yang diperlukan sangat singkat. Dari Batam ke Singapura naik feri hanya sekitar satu jam, kemudian dari Bandara Changi ke Bangkok, Thailand naik pesawat hanya sekitar dua jam.

Maskapainya banyak pilihan dan ada yang low prize seperti Tiger Air dan Air Asia. Waktu tempunya juga hanya dua jam.

Soal biaya, jika pesan jauh-jauh hari pastinya bisa mendapatkan tiket murah dari maskapai low budget, kisaran Rp 500 ribu per orang.

2. Destinasi di Thailand

Untuk destinasi di Thailand, kami memilih menggunakan paket wisata yang bisa dipesan secara online via Vizitrip.  Di situs ini, tersedia banyak paket wisata reguler dan non-reguler sesuai keinginan.

Pilihan paket wisata yang disediakan tentu saja tidak hanya Thailand tetapi juga dalam negeri dan tempat-tempat popular di hampir seluruh dunia.

Harganya juga sangat rasional, murah, dan tidak ribet karena sudah termasuk hotel, transportasi, serta konsumsi. Termasuk disediakan penjemputan di Bandara Bangkok.

Apalagi kalau pemesanan dilakukan pada April ini, tersedia voucher untuk paket wisata domestik dan luar negeri yang besarnya hingga Rp 1 juta.

Nah, kami mengambil paket empat hari tiga malam dengan destinasi utama :

  • Bangkok
  • Chaopraya
  • Wat Arun
  • Pattaya
  • Visit Honey Bee
  • Pattaya Floating Market
  • Erawadee Herbal
  • Frost Magical Ice of Siam
  • Gems Jewellery
  • MBK
  • Dried Food Store

Harga paket ini untuk dewasa Rp 1.386.500 dan anak-anak Rp 934.176. Harga ini tidak termasuk asuransi, pengeluaran pribadi, dan pemandu wisata yang besarnya 5 dolar AS per orang per hari.

Untuk itinerary lengkapnya bisa dilihat di bawah ini!

Paket 4h-2m di Thailand.

Dilihat dari itinerary-nya, satu tempat yang pasti membuat duo crucils kami akan excited adalah Frost Magical Ice of Siam, tempat bermain ala-ala salju. Kedua bocah ini memang paling suka dengan yang namanya salju.

Tentang Vizitrip

Kehadiran Vizitrip sebagai online marketplace memang sangat membantu, khususnya bagi yang ingin menjelajah tempat-tempat wisata bersama keluarga.

Paket-paket yang ditawarkan tidak sekadar mengunjungi tempat wisata, tetapi juga lengkap dengan atraksi-atraksi yang menarik.

Jika tidak tertarik dengan paket yang sudah jadi, kita juga bisa memesan sendiri itinerary yang diinginkan.

Di situs ini, tersedia layanan chatting untuk bertanya dan berdiskusi tentang jalan-jalan impian kita.

Vizitrip telah bekerjasama dengan lebih dari 500 biro perjalanan di seluruh dunia. Pemesanan yang mudah, fleksibel, dan sesuai keinginan membuat jalan-jalan kemanapun bareng keluarga tidak perlu ada drama yang bisa bikin bad mood! (sri murni)

HAPPY TRAVELING ALL!

Baca juga pengalaman kami di Singapura!

Seru-seruan Main Salju di Snow City Singapura