Empat Vitamin Paling Penting untuk Kecerdasan Otak Anak

Ilustrasi asupan makanan untuk anak. Foto diambil dari kesehatantubuh-tips.blogspot

SIAPA sih orangtua yang tidak ingin melihat tumbuh kembang anak berjalan maksimal dengan kemampuan fisik dan kepintaran yang sesuai dengan usianya?

Namun Moms and Dads, semua itu tidak dapat dirasakan putra-putri kita jika tidak didukung dengan pola asuh dan pola makan yang baik, termasuk konsumsi vitamin.

Supaya tumbuh kembang otak anak lebih baik dan bisa membuatnya lebih cerdas maka asupan makanan yang banyak mengandung vitamin menjadi pilihan yang sangat baik.

Dengan otak anak yang terpenuhi kebutuhan vitaminnya, maka akan bekembang lebih baik. Dari itu orangtua harus bisa memberikan asupan vitamin untuk kecerdasan otak anak yang berasal dari makanan terbaik.

Adanya vitamin bisa sangat membantu untuk menjadikan perkembangan otak anak lebih baik. Ada beberapa vitamin yang dibutuhkan otak anak untuk kecerdasannya di antaranya:

  1. Vitamin B12. Asupan vitamin B12 penting bagi otak karena bisa berperan dalam pembentukan myelin yang merupakan pelindung serat saraf otak. Vitamin B12 juga bisa menjadi pelindung otak dari kerusakan saraf. Vitamin B12 sendiri bisa didapatkan dari daging sapi, unggas, domba, dan juga ikan.
  2. Asam folat. Kebutuhan akan asam folat juga menjadi bagian penting untuk kecerdasan otak bayi karena bisa meningkatkan daya ingat dan fokus anak. Untuk sumbernya sendiri bisa didapatkan dari jenis makanan seperti buah-buahan, kacang-kacangan dan juga sereal.
  3. Vitamin C. Vitamin ini penting dimiliki anak karena bisa menjadi anti-oksidan yang melindungi otak dari radikal bebas. Sebagai sumber vitamin C, anak-anak bisa diberikan jenis buah-buahan seperti jeruk, stroberi, dan juga dari brokoli.
  4. Vitamin E. Vitamin E juga penting untuk kecerdasan otak karena bisa membuat perkembangan otak lebih baik serta terhindar dari gangguan otak, yang bisa datang kapan saja. Apalagi untuk usia anak yang masih dini bisa saja datang berbagai gangguan dari luar atau dari dalam.

Sebagai pemenuhan akan kebutuhan vitamin selain dari makanan, juga bisa mendapatkannnya dari Provitamon.

Kandungan madu murni, kunyit, daun pegagan, dan juga minyak salmob yang ada di dalamnya menjadi sumber vitamin terbaik untuk anak supaya bisa lebih cerdas dan pintar.

Selain itu, dengan mengonsumsi Provitamon juga bisa meningkatkan nafsu makan anak anda. (*)