3 Elektronik Kekinian dan Helpful yang Bikin Jadwal Traveling Moms Tidak Terganggu

PARA MOMS zaman now banyak sekali yang punya segudang kesibukan. Perannya tidak hanya ganda sebagai istri dan ibu, tapi bisa triple bahkan lebih. Tidak sekadar mengurusi rumah beserta isi di dalamnya, tetapi juga bekerja dan pelancong, alias hobi jalan-jalan.

Dengan kesibukan yang berjibun, apapun yang ingin dilakukan kudu praktis dan cepat. Terutama dalam membereskan pekerjaan rumah. Ingin semuanya cepat selesai agar tidak mengganggu jadwal kerja dan waktu jalan-jalan.

Nah, bicara soal pekerjaan rumah agar bisa cepat selesai, tentu saja memerlukan alat yang cerdas, praktis, efisien, dan hemat, yang bisa mengimbangi ritme kecepatan moms dalam bekerja.

Apa saja alat yang diperlukan agar moms bisa tetap menjaga rumah bersih dan tertata rapi di sela kesibukan lainnya?

Ini saya  sharing beberapa alat rumah tangga yang bisa menghemat tenaga, waktu, dan berteknologi kekinian.

1. Mini Vacuum Cleaner

Demi menjaga kesehatan anak dan seluruh anggota keluarga, moms harus selalu berusaha agar rumah senantiasa bersih, bebas dari segala debu dan kotoran.

Lalu, bagaimana jika waktu yang dimiliki tidak cukup untuk menyapu dan mengepel secara manual? Padahal menyapu dan mengepel lantai hingga membersihkan debu pada barang-barang di rumah tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan dan harus dengan seksama.

Terlebih, debu-debu kerap bersarang di tempat yang susah dijangkau. Seperti di lipatan tirai jendela, sela-sela perabotan hingga kasur.

Tenang, untuk mengatasi hal ini sudah hadir mini vacuum cleaner yang bisa membantu membersihkan sudut-sudut kecil pada barang-barang yang susah dijangkau vacuum cleaner biasa.

Vacum Cleaner Kenmaster Mobil 60 Watt Penyedot Debu Vaccum Km-002

Cara kerja mini vacuum cleaner persis seperti vacuum cleaner biasa, namun ukurannya yang kecil membuatnya lebih ringkas dan mudah membersihkan celah-celah kecil.

Selain rumah, moms juga dapat membersihkan mobil dengan mini vacuum cleaner. Karena ukurannya yang kecil sehingga dapat menjangkau celah-celah kursi mobil.

2. Setrika Uap

Tumpukan cucian kotor di rumah terus menggunung tiap harinya? Ya, bisa jadi inilah yang terjadi di rumah moms jika tidak mencuci secara rutin.

Pakaian anak dan suami, terus menjadi PR besar bagi seorang emak. Padahal, proses cuci-jemur cukup memakan waktu dan tenaga.

Terlebih saat tiba waktunya menyetrika. Widih, bisa memakan waktu berjam-jam baru kelar jika dilakukan secara manual dan satu persatu. Selain itu, jika tidak hati-hati, pakaian yang disetrika bisa cacat karena suhu terlalu panas.

Lalu apa solusinya? Nah, para emaks bisa memilih menggunakan setrika uap ya!

Dibandingkan setrika biasa, setrika uang memiliki cara kerja yang lebih baik. Dan, perbedaan setrika biasa dan setrika uap memang terletak pada cara kerjanya.

Contoh setrika uap. Foto: bukalapak

Bila setrika biasa menggunakan pelat besi yang dipanaskan untuk kemudian digosokkan agar baju rapi, setrika uap menggunakan uap air hangat yang sengaja diuapkan ke baju untuk menghilangkan kerutan dan bekas lipatan.

Karena tidak digosokkan langsung ke baju, setidaknya moms akan terhindar dari kemungkinan baju gosong atau malah menjadi kotor seperti yang kerap terjadi pada setrika biasa.

Manfaat setrika uap juga dapat digunakan untuk berbagai jenis pakaian, bahkan untuk yang tidak bisa disetrika dengan setrika biasa. Enaknya lagi nih, sekarang sudah banyak produk setrika uang yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana, bahkan untuk menemani traveling para moms.

3. Filter Air Minum

Kebutuhan air minum menjadi syarat penting untuk keluarga sehat. Tidak hanya jumlahnya yang tercukupi, namun tentu juga kualitasnya. Air tanah tidak cukup bersih dan sehat untuk langsung diminum, untuk itu kebutuhan galon air minum menjadi pengeluaran rutin yang tak dapat dielakkan.

Seringkali terjadi salah kaprah bahwa air yang sudah dimasak berarti layak minum, padahal mendidihkan air hanya membunuh sebagian kuman penyakit yang ada di air. Kandungan-kandungan lainnya yang berbahaya bisa jadi masih tertinggal di dalamnya.

Solusi cerdas yang bisa dimanfaatkan adalah menggunakan filter air minum. Dengan alat ini, moms dapat langsung menuangkan air keran ke dalam alat filter untuk diminum. Filter air minum menggunakan teknologi penyaringan membran nano yang dapat memastikan air akan layak dikonsumsi.

MESIN FILTER AIR MINUM

Walaupun moms harus merogoh kocek di awal, setidaknya akan terbebas dari pengeluaran rutin untuk membeli air minum tiap bulannya. Marketplace semisal Bukalapak menyediakan semua barang diatas dengan transaksi yang mudah dan terpercaya. (*)

Baca juga ulasan lainnya:

Jangan Biarkan Waktu Traveling Terganggu, Ini Cara Cepat Menyetrika Baju

Tips Memilih Mesin Cuci Terbaik untuk Usaha Laundry

Kulkas dan Tips Tepat Memilih Produk Terbaiknya