• Home »
  • Cafe »
  • Yummy Yummy Nikmati Sajian Indomie ‘Naik Kelas’ di Warunk Upnormal Batam

Yummy Yummy Nikmati Sajian Indomie ‘Naik Kelas’ di Warunk Upnormal Batam

MENIKMATI beragam rasa menu Indomie memang sudah biasa bagi setiap warga Indonesia. Bahkan Indomie sudah menjadi mie instant kenamaan asal bumi pertiwi yang menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Tapi bagaimana jika menikmati Indomie yang penyajiannya sudah ‘naik kelas’ dan dikombinasikan dengan beragam topping yang makin menggugah selerah?

Tentu saja bikin Anda penasaran.

Nah, jika ingin menikmati ‘Indomie Naik Kelas’ atau yang mereka sebut ‘Indomie Kekinian’ bisa langsung datang ke Warunk Upnormal yang baru dibuka pada Jumat (30/9/2016) terletak di Jalan Raden Patah Blok B No.1 & 2 atau sederetan dengan Toko Cat Jotun dan tidak jauh dari simpang tiga Baloi.

Tampak depan Warung Upnormal Batam

Tampak depan Warung Upnormal Batam

Di Batam, Warunk Upnormal merupakan cabang ke-25 milik warung yang berpusat di Bandung ini.

Menurut Cindy, public relation Warunk Upnormal, tempat makan ini memang menghadirkan menu utama Indomie yang dimodifikasi.

Selain itu, disediakan pula beragam menu warung kopi yang disajikan dengan kelas berbeda alias ‘naik kelas’.

“Konsep dasar kami memang menghadirkan menu warung kopi tapi kelasnya dinaikkan,”kata Cindy.

Tidak hanya penyajian makanan yang dinaikkan kelasnya, Warunk Upnormal sendiri juga didesain tidak biasa. Sesuai dengan namanya, Upnormal yang berarti tidak biasa.

Desain warunk ini didominasi dengan warna black and white.

Interior Warunk Upnormal Batam.

Interior Warunk Upnormal Batam.

Ada tiga lantai yang disiapkan untuk menampung para pengunjung. Lantai satu dan dua untuk tamu umum dengan kapasitas kursi sekitar 200-an orang, dan lantai tiga khusus untuk meeting alias rapat dengan kapasitas 40-an orang.

Bicara soal menu, ada puluhan yang bisa dipilih.

Secara umum, menunya terbagi menjadi: Indomie Kekinian yang memiliki 17 pilihan, Makan Kenyang berbahan utama nasi dengan 15 macam opsi, lima jenis roti bakar, tujuh macam kopi, ditambah delapan macam minuman spesial.

Di setiap kelompok menu itu ada yang dilabel ‘upnormal’. Khusu untuk menu Indomie, pengelola Warunk Upnormal menjamin bahwa yang disajikan benar-benar Brand Indomie, bukan merek lain.

“Kan kalau kita di tempat lain suka minta Indomie, tapi yang dimasak dan disajikan merek lain. Kalau di sini benar-benar brand Indomie,”tegas Cindy.

Apakah ada kerjasama khusus dengan Indomie? Ternyata kata Cindy, pihaknya belum menjalin kerjasama. Dipakainya nama Indomie karena semata-mata mereka memang memasak mie instant dari Brand Indomie.

Saat datang icip-icip di warung ini bersama beberapa teman Blogger Kepri, kami disuguhkan menu-menu yang paling jadi andalan dan popular.

  1. Menu Indomie Upnormal merupakan Indomie rebus yang dimasak dengan keju serta telur, dan ditambahkah beef smoke slice dan cabai rawit potong yang sudah diolah dengan tambahan kemangi di atasnya. img_20161001_165055-600x800
  2. Indomie Goreng Sambal Matah yakni Indomie goreng diberi potongan sambal Mata khas Bali. Rasa utama sambal ini, selain tentunya pedasnya nyetrum, ada harum daun jeruk purut dan bawang sangat kentara. Indomie jenis ini jadi favorit saya dan saya recommended bagi Anda pecinta pedas.

    Indomie Sambal Mata di Warunk Upnormal Batam.

    Indomie Sambal Mata di Warunk Upnormal Batam

  3. Indomie Sadis Mampus  dan Indomie Tek-Tek Ori Si Mamang. Pedas Mampus yakni Indomie goreng plus topping smoke beef slice plus cabai potong yang tingkat kepedasannya ada 30 level. Hitungan levelnya tergantung dari banyaknya potongan cabai yang diberikan. Sementara Tek-Tek Ori Si Mamang adalah Indomie rebus yang diberi sawi, telur, dan daun bawang.

    Indomie Pedas Sadis dan Indomie Tek-Tek Original si Mamang di Warunk Upnormal Batam.

  4. Menu Makan Kenyang Nasi Wagyu. Makanan ini adalah sajian nasi putih yang diberi daging sapi tumis cabai hijau, ditambah telur ceplok dan disajikan dalam mangkuk. Sambal hijaunya memang benar-benar Maknyussss dan menyengat lida. Yang doyan pedas….ehm nyammmiiiii.

    Nasi Wagyu di Warunk Upnormal Batam.

    Nasi Wagyu di Warunk Upnormal Batam.

  5.  Nasi Kambing Muda dan Nasi Ayam Saus Telur Asin. Sesuai namanya nasi kambing muda adalah nasi uduk yang disajikan dalam mangkuk dan atasnya diberikan daging kambing muda yang sudah dimasak pedas dengan cabai hijau plus telur ceplok. Sedangnya nasi ayam saus telur asin, nasi yang disajikan di atas piring, lalu diberi lauk ayam goreng yang dilumuri saus telur asing yang juga ditambah telur ceplok.img_20161001_170747-600x800 img_20161001_171251-600x800
  6.  Nasi Sosis Lada Hitam. Nah menu satu ini juga termasuk pavorit saya karena lada hitamnya begitu terasa. Sementara sosisnya juga empuk dan berukuran besar. img_20161001_164533-600x800
  7. Roti Bakar Half-Half. Dalam satu porsi ada dua slice roti bakar yang ukuran dan ketebalannya jumbo. Dikatakan half-half karena diberikan dua selai yakni satu selai coklat nutella dan satunya lagi banana alias pisang. Selain dua rasa selai ini tentu saja masih ada rasa lainnya seperti taro dan green tea.

    Roti bakar half-half di Warunk Upnormal Batam.

    Roti bakar half-half di Warunk Upnormal Batam.

  8. Cireng (aci digoreng). Kalau ini memang makanan khas Bandung yang terbuat dari tepung tapioka alias kanji. Spesialnya, cireng disantap dengan sambal rujak yang rasanya pedas manis.

    Cireng

    Cireng

  9. Upnormal Latte drink, minumal spesial perpaduan antara jus dan latte. Ada jus taro, green tea, banana, dan leci yang masing-masing dipadukan dengan latte, sehingga rasa enaknya juga berbeda.

    Special drink di Warunk Upnormal Batam.

    Special drink di Warunk Upnormal Batam.

  10.  Mango Lover yakni semangkuk ice cream yang dipadukan dengan puding taro dan mangga, susu kental manis, bola-bola boba mango yang pecah begitu sampai di mulut, moci, dan waffle.
    Mango Lover

    Mango Lover

    Tunggu apa lagi? Bagi yang ingin kongkow sekaligus berwisata kuliner langsung aja kesini.

    Warung ini bukan mulai pukul 15.00-24.00 WIB. Jadwal ini hanya berlaku sampai tanggal 7 Oktober 2016. Setelahnya, warung akan buka mulai pukul 09.00-24.00 WIB di hari weekday dan sampai pukul 02.00 dini hari di saat weekend. Soal harga, gak usah khawatir karena masih terjangkau bahkan untuk kantong mahasiswa.

    Dalam rangka opening, Warung Upnormal tidak menyediakan program diskon melainkan kontes Showcial Time yang hadiahnya jutaan rupiah. “Kalau program diskon kan kesannya murahan, tapi kami siapkan kontes yang hadiahnya lumayan besar,”kata Cindy.img_20161001_173954

 

“HAPPY KULINER YA GUYS”