Pengalaman Stay-cation di Biz Hotel Batam

Resepsionis Biz Hotel. Foto by menixnews.com

MUNGKIN pembaca blog saya ini ada yang bertanya-tanya, mengapa saya dan suami sering menginap di hotel yang ada di Batam, padahal rumah kami juga di kota yang sama.

Hotel yang kami inapi juga beragam dari yang kelas resort, hotel bintang empat, sampai hotel tak berbintang alias kelas melati.

Memang tidur di rumah gak nyaman ya, kok harus menginap di hotel padahal dekat begitu?

Jawabannya sih ada beberapa alasan :

  1. Memberikan pengalaman berbeda untuk duo crucils, Azka dan Kenzie, yang butuh banyak mengeksplorasi tempat. Kalau handak menginap di hotel di luar kota kan butuh biaya tambahan dan waktu cuti khusus. Jadi di Batam saja juga cukuplah.
  2. Memanfaatkan promo dan voucher. Sering kali hotel yang kami inapi memberikan harga promo sehingga sungguh terjangkau. Termasuk promo dari Airyrooms yang kadang harganya gila-gilaan, bahkan hanya kisaran 50-an ribu sudah termasuk sarapan pagi.
  3. Saya juga sering mendapatkan voucher dari kompetisi menulis maupaun lucky draw. Ada juga voucher yang saya beli murah dari teman-teman. Selain itu, kadang menginap juga karena diajak teman untuk mereview hotel tersebut. Ya, intinya semuanya tidak gratis tetapi dibayar dengan tulisan review.
  4. Piknik keluarga yang murah. Menginap di hotel di Batam, kami jadikan ajang piknik murah apalagi bisa bersama keluarga tercinta. Sesekali escape from work dengan menikmati layanan hotel adalah cara ampu hilangkan penat dan untuk mendpatkan spirit baru.

Nah, di tulisan ini saya ingin berbagi cerita pengalaman saat menginap di hotel bintang tiga yang bernama Biz Hotel. Lokasinya di Jodoh, tidak begitu jauh dari DC Mall dan Nagoya City Walk. Bisa dikatakan, hotel ini berada di antara kedua pusat perbelanjaan tersebut.

Kami menginap di sana weekday pada 3 Oktober 2016 lalu. Kenapa weekday? Karena ketika itu saya dan suami memang benar-benar jenuh dengan kerja dan ingin menikmati nyamannya piknik di hotel saat hari kerja. Yang pasti saat weekday, hotel tidak begitu ramai seperti weekend. Kamu berdua pun sepakat ampil cuti selama tiga hari untuk menginap di Allium Hotel satu malam dan di Biz Hotel  satu malam.

Baca juga : Liburan Weekday Bareng Keluarga di Allium Hotel Batam Memang Lebih Menyenangkan

Kebetulan ketika itu suami saya dapat voucher Biz Hotel, maka kami memanfaatkan momen saja.

Lalu, bagaimana kondisi Biz Hotel?

Dari sisi bangunan sih fine-fine saja tidak masalah. Semuanya bisa dikatakan standard hotel bintang tiga. Namun, kami kurang srek dengan tingkat kebersihan hotel ini. Di dalam kamar yang kami tempati, lantainya lumayan berdebu.

Interior dan perabotannya tidak ada masalah karena masih bagus dan berdesain minimalis. Lagipula, ini hotel juga belum lama beroperasi, baru sekitar beberapa tahun.

Untuk kamar mandi, dilengkapi dengan shower, toilet dan wastafel.

Hal lain yang kurang berkenan adalah kebersihan kolam renang. Hotel ini punya kolam renang di roof top dengan pemandangan pusat Kota Batam yang cukup indah. Namun, ukuran kolamnya  kecil.

Selain itu, kolamnya juga tampak sudah lama tak dibersihkan. Lantai dasar kolam sudah mulai berwarna hitam dan berlumut di pinggir nya. Ini membuat warna air kolam pun tampak menghitam.

Saat kami hendak berenang, petugas hotel yang berada di sekitar kolam juga sudah menyampaikan bahwa kolamnya kotor dan belum dibersihkan. Tapi, karena duo crucils merengek minta berenang, ya terpaksa berenang juga walau sebentar.

Untuk sarapan pagi, menunya cukuplah walaupun tidak banyak. (sri Murni)