Home / Cafe / 4 Resort di Batam Paling Recommended untuk Buka Puasa Bersama
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Suasana buka pusa bersama di Nongsa Point Marina (NPM)
Suasana buka pusa bersama di Nongsa Point Marina (NPM) ditemani sunset dan deretan yatch yang menjadikan pemandangan disini sangat indah. Photo: NPM

4 Resort di Batam Paling Recommended untuk Buka Puasa Bersama

INGIN berbuka puasa dengan menu-menu istimewa dan ditemani pemandangan sunset yang ciamik di tepi laut?

Deretan resort yang ada di Batam ini bisa menjadi pilihan tepat. Anda bisa bersantai bersama teman dan keluarga seraya menikmati sajian buka puasa yang istimewa.

Seperti diketahui, Batam yang merupakan kota kepulauan memiliki belasan resort yang tersebar di setiap penjuru mulai bagian barat, timur, utara sampai selatan.

Apa saja keistimewaan paket buka puasa yang ditawarkan resort-resort di Batam dan berapa harganya? Ayuk kita baca ulusannya!

1. Turi Beach dan NPM Resort

Di bagian utara Batam, terdapat deretan resort internasional yang lokasi saling berdekatan yakni Turi Beach, Nongsa Point Marina, Batam View, dan Montigo.

Masing-masing resort menawarkan paket buka puasa dengan harga yang berbeda. Namun, pemandangan alam yang mereka andalkan hampir sama yakni sunset di tepi laut.

Untuk Turi Beach dan NPM yang dikelola manajemen yang sama, Nongsa Resort,  dan letaknya bersebelahan menawarkan paket berbuka puasa dengan tema sama yakni Ramadan Gemilang.

Suasana buka pusa bersama di Nongsa Point Marina (NPM)
Suasana buka pusa bersama di Nongsa Point Marina (NPM) ditemani sunset dan deretan yatch yang menjadikan pemandangan disini sangat indah. Photo: NPM

Setiap hari, ada lebih dari menu hidangan buka puasa mulai dari takjil, makanan pembuka, makanan utama, sampai makanan penutup yang disajikan. Menu-menu inrupakan hasil kreasi dua cheft andalan Turi dan NPM.

Ragam makanannya juga kombinasi andara menu-menu tradisional Indonesia, Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Untuk harganya, satu orang dikenakan Rp178.000 sementara untuk anak-anakdiskon 50 persen. Bagi yang pesan 10 orang, akan mendapatkan gratis untuk satu orang.

Harga paket sudah termasuk donasi untuk anak-anak panti asuhan serta berkesempatan memenangkan undian dengan hadiah umroh ke Tanah Suci Mekah.

Selain ditemani senja yang indah, selama berbuka puasa juga bisa mendengarkan live music dan beragam games yang tidak membosankan.

2. Montigo Resort

Masih dari bagian timur Batam, terdapat Montigo Resort yang menawarkan paket buka puasa bertema Ramadan Iftar Buffet Dinner di TADD’s Restaurant.

Montigo Resort, Nongsa
Suasana buka puasa di Montigo Resort, Nongsa, Batam. Photo: Montigo

Dengan membayar Rp258.000 per orang, setiap tamu bisa menikmati ragam kuliner khas nusantara, Asia, dan timur tengah.

Menemani para tamu bersantap, disiapkan pula live music Islami yang membawakan lagu-lagu rohani.

Bagi tamu yang membeli paket untuk 10 orang, akan diberikan gratis untuk satu orang.

Tamu yang tidak bisa datang dengan kendaraan sendiri, disediakan transportasi gratis pergi-pulang dari Kepri Mall ke Montigo.

3. Harris Resort Waterfront

Sementara di bagian barat Kota Batam, terdapat beberapa resort besar yakni Harris Resort Waterfront City Marina, Holiday Inn, Sijori Resort, dan KTM.

Namun, tidak semua resort tersebut menyiapkan paket khusus buka puasa. Satu di antara resort yang memiliki paket buka puasa adalah Harris Resort Waterfront.

Dengan tema Kedai Desa Ramadan, resort ini menyiapkan puluhan menu dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara.

Ramadan ala Harris Waterfront Batam
Dekorasi cerah meriah Kedai Desa Ramadan ala Harris Waterfront Batam. Photo: Harris

Harga paketnya tidak begitu mahal untuk standar resort yakni Rp168.000 per orang. Bahkan, manajemen memberikan promo menarik berupa beli lima paket, sudah mendapatkan gratis untuk dua orang. Dengan kata lain, beli lima dapat tujuh. Promo spesial ini berlaku untuk Ramadan ke-1,2,3,26,dan 27.

Sementara untuk ramakan ke-4 sampai ke-25, promonya adalah beli lima dapat enam (gratis satu). Bagi tamu yang membeli 20 paket, akan mendapatkan gratis kamar tipe Harris Orange.

Setiap hari, sebelum berbuka akan ada tausiah dari penceramah. Sementara untuk menemani tamu selama berbuka, disiapkan live music. Dan untuk menambah semarak acara berbuka, manajemen menyiapkan door prize dengan hadiah menarik.

4. Harris Resort Barelang

Deretan resort yang sedang hits juga banyak terdapat di gugusan pulau-pulau yang ada Jembatan Barelang dari Jembatan Satu sampai Enam.

Beberapa di antaranya adalah Harris Resort Barelang (Jembatan Satu), Nipah Island Resort (Jembatan Dua), SBS Resort (Jembatan 5), Kepri Coral Resort (Jembatan Enam), Ranoh Island Resort , Kiki Beach Resort, dan yang terbaru adalah Glory Melur Beach and Resort.

Meskipun banyak resort yang tersedia, ternyata hanya segelintir yang menyiapkan paket khusus buka puasa. Satu di antaranya adalah Harris Resort Barelang.

Resort yang berada tepat di sisi kanan Jembatan Satu Barelang ini mengusung tema Bukber Haji (Buka Puasa Harris Jembatan Siji). Tempatnya dipusatkan di Harris Cafe.

Puluhan menu disiapkan setiap harinya, lengkap dengan stall live cooking dari berbagai daerah dan negara. Di antaranya live cooking kebab Timur Tengah, laksa Singapura, dan banyak lagi.

Harga paketnya adalah Rp198.000 per orang dan untuk anak-anak diberikan diskon 50 persen yakni Rp99.000. Manajemen juga memberikan promo yang sangat menarik yakni beli 10 paket, mendapatkan gratis lima. Jadi totalnya mendapatkan 15 paket.

 

Untuk melihat lebih lengkap menu aja saja yang yang disajikan, langsung cek video ini ya!

Bagaimana, menarik kan paket-paket buka puasa yang ditawarkan resort-resort yang ada di Batam. So, mau bukber dimana nih bareng teman dan keluarga?

Biar pemesanan paketnya tidak ribet, bisa langsung saja menghubungi Galang Bahari Indonesia selaku penyelenggara wisata di Kepri dengan nomor: Call: 0812 6711 1161 dan WA: +6281267111161. (sri murni)

2 comments

  1. keren keren semua lokasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.