• Home »
  • Bisnis »
  • Manfaatkan Aplikasi “Rumah Juara” agar Aktivitas Belajar Anak Menyenangkan

Manfaatkan Aplikasi “Rumah Juara” agar Aktivitas Belajar Anak Menyenangkan

Aplikasi Rumah Juara yang mudah digunakan dan atraktif. Foto by menixnews.com

 

MOMS and DADS… kemajuan teknologi informasi, khususnya keberadaan internet, di tengah-tengah kehidupan kita sangat besar manfaatnya ya, selama kita bisa menggunakannya untuk tujuan positif.

Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya internet untuk mencari informasi dan referensi, termasuk ketika memerlukan panduan dalam mengajarkan pelajaran sekolah anak-anak di rumah.

Terbayang deh repotnya kalau sekarang ini tidak ada internet. Begitu ingin membantu mengajarkan pelajaran sekolah anak di rumah dan kita tidak tahu materinya, maka harus pergi mencari buku di perpustakaan, toko buku, atau pinjam sana-sini.

Situasi ini persis seperti yang Moms dan Dads alami ketika masa-masa sekolah dulu kan? Generasi di bawah 2000, pasti merasakan sulitnya tidak ada internet dimana mencari informasi dan referensi untuk belajar itu pontang-panting.

Tapi sekarang dunianya sudah beda. Tidak hanya internet yang tersedia tetapi juga aplikasi belajar untuk membantu anak dan orangtua serta guru juga sudah tersedia. Satu di antaranya adalah rumahjuara.com

Aplikasi ini ternyata sungguh komplit yang memberi banyak manfaat bagi penggunanya. Di sini, tersedia tiga ruang utama yakni untuk siswa atau pelajar, orangtua, dan juga guru atau pengajar. Jadi dengan adanya ruang terpisah ini, para pengguna bisa langsung menuju ruang masing-masing.

Ruang orangtua misalnya, langsung berisikan tips-tips mendampingi dan memotivasi anak-anak agar rajin belajar di rumah. Sedangkan ruang siswa berisi motivasi dan materi-materi pelajaran sekolah yang bisa dipelajari sesuai dengan tingkatan sekolah anak-anak kita, mulai dari kelas satu sampai enam SD. Sementara ruang guru atau pengajar, isinya adalah materi-materi ajar dari kurikulum yang sedang berlaku di Indonesia dan referensi lain yang menunjang.

Tampilan laman Ruang Siswa pada aplikasi Rumah Juara.

Selain tiga ruang utama yang disediakan, di Rumah Juara ada pula program unggulan yang terdiri dari media interaktif, ebook, dan bank soal. Pada menu media interaktif, para pengguna bisa langsung mendapatkan referensi materi pembelajaran tematik yang dilengkapi dengan multimedia interaktifnya, seperti video, audio, animasi, dan game edukatif yang dapat membuat anak semakin semangat belajar.

Pada menu e-book, pastinya banyak buku digital gratis yang bisa diakses. Wah ternyata e-booknya adalah pic-books alias buku-buku yang penuh gambar warna-warni sehingga sangat menggugah semangat anak untuk membuka dan membaca halaman demi halaman e-book yang tersedia.

E-book yang disediakan juga beragam loh Moms and Dads. Ada kategori pendidikan (buku ajar sekolah), parenting (pola asuh), dan bacaan anak. So, referensi digital ini sangat berguna dan mengurangi pengeluaran untuk beli buku ya!

Tampilan menu Info Produk pada aplikasi Rumah Juara.

Satu lagi menu yang sangat penting di kanal Info Produk adalah bank soal. Di sini puluhan ribu soal yang bisa diakses secara langsung ataupun dicetak. Untuk latihan anak-anak kita di rumah, pastinya soal-soal ini sangat berguna. Moms and Dads serta para pengajar juga bisa menjadikan referensi di bank soal ini untuk melatih kemampuan daya serap anak-anak setelah mendapatkan materi dari guru-guru di sekolah.

Asyik ya Moms and Dads punya aplikasi ini. Saya dan anak saya merasa sangat terbantu. Apalagi, untuk mendaftar aplikasi ini bisa diakses secara gratis. Banyak referensi yang juga disediakan secara gratis di sini. (Cukup dengan mendaftarkan diri sebagai orang tua di website Rumah Juara, Moms and Dads sudah bisa mendapatkan beragam manfaat yang dapat membantu anak dalam belajar)

Jika ingin mendapatkan layanan yang lebih prima, para pengguna Rumah Juara bisa berlangganan dengan biaya yang sangat terjangkau yakni Rp60.000/Semester untuk kelas 1-3 dan Rp80.000/Semester untuk kelas 4-6.

Jika masih bingung dengan seluk beluk Rumah Juara dan kegunaannya, di web site-nya tertera kanal FAQ (Frequently Asked Question). Di sana tertera dengan sangat rinci tentang Rumah Juara. Pertanyaan apa, mengapa, bagaimana menggunakan fitur-fitur Rumah Juara akan terjawab semuanya.

Apablia Momd and Dads ingin mencari informasi secara cepat danlengkap tentang Rumah Juara, bisa langsung menghubungi CS Rumah Juara melalui Aplikasi Whtasapp Messanger pada nomor dibawah ini :

  • 0813-9030-3168 (Telkomsel)
  • 0819-1532-8798 (XL)
  • 0856-4076-9078 (Indosat)

Yang pasti, tujuan utama aplikasi belajar Rumah Juara ini adalah untuk menciptakan “rumah belajar” yang nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak kita baik di rumah maupun di sekolah. (sri murni)

SELAMAT BELAJAR ANAK-ANAK INDONESIA, AYO CIPTAKAN GENERASI JUARA !