• Home »
  • Bisnis »
  • Inilah 3 Bisnis Zaman Now yang Modalnya Kecil tapi Bisa Untung Besar

Inilah 3 Bisnis Zaman Now yang Modalnya Kecil tapi Bisa Untung Besar

Uang rupiah dengan beberapa pecahan. Foto by menixnews.com

TIDAK sedikit orang yang ingin memulai bisnis sendiri namun terhalang masalah dana. Memang seringkali pikiran pertama yang terlintas di kepala tiap kali hendak membangun usaha sendiri adalah besarnya modal yang dibutuhkan.

Padahal, di zaman now dan seiring berkembangnya zaman dan teknologi, ada beberapa bisnis modal kecil untung besar yang bisa kita pilih.

Sesuai namanya, ragam bisnis ini tidak membutuhkan modal besar. Walau demikian, keuntungan yang bisa didapat tidaklah main-main.

Jika dikerjakan dengan serius dan berkelanjutan, kita bisa mendapat banyak pemasukan dari bisnis modal kecil ini.

Apa saja bisnis yang dimaksud? Berikut adalah beberapa contohnya yang bisa kita kerjakan mulai dari sekarang juga.

  1. Berjualan Pulsa

Bisnis modal kecil yang pertama adalah berjualan pulsa. Walau berjualan pulsa tampak seperti pekerjaan yang sepele, namun modalnya kecil dan bisa mendatangkan keuntungan besar jika kita bisa menjaring banyak konsumen.

Berjualan pulsa terutama dapat dilakukan pada orang-orang terdekat terlebih dahulu seperti keluarga, teman-teman, rekan kerja, tetangga dan lain-lain. Jika sudah mendapatkan banyak pelanggan, kita akan bisa mendapat untung besar.

Modal yang diperlukan untuk usaha ini sendiri mulai dari Rp50.000 saja sebagai deposit awal. Selain itu, kita tidak memerlukan counter untuk awal berjualan. Cukup gunakan handphone saja untuk media jualannya. Kita bahkan bisa berjualan dari dalam rumah saja.

  1. Jualan Online

Menjual barang secara online juga termasuk dalam bisnis yang modalnya kecil. Alasannya terutama karena dalam berjualan online, kita tidak perlu menyewa ruko seperti halnya berjualan secara offline.

Ini akan sangat menghemat modal mengingat besarnya biaya sewa ruko sekarang ini. Bisnis online yang bisa dijalankan juga sangat beragam. Mulai dari menjual barang sendiri hingga menjual barang orang lain melalui sistem dropship.

Jualan online memungkinkan kita untuk mengerjakan bisnis secara fleksibel dari mana saja, kapan saja dan di mana saja selama terhubung ke internet. Keuntungan yang didapat juga bisa sangat besar apabila kita berhasil mengumpulkan banyak konsumen dan dikerjakan secara berkelanjutan.

  1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing termasuk dalam bisnis modal kecil untung besar yang dijalankan melalui internet. Bisnis ini terutama dapat kita lakoni jika kita memiliki blog aktif ataupun media sosial yang masih digunakan.

Kita cukup mempromosikan link toko online tertentu dengan memasang banner di laman blog atau media sosial. Jika ada orang yang mengklik link tersebut dan melakukan transaksi di toko tersebut, kita akan mendapat komisi dalam jumlah tertentu.

Affiliate marketing sudah termasuk bisnis yang umum dijalankan para blogger hingga penggiat media sosial. Besaran komisinya bervariasi dan bisa sangat menguntungkan hasilnya apabila kita telah memiliki basis blog aktif yang dapat menarik banyak pengunjung.

Itulah beberapa bisnis modal kecil untung besar yang bisa kita jalankan. Di samping modalnya yang kecil, bisnis-bisnis tersebut juga tergolong fleksibel karena bisa dijalankan di mana saja serta kapan saja selama kita masih terjangkau oleh sinyal internet.

Bisnis tersebut juga dapat dijalankan oleh pemula sebagai usaha pertama dalam menambah pemasukan sehari-hari. Dengan modal yang kecil, siapa saja akan dapat melakukannya dan mendapat keuntungan darinya.

Kita bisa mulai mengerjakannya sekarang juga untuk menambah pemasukan sehari-hari atau bahkan menjadikannya sebagai sumber pemasukan utama. Demikian informasi seputar aneka bisnis yang bisa diawali dari modal kecil sehingga bisa dikerjakan oleh siapa saja. (*)