Menikmati Fasilitas Airy Rooms di Batam Bertarif Rp57 Ribu Semalam

img_20170101_152754

SAAT mendapati kabar seorang teman Blogger Kepri mendapatkan Airy Rooms double bed Batuaji, Batam, seharga hanya Rp 55 ribu semalam dan sudah termasuk sarapan pagi, rasanya kaget pakai bangets!

Apalagi waktu menginapnya pada malam tahun baru, Sabtu (31/12/2016). “WOW GILA” rasa-rasa gak percaya. Di malam tahun baru, hampir semua hotel di Batam ini full dan pasang tarif gila-gilaan.

Setelah saya cek sendiri di website airyrooms.com, ternyata benar. Pada tanggal 30-31/12/2016 dan 1/1 /2017, Airy Rooms memang punya promo gila-gilaan. Kamar hotelnya didiskon 80 persen lebih untuk seluruh Indonesia.

Di Batam sendiri,  Airy Rooms tersebar di banyak hotel non bintang di beberapa lokasi, seperti Nagoya, Jodoh, Batam Centre, Bengkong, dan Batuaji.

Saya pun tidak mau ketinggalan dengan promo ini. Hanya saja, saya tidak bisa memanfaatkan promo ini untuk malam tahun baru karena sudah susun acara lain.

Tampak depan Airy Rooms Golden Gate di Batam.

Saya pesan kamar untuk tanggal 1 Januari. Hotel yang saya pilih adalah yang belum pernah saya inapi. Tujuannya, supaya dapat suasana lain sehingga bisa bikin review yang berbeda juga.

Nah, setelah ublek-ublek webnya airyrooms.com, ketemulah kamar superior double bed di Golden Gate, Jodoh, Lubuk Baja. Tepatnya bersebelahan dengan komplek DC Mall.

Harga normal kamar yang saya pilih itu biasanya sekitar Rp 320 ribu untuk dua orang termasuk sarapan pagi.

Nah, karena promo super duper gila, saya hanya banyar Rp 57 ribu pakai pas, tanpa embel-embel tax & services, dan itu juga sudah termasuk sarapan pagi.

Setelah booking via website airyrooms.com, saya bayar langsunga via ATM Mandiri dan tidak dikenakan biaya apapun.

Kalau dipikir-pikir, dapat apa ya hotel dengan uang Rp57 ribu? Mungkin hanya cukup untuk bayar laundry handuk dan seprai yang ada di kamar. Tapi ya itulah bisnis, harus berani beri tarif rugi demi promosi.

Resepsionis Airyrooms Golden Gate Hotel Batam.

Resepsionis Airyrooms Golden Gate Batam.

BTW alias by the way, setelah bayar, seperti biasa, untuk menikmati fasilitas hotel ini, tentu saja saya tidak mau sendiri. Duo crucils, Azka and Kenzie, lengkap dengan papanya pasti saya ajak. Minggu sore (1/1/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, kami check in.

APA yang kami dapatkan dengan tarif Rp57 ribu semalam di hotel non bintang  dari Airyr Rooms Golden Gate? Berikut paparan jujur saya.

  1. Kamar Hotel. 

Saat check in, kami sempat menunggu beberapa menit di lobby hotel karena kamar sedang disiapkan.

Sebelum memberikan kunci kamar, petugas resepsionis meminta uang jaminan kunci Rp50 ribu. Uang ini akan dikembalikan saat check out dan jika kunci tidak hilang.

Setelah kunci kamar bersistem electric key kami dapatkan, kami pun langsung naik lift menuju kamar 416. Begitu buka pintu kamar, desain kamar minimalis khas nuansa biru ala airyrooms sudah menanti.

Kamar superior double bed.

Kamar superior double bed.

Kamarnya tidak begitu besar. Ukurannya sekitar 4×4 m dan posisinya cukup lumayan karena pemandangannya adalah pintu timur DC Mall.

img_20170101_184652

Di dalam kamar tersedia spring bed ukuran queen lengkap dengan dua nakas di kanan dan kirinya . Cukuplah untuk kami berempat walau agak sempit.

Tersedia pula lemari pakaian berukuran kecil, meja rias, meja kerja, TV 20 inc, AC dan telepon. img_20170101_152830

Yang paling menyenangkan duo crucils adalah adanya “sunrise box” yang berisi snacks untuk mereka. Di dalamnya ada cokelat Beng-Beng, Malkish Roma, dan biskuit cokelat Better.

Ya namanya juga anak-anak, begitu lihat cemilan kesukaan langsung girang. Di sebelah box itu, ada dua botol air mineral dan satu gelas bening.

Dari segi kebersihan, kamarnya cukup bersih, walaupun saat masuk kamar, lantainya masih agak basah karena baru dibersihkan.

2.Kamar Mandi

Di dalam kamar tersedia kamar mandi minimalis dengan fasilitas shower, wastafel, dan toilet duduk.img_20170101_152729

Di samping wastafet, tersedia shower gel dan shampoo plus satu cosmetic bag airyrooms berisi sikat dan pasta gigi serta sisir.img_20170101_153313

Tersedia pula dua handuk mandi yang juga berwarna khas airyrooms, biru. Kamar mandinya juga cukup bersih, meskipun tampak sedikit kusam bagian lantainya.

3. TV and WiFi

Sebagai media hiburan di dalam kamar, tersedia TV yang dilengkapi TV kabel dengan berbagai channel TV nasional dan internasional.

img_20170101_153103

Selain itu, tersedia WiFi gratis untuk gadget dan laptop. Kecepatannya cukup lumayan walau tidak begitu WUS…WUS…img_20170101_153347

Cukuplah untuk duo crucils berselancar film-film favorite mereka, untuk suami main game online dan untuk saya update status plus ngeblog.

4. Sarapan Pagi

Meskipun promo gila, Airy Rooms Golden Gate tetap menyediakan sarapan pagi yang sangat layak.

Ada tiga pilihan menu utama yakni nasi putih dengan lauk sambal ayam tempe tahu plus sayur capcai fuyunghai, bubur ayam minimalis tanpa ayam, dan roti berselai strawberry.

img_20170102_083527

Untuk minumannya ada teh dan kopi. Sementara buahnya, tersedia potongan semangka.

img_20170102_081531

5. Ketengan dan Kenyamanan

Menginap disini terasa nyaman dan tenang. Tidak ada keributan.

img_20170102_091507

Ikan Arwana di lobi hotel.

Yang terdengar hanyalah suara deru kendaraan dari jalan raya.

6. Kuliner

Karena hotelnya tidak jauh dari DC Mall, sangat mudah untuk mencari tempat makan.

img_20170101_153412

Di DC Mall sendiri tersedia beragam jenis kuliner nusantara dan Asia. Juga gampang cari tempat nongki dan ngopi.

Yang mau shopping busana Muslim, DC Mall memang gudangnya. Yang mau bawa anak-anak main, DC Mall punya beberapa wahana seperti mandi bola, kereta api, mobil-mobilan, dan lainnya. Tak jauh dari hotel juga sudah beropeasi salah satu food court terbesar di Batam yakni J8 Food Court.

Ada banyak ragam menu makanan, terutama chinese food yang bisa dinikmati. Tersedia juga karaoke di food court ini.

Nah, asik kan nikmati liburan singkat di Airyrooms Golden Gate Hotel Batam bersama keluarga!

Happy itu sederhana dan gak perlu mahal-mahal. Asal rajin mencari informasi pasti dapat yang istimewa. (*)

Happy Traveling Keluarga Indonesia!