Home / Uncategorized / 3 Cara Sederhana dan Menyenangkan yang Bikin Keluarga Makin Harmonis
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Taman median BWP Hotel Batam. Photo by menixnews.com

3 Cara Sederhana dan Menyenangkan yang Bikin Keluarga Makin Harmonis

MOMS and DADS, memiliki waktu bersantai bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Di sela-sela kesibukan, suami, istri dan anak akhirnya bisa merasakan waktu luang agar mampu mengadakan quality time bersama-sama, khususnya di hari libur dan weekend.

Nyammmmm enak cup cakenya. Photo by menixnews.com

Namun ketika sudah memiliki waktu senggang, banyak keluarga justru tidak tahu bagaimana cara agar dapat menghabiskan waktu luang bersama di rumah, yang ujung-ujungnya menjalani waktu senggangnya masing-masing dan tidak ada relasi atau konektivitas antar keluarga. Hasilnya banyak keluarga yang tidak terikat secara emosional antara satu anggota keluarga dengan anggota lainnya.

Agar dapat membuat hubungan keluarga di hari libur dan weekend menjadi harmonis,artikel ini akan membahas 3 cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan dan mengikat sebagai keluarga, yang akan membuat keluarga menjadi terikat secara emosional dan terbentuk rasa keterbukaan dan kepercayaan antar anggota keluarga. Beberapa cara diantaranya adalah:

 1. Bermain Gitar Akustik

Mungkin terdengar sepele tentang apa sih yang menjadi hubungan antara gitar akustik dengan waktu senggang dalam ikatan hubungan keluarga? Ada banyak sekali! Gitar akustik menjadi salah satu pilihan yang mumpuni untuk disatukan antara anggota keluarga satu dengan anggota lainnya. Jika Anda mencari gitar akustik, periksa www.bestspy.id/gitar-akustik

Anda dapat melakukan suatu hal dengan mengumpulkan seluruh anggota keluarga, enah itu di taman, di ruang tamu, di atas loteng, atau di tempat-tempat lainnya. Anda dapat memulai memainkan gitar akustik dengan menyanyikan lagu-lagu yang enak baik itu lagu nostalgia, lagu pop, atau lagu-lagu yang membawa kenangan manis bersama keluarga.

Jika dirasa gitar akustik belum cukup, Anda dapat menambah berbagai macam alat musik lainnya seperti cajon, piano, biola atau alat musik lainnya. Dengan adanya gitar akustik, maka Anda dapat bernyanyi bersama keluarga dan membuat Anda merasa terikat antara anggota keluarga satu dengan anggota keluarga lainnya.

2. Menonton Film Bersama Keluarga

Terdengar sepele, namun aktivitas ini dapat memberikan nuansa keakraban bersama keluarga. Anda dapat mencoba melakukan streaming film baik melalui televisi, laptop atau perangkat lainnya.

 Genre film yang dipilih apa saja, selama anggota keluarga Anda setuju dengan suatu judul yang akan diputar, baik itu genre action, thriller, komedi, science fiction, petualangan,  film dokumenter, animasi, drama musikal atau genre film lainnya.

Anda juga dapat menyediakan makanan dan minuman ringan sembari menonton bersama keluarga. Setelah film selesai, Anda juga bisa berdiskusi tentang film yang telah ditonton dan menceritakan bagaimana perasaan dan kesan anggota keluarga setelah menonton film yang telah diputar.

Menonton film bersama keluarga adalah salah satu cara yang sederhana dalam mengakrabkan diri Anda bersama anggota keluarga lain. Selain hemat budget, cara ini dianggap sebagai cara yang cukup ampuh bagi Anda yang ingin menikmati quality time tanpa harus keluar rumah.

3. Rekreasi Bersama

Terakhir adalah rekreasi atau berlibur bersama. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling umum dan paling sederhana dalam mengakrabkan anggota keluarga satu dengan anggota keluarga lainnya.

Tidak usah jauh-jauh untuk berlibur, Anda dapat meluangkan waktu senggang Anda di tempat yang terjangkau yang berada di sekitar wilayah perumahan Anda, baik itu di taman, museum, pusat perbelanjaan, kebun binatang, atau wilayah lain yang dekat dengan tempat tinggal.

Rekreasi bersama keluarga di kolam renang D’bamboo Kamp Desa Wisata Ekang Bintan. Foto by menixnews

Anda bisa melakukan berbagai hal saat berlibur dengan anggota keluarga Anda, baik itu memotret anggota keluarga di tempat-tempat tertentu, melakukan shooting video amatir tentang keakraban keluarga, jajan di area atau tempat-tempat tertentu, atau mengobrol seputar hal-hal yang berkaitan dengan keluarga dan lingkungannya.

Selain untuk refreshing, rekreasi bersama khususnya di sekitar rumah dapat mengakrabkan keluarga dan sudah menjadi salah satu cara sederhana yang bisa mengakrabkan diri bersama keluarga.

Catatan

Ada banyak cara sederhana dan menyenangkan untuk bisa mengakrabkan diri bersama keluarga. Selain bermain musik, menonton film dan rekreasi di tempat tertentu, Anda juga bisa mengakrabkan keluarga dengan bermain games di rumah, makan malam di restoran, atau melakukan sesi curhat bersama-sama.

Dengan adanya keakraban bersama keluarga, tentu saja akan membuat hubungan antara anggota keluarga menjadi lebih harmonis dan membuat adanya ikatan yang erat antara Anda dan keluarga. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.