Lima Tempat Wisata Menarik di Belitung

Satu di antara tempat wisata di Belitung.

BERBICARA mengenai wisata yang ada di Pulau Belitung sepertinya anda setuju bahwa Pulau Belitung memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Bahkan di pulau ini anda bisa menemukan ragam wisata lainnya yang bisa memuaskan liburan anda bersama dengan keluarga.

Hal inilah yang membuat para wisatawan berlomba-lomba datang kemari baik itu backpackeran atau dengan jasa paket wisata ke Belitung.

Nah bagi anda yang belum tahu wisata apa saja yang ada di Pulau Belitung, di artikel ini kami akan membahas secara lengkap 5 tempat wisata di belitung yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Langsung saja kita bahas berikut ini adalah 5 wisata terbaik di belitung yang wajib untuk dikunjungi.

1. Selat Lembah Kota Bitung

Tempat wisata paling menarik dan selalu di kunjungi oleh wisatawan yang datang ke pulau Belitung adalah selat lembah kota Bitung.

Untuk selat dengan panjang sekitar 1-2 km ini memiliki lebih dari 18 spot untuk menyelam dengan pemandangan yang begitu indah.

Wisata ini cocok sekali bagi anda yang suka dengan wisata adrenalin dan juga wisata alam.

Untuk bisa berkunjung ke wisata satu ini anda harus menyewa jasa transportasi air dengan harga per kunjungan 100-150 ribu per orang.

Nah bagaimana berminat untuk berwisata di selat lembah kota bitung ?

2. Pelabuhan Bitung

Kemudian wisata kedua yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi oleh wisatawan adalah pelabuhan bitung sendiri.

Pelabuhan ini cocok sekali untuk anda yang ingin menikmati indahnya laut di belitung secara dekat.

Adapun beberapa fasilitas yang disedikaan disana restoran sea food siap saji, villa dan juga beberapa fasilitas lainnya.

Untuk anda yang ingin berwisata kesini hanya membayar parkir saja. Sepeda motor sebesar Rp. 3000 dan mobil pribadi Rp. 5000.

3. Dermaga Ruko Pateten

Wisata lain yang bisa anda temukan di bitung adalah dermaga ruko pateten yang mana merupakan salah satu dermaga yang dipenuhi dengan kapal nelayan yang hendak memancing ikan.

Anda akan melihat ratusan perahu dengan berbagai jenis dan juga perlengkapan untuk menjala ikan, merupakan sebuah pemandangan yang begitu indah dan sosial masyarakat kota Bitung.

Nah, untuk anda yang hendak pergi kesana jarak yang harus ditempuh sekitar 8 km dari pusat kota bitung sendiri.

4. Monumen Trikora Mandala Sakti

Kemudian wisata sejarah yang harus anda kunjungi adalah wisata monumen trikora mandala sakti yang merupakan monumen history pada Perang Dunia II.

Wisata satu ini selain memberikan pengetahuan kepada generai muda juga sebagai salah satu icon ketika anda sudah berada di pulau belitung dengan sambutan monumen dilengkapi lambang ikan.

Anda yang ingin berkunjung kesini cukup dari Pulau belitung berjarak sekitar 10 km saja.

5. Taman Margasatwa Belitung

Taman margasatwa ini merupakan salah satu wisata yang bisa anda temukan di pulau belitung, semua jenis hewan yang ada disini merupakan pemberian dari seluruh daerah di Indonesia agar bisa dikonservasi dan dikembangbiakan kembali.

Di sini anda bisa menemukan salah satu monyet yang cukup langka dengan ukurannya yang kecil yaitu Tarsius.

Itulah beberapa tempat wisata menakjubkan yang bisa anda temukan di kota Belitung.

Sebenarnya masih banyak informasi tempat wisata lainnya yang belum sempat kami bahas. Akan kami update kembali di artikel lainnya.

Selamat berlibur dan semoga liburan anda bisa lancar kedepannya. Terimakasih. (*)