5 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Ditanam di dalam Rumah Kita

LIHAT rumah hijau dan ada bunga yang tertata rapih dimana-mana, pastinya membuat mata kita segar. Kita pun jadi betah di rumah, benar kan Moms?

Menghiasi halaman rumah dengan tanaman hias bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan yang sangat bermanfaat. Rumah pun jadi cantik, indah, sejuk dan asri alami. Tidak hanya perkarangan di luar rumah yang bisa ditanami dengan tanaman hias, dalam ruangan rumah pun bisa kita tanami sehingga kita bisa menciptakan nuanasa alami dan sejuk.

Mengingat banyak sekali di jual tanaman hias dengan berbagai macam jenis, berikut ini adalah lima jenis tanaman hias yang bisa kita pilih untuk ditanam di dalam rumah.


Bunga Anggrek

Tanaman hias bunga anggrek merupakan tanaman hias yang cukup populer dan banyak diminati karena bunganya yang cantik. Selain bunganya yang cantik tanaman anggrek ini memiliki banyak jenis dengan ragam bentuk bunga dan warna bungan yang berbeda – beda. Untuk harga jual tanaman hias anggrek ini memang terbilang cukup mahal, dan perawatannya cukup sulit. Sehingga, dibutuhkan tangan – tangan yang telaten untuk merawatnya. Penanaman bunga anggrek juga bukan pada media tanah melainkan dengan sabut kelapa, arang kayu, dll yang diletakkan di dalam pot.

Sirih Gading

Tanaman hias berikut yang sangat cocok ditanam dalam ruangan adalah sirih gading atau dikenal juga dengan nama pothos. Untuk perawatan tanaman ini tidak begitu sulit. Yang paling penting, tanaman ini tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Sirih gading dapat hidup pada lingkungan dengan temperature dingin dan sedikit cahaya. Selain berfungsi sebagai tanaman hias, sirih gading ini juga memiliki manfaat yakni mampu menyerap racun dan polutan pada udara.

Spider Plant

Spider plant merupakan tanaman hias yang bisa kita letakkan di dekat jendala dengan penempatan tanaman secara digantung. Sesuai dengan namanya, spider merupakan tanaman hias yang memiliki daun yang tumbuh menjulur atau menjuntai ke bawah seperti kaki laba – laba. Tanaman hias spider plant dapat dengan mudah dijumpai di pedagang atau penjual tanaman hias yang ada di pinggir jalan atau di toko tanaman hias.

Kaktus

Kita bisa memilih tanaman kaktus sebagai penghias rungan dalam rumah. Terdapat berbagai macam jenis kaktus, baik yang berduri tajam maupun yang berduri tidak terlalu tajam. Perawatan tanaman kaktus ini terbilang sangat mudah. Kita tidak perlu sering – sering menyiramnya dengan air dan tidak ada perawatan khusus.

Lili Paris

Tanaman hias lili paris bisa menjadi salah satu daftar pilihan tanaman hias yang dapat kita letakkan dalam ruangan. Lili paris memiliki bentuk yang hampir sama dengan spider plant. Yang membedakannya adalah corak putih pada daunnya. Lili paris memiliki corak putih pada bagian tengah daun sedangkan spider plant memiliki corok garis di pinggir kanan kiri daun. (*)