Tiga Cara Paling Mudah Dapatkan Tiket Pesawat

Suasana di landasan Bandara Hang Nadim Batam. Foto by menixnews.com

Di zaman persaingan ketat seperti sekarang ini, konsumen semakin mempunyai banyak pilihan untuk membeli tiket pesawat baik langsung ataupun yang bisa dibeli secara online. Tempat tersebut menyediakan berbagai kelebihan baik kenyamanan, keamanan, harga bersaing, mudahnya komplain, dan masih banyak hal lainnya yang bisa didapatkan apabila memilih tempat pembelian yang jual tiket pesawat di Bukalapak.

Sebab itu, tempat membeli tiket pesawat memainkan peran yang besar ketika akan membeli tiket pesawat yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ada beberapa tempat yang bisa dipilih baik itu online ataupun offline yang menawarkan kelebihan dan kekurangan berbeda.

Beberapa tempat yang bisa dipilih untuk mendapatkan tiket pesawat yang mudah dan juga murah adalah sebagai berikut ini:

1. Membeli tiket melalui call center maskapai yang diinginkan
Mungkin banyak yang tidak tertarik untuk membeli tiket secara online sehingga ingin memilih membeli tiket secara langsung. Apabila Anda merupakan tipe tersebut maka seharusnya sudah mengetahui bahwa tidak ada tiket yang dijual secara langsung di bandara tetapi mempunyai cara yang sedikit berbeda. Cara untuk mendapatkan tiket secara langsung ini adalah dengan menghubungi secara langsung maskapai yang bersangkutan. Dimana ketika membeli di maskapai secara langsung akan mendapatkan keuntungan berupa harga yang ditetapkan adalah harga standard yang termurah apabila membeli di tempat lain.

Selain dari harganya, banyak keuntungan lain yang juga ditawarkan apabila membeli tiket di call center maskapai ini seperti:

  • Bisa membeli di call center atau datang langsung ke kantor cabang maskapai yang diinginkan. Sehingga bisa untuk membeli baik secara langsung atau melalui handphone yang dilakukan dari berbagai tempat dan juga waktu.
  • Keuntungan lainnya adalah keamanan yang lebih terjamin sehingga penerbangan nantinya akan menjadi lebih tenang. Karena proses yang mudah dan juga aman apabila membeli tiket secara langsung di maskapai yang telah dipilih.
  • Dapat mengajukan komplain dengan mudah karena membeli di tempat yang aman apabila terjadi masalah yang dihadapi oleh penumpang.

2. Membeli tiket di agen tiket resmi
Tempat kedua yang jual tiket pesawat adalah di agen tiket yang menawarkan tiket secara resmi. Dimana Anda bisa menentukan tiket yang ditawarkan dan memilih dari berbagai maskapai yang ada. Sehingga nantinya bisa mendapatkan tiket yang paling murah dan sesuai dengan yang Anda inginkan baik rute, transit, jam terbang, kelas pesawat, dan berbagai pilihan lainnya ketika membeli tiket. Hal ini juga dapat untuk menjadi pilihan apabila tiket di maskapai yang Anda inginkan sudah habis dipesan.

3. Membeli tiket secara online
Cara selanjutnya adalah dengan membeli tiket secara online dimana hal ini mempunyai banyak keunggulan daripada cara pembelian lainnya. Apabila ingin membeli tiket secara online maka Anda bisa untuk menentukan situs terpilih yang menyediakan tiket yang Anda inginkan. Di berbagai situs online Anda bisa untuk membandingkan harga dari berbagai maskapai yang ada sehingga nantinya bisa mendapatkan harga yang termurah.

Tiga tempat jual tiket pesawat tersebut bisa menjadi pilihan masyarakat apabila ingin mendapatkan tiket pesawat. Dimana ketika membeli secara langsung di maskapai atau di agen tiket maka harga yang ditawarkan tentu berbeda tetapi mempunyai keamanan dan pelayanan yang lebih.

Sedangkan untuk Anda yang suka kemudahan bisa untuk membeli di situs online dengan banyaknya pilihan tiket yang ditawarkan. Dan tidak terpaku pada satu maskapai saja sehingga mempunyai banyak pilihan harga tiket pesawat. (*)