• Home »
  • Hotel Reviews »
  • #Rentak Selangor-3 : Avenue J Hotel: Cocok untuk Family dan Lokasinya Berada di Jantung Kota Kuala Lumpur

#Rentak Selangor-3 : Avenue J Hotel: Cocok untuk Family dan Lokasinya Berada di Jantung Kota Kuala Lumpur

Bersama Tim Rentak Selangor dari Singapura (Iskandar, paling kiri), Yuli Saperi (Bintan), Dede Supriatna Ependi (Bandung), Makmur (Aceh), dan Aven (Gaya Travel).

Bersama Tim Rentak Selangor dari Singapura (Iskandar, paling kiri), Yuli Saperi (Bintan), Dede Supriatna Ependi (Bandung), Makmur (Aceh), dan Aven (Gaya Travel).

NGE-TRIP bareng anak-anak, tidak hanya membutuhkan persiapan yang lebih komplit, tetapi harus mempertimbangkan hotel yang nyaman bagi putra-putri kita.

Nah, saat saya dan dou crucils, Azka dan Kenzie, mengikuti promo wisata Rentak Selangor di Malaysia, kami sempat diinapkan satu malam di Kuala Lumpur pada Rabu (30/11/2016).

Hotel yang disiapkan adalah Avenue J Hotel yang terletak di Jalan Lebuh Pasar Besar, No 13, Chinatown, Kuala Lumpur, Malaysia.

Lokasi hotel ini memang sangat strategis karena dekat dengan sejumlah pusat destinasi wisata seperti Dataran Merdeka (Merdeka Square) dan Gedung Bersejarah Sultan Abdul Samad, Masjid Jamek, Teater Panggung Bandaraya, ST Mary Cathedral, dan lainnya.

Bagi pelancong seperti saya yang membawa dua anak, menemukan Avenue J Hotel juga tidaklah sulit.

Dari terminal bus Bandar Tasik Selatan (BTS) Kuala Lumpur, saya dan anak-anak bersama Yuli Saperi (peserta Rentak Selangor lainnya yang kebetulan bertemu di BTS), hanya perlu naik LRT (Light Rail Transit) Rapid KL line Sentul Timur dan berhenti di stasion Masjid Jamek. Ongkosnya hanya RM 3,2 untuk dewasa. Sementara dua anak saya tidak perlu pakai tiket alias gratis.

Rute LRT RapidKL Bandar Tasik Selatan ke Masjid Jamek.

Rute LRT RapidKL Bandar Tasik Selatan ke Masjid Jamek.

Lama perjalanan sekitar 20 menit.

Sesampainya di Stasiun Masjid Jamek, saya hanya perlu jalan kaki lima menit ke hotel.

Sebenarnya, dari Masjid Jamek ke hotel tidak sampai lima menit, namun ketika itu sedang ada renovasi pembangunan di sekitar lokasi sehingga jalan pintas ke hotel ditutup. Saya pun harus memutar sedikit sehingga jalannya agak jauh.

Lokasi Avenue J Hotel juga dikelilingi oleh gedung-gedung bank ternama dan bersebelahan dengan Sungai Klang. Jika takut nyasar, Anda hanya perlu bertanya dengan petugas keamanan atau orang sekitar, merekapun dengan mudah menunjukan lokasi hotel.

Saat sampai di hotel, kami disambut oleh Shamsul Bahrine Zainuzzaman dan Aven dari Gaya Travel Magazine selaku panitia Rentak Selangor.

Avenue J Hotel merupakan hotel baru yang mulai beroperasi beberapa bulan lalu. Fasilitas hotel ini cukup memadai bagi family travel blogger seperti saya.

Di lobi hotel, tersusun rapih sofa dan tempat duduk dengan desain minimalis modern.

Menyambut perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember nanti, lobi hotel juga dihiasi dengan dekorasi pohon Natal berukuran sedang.

Lobi Avenue J Hotel, Kuala Lumpur.

Lobi Avenue J Hotel, Kuala Lumpur.

Lobi ini, sekaligus difungsikan sebagai tempat sarapan.

Kamar Nyaman Bertema Black & White

Saya dan crucils mendapatkan tipe kamar twin yang tempat tidurnya digabungkan jadi satu.

Begitu masuk ke kamar, saya dan anak-anak sanang karena mendapati fasilitas kamar yang nyaman dan bersih dengan nuansa black and white alias hitam putih.

Ditambah lagi wall paper bergambar bagunan kota.

Ukuran kamarnya memang tidak terlalu besar, tapi di dalamnya lengkap dengan meja kerja. Di atas meja lengkap dengan botol air mineral, cattle pemanas air, tea, kopi serta krim saset.

Kamar mandinya, berdesain minimalis dengan kelengkapan standar: shower, wastafel, dan toilet duduk.

Satu lagi fasilitas yang paling disenangi saya dan anak-anak adalah wifi yang cepat.

Dengan keberadaan free wifi ini, para crucils langsung berselancar menonton film-film kartun educative kesukaan mereka seperti Thomas and Friends, Barnie, Dibo-Dibo dan lainnya.

Sementara saya, bisa langsung berselancar di dunia maya termasuk mengupload sejumlah postingan tulisan di blog serta media sosial.

Break Fast Time

Menginap di Avenue J Hotel, sudah disediakan sarapan pagi alias breakfast. Namun menu yang disediakan tidaklah begitu banyak tapi mencukupi.

Untuk para crucils, tersedia cereal dan fresh milk.

This slideshow requires JavaScript.

Sementara untuk saya, ada pilihan roti dengan tiga macam selai, muffin,  serta jus, kopi, dan teh.

Tarif Hotel Terjangkau

Untuk ukuran hotel bintang tiga yang berlokasi di pusat keramaian dan dekat dengan sejumlah destinasi wisata Kuala Lumpur, Avenue J Hotel terbilang terjangkau.

Untuk kamar singlenya, dimulai dengan harga RM 100 atau sekitar Rp 310.000 (kurs Rp 3.100).

Sedangkan untuk double maupun twin, tarifnya RM 140 atau sekitar Rp 434.000.

Pemesanan hotel ini bisa dilakukan walk in atau datang langsung dan via virtual hotel markeing (VHM) seperti agoda, traveloka, booking.com, atau lainnya.  (sri murni)