• Home »
  • Kuliner »
  • Buka Puasa Ramadan Blogger Kepri Bareng Allium Batam Hotel, Begini loh Serunya!

Buka Puasa Ramadan Blogger Kepri Bareng Allium Batam Hotel, Begini loh Serunya!

Foto bersama anggota Blogger Kepri bersama PR Allium Hotel Batam, Yossie (paling kiri). Foto by BK.

BUKA Puasa bersama saat Ramadan selalu menjadi momen spesial para anggota Blogger Kepri (BK). Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Allium Batam Hotel. Acara berlangsung pada Sabtu (19/5/2018), tepatnya Ramadan ketiga, bertempat di Paris Lounge lantai dasar.

Bukber kali ini juga diikuti oleh awak media massa  dan para pebisnis travel agent yang ada di Batam. Kata Pak Doddy Pribadi selaku General Manager Allium Batam Hotel, Bukber setiap tahun dilaksanakan Allium bersama media, pebisnis wisata, dan blogger sebagai ajang silaturahmi. Masing-masing pihak yang diundang memberikan kontribusi yang spesial bagi Allium sebagai mitra.

Karena banyak yang diundang, Paris Lounge pun penuh baik di dalam ruangan maupun di terasnya. Ramai dan seru karena beberapa peserta juga membawa keluarga. Saya juga tidak datang sendiri melainkan bersama duo crucils (si papa absen karena punya agenda sendiri).

Sayangnya, begitu sampai di lokasi dan merogoh tas untuk mencari HP agar bisa leluasa futu-futu, eh ternyata itu barang penting tidak ada di tas melainkan tertinggal di rumah. Ehm….. dengan terpaksa numpang futu  dengan kak Sarah serta anggota Blogger Kepri lainnya. So, futu-futu yang nampang di sini bukan by menixnews.com ya! Terimakasih Kak Sarah dan teman-teman lainnya yang sudah berbaik hati berbagi futu.

Tak Harus yang Muslim

Keseruan pertama Bukber kali ini adalah yang ikut tidak harus yang Muslim. Teman-teman yang non-Muslim dipersilahkan datang untuk tetap mengikuti ajang silaturahmi begini.

Bukber bukan sekadar makan bersama saat Ramadan melainkan ajang bersilaturahmi. Maklum saja, rata-rata anggota BK adalah pekerja kantoran dan wirausahawan/i jadi waktu kumpul bersama agak susah.

Jika ada momen begini, selalu dimanfaatkan untuk saling menyapa secara langsung, meskipun setiap hari antar anggota selalu saling sapa (kadang juga berdebat) di dunia maya baik di group WA, IG maupun FB.

Momen begini juga sekaligus ajang saling memperkenalkan anggota keluarga masing-masing termasuk para BK junior alias crucils. Yang masih single, ehm…. dibolehkan juga bawa pacarnya atau justru saling menemani antar anggota BK yang berstatus joblowan/i.  (Colek Chai dan Icha, kapan jadiannya nih?)

Terimakasih banyak ya Allium Batam Hotel, terutama Mbak Yossie yang sudah mengundang kami dan menjadi tuan rumah acara silaturahmi ini.

Menu Beragam dan Berlimpah

Keseruan selanjutnya, apalagi kalau tidak menu makanan yang pasti beragam dan berlimpah yang disajikan Allium. Ada puluhan menu pastinya,  mulai takjil (kurma, aneka kue, bubur, kolak dan minuman khas Ramadan) dan salad. Kemudian, menu utama (nasi, ayam, ikan, telur, sayur, dan rawon), dan menu penutup (aneka buah dan kudapan yang manis-manis).

Selain itu banyak stall cooking tersendiri yang menggoda selera, di antaranya mie ayam, pecel – karedok, pizza, dan martabak telur dengan kari ayam yang uwenak… Ada pula stall aneka minuman dingin dan jus serta teh tarik. Ehmm teh tariknya spesial bangets pas sebagai peneman buka puasa.

This slideshow requires JavaScript.

Saking banyaknya makanan, saya melihat setiap meja penuh dengan beragam hidangan yang diambil peserta. Lengkap deh pokoknya!

Syuting ala-ala

Karena Allium Batam Hotel didekorasi ciamik dan ada sisi yang bernuansa Timur Tengah, sesuai dengan semangat Ramadan, para anggota BK pun rasa-rasa langsung ‘menggeliat’ untuk membuat beberapa video ala-ala.

Hampir tidak ada sisi yang instagramable yang terlewat dari lensa. Kami pun tidak ketinggalan syuting ala-ala untuk video pendek ucapan Ramadan dan Lebaran mewakili anggota BK.

Walaupun syuting ala-ala, namun susunan crews-nya lengkap. Saya perkenalkan ya!

  1. Sutradara merangkap produser dan juru kamera: Koko Teja
  2. Co produser merangkap tukang lampu (lightning man) : Danan Wahyu Sumirat
  3. Co cameraman merangkap tukang lampu (lightning man) : Andi Motret
  4.  Tukang lampu (lightning man) utama : Chai Loekman dan Papa Lala
  5. Pemeran utama: Teh Lina, Mbak Dian and the crucil, Kak Sarah, Kak Ica, Kak Yulia Mirza and the crucil, serta Sri Murni and the crucils.
  6. Pemeran penggembira: anggota BK lainnya

Keperluan videonya sih gak sampai semenit, tapi hebohnya bikin tamu hotel senyum-senyum. Ah pokoknya gak ada BK gak ramai deh! Nantikan penayangan videonya di sini ya!

Paket Ramadan

BTW, pembaca blog ini yang bingung hendak buka puasa bersama dimana, cus langsung saja ke Allium Hotel Batam.  Harga paket Rp128.000 per orang dengan menu makanan yang berlimpah.

Lengkapnya bisa dilihat di flyer ini ya! SELAMAT BERPUASA RAMADAN YA! (sri murni)

 

Baca juga review saya tentang Allium Batam Hotel

Liburan Weekday Bareng Keluarga di Allium Hotel Batam Memang Lebih Menyenangkan