Home / Bisnis / Bounce House Bikin Liburan Makin Seru
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
bounce house
Seluncuran air Nuvasa Bay. Photo by menixnews.com

Bounce House Bikin Liburan Makin Seru

bounce house
Seluncuran air Nuvasa Bay. Photo by menixnews.com

MOMS and DADS, liburan telah tiba nih! Pastinya sudah ada rencana pergi liburan kemana gitu ya?

Ehmmmm, bagi yang gak liburan kemana-mana, jangan sedih. Liburan tetap bisa happy dengan di rumah aja atau menikmati tempat-tempat wisata yang tidak jauh dari rumah.

Apalagi sekarang sudah banyak tersedia arena permainan bounce house, baik di pusat-pusat perbelanjaan maupun tempat wisata.

Pastinya Moms and dads sudah familiar dengan bounce house atau rumah balon ini kan? Bounce house ini sangat popular dan menjadi fenomena sejak beberapa tahun terakhir.

Hampir di setiap pusat perbelanjaan seperti mal dan supermarket, pengelola selalu menyediakan bounce house sebagai arena permainan anak-anak.

Dan biasanya, jika anak-anak sudah berada di dalam bounce house, mereka akan sulit untuk move-on alias sangat betah berlama-lama dari sana. Termasuk anak-anak saya. Jika sudah bermain di dalam bounce house, bisa menghabiskan waktu berjam-jam.

Apakah bounce house itu?

Bounce house adalah rumah atau arena permainan anak yang ditiup seperti balon terbuat dari PVC atau poliester oxford. Bahan bounce house ini dikenal juga dengan nama kain oxford yang kalau dilihat secara kasat mata seperti plastik tebal.

Bounce house ini diisi dengan angin sehingga bisa berdiri tegak. Mengapa anak-anak sangat suka bermain bounce house? Salah satunya karena bentuk rumah balon ini bermacam-macam dan sangat menarik perhatian mereka.

Terlebih lagi karena bounce house berisi angin, jika dipijak bisa memantulkan benda yang ada di atasnya. Sehingga jika anak-anak memasuki bounce house, mereka akan merasakan sensasi berjalan di atas benda yang empuk dan bisa mamantul.

Manfaat Bounce House

Ada begitu banyak pilihan bentuk dan warna yang bisa menarik anak-anak untuk masuk ke bounce house. Ada yang berbentuk istana putri, white bounce house, kastil, istana kerajaan, hutan rimba, arena sirkus, air terjun, kolam renang, dan banyak lagi.

Setiap tema bounce house pastinya dilengkapi dengan pernak pernik pendukung yang membuat dekorasi bounce house lebih menarik lagi seperti figur putri, raja, pangeran, bermancam hewan dan tumbuhan, serta figur-figur heroes yang popular bagi anak-anak.

Bahkan, bounce house ini tidak hanya bisa dimainkan di darat, melainkan juga di air yang membuat sensasi bermain bounce house lebih seru lagi.

Apa saja sih manfaat dari bounce house ini?

Ringan dan Mudah Dibawa

Jika di mal-mal atau tempat rekreasi, bounce house disediakan dengan ukuran yang besar yang bisa menampung puluhan anak, kini bounce house juga tersedia dengan ukuran kecil.

Jika bounce house di mal-mal harganya mencapai ratusan juta bahkan miliaran, nah bounce house ukuran kecil harganya di bawah sepuluh juta sampai belasan juta, tergantung besar kecilnya.

bounce house mini
Satu di antara pilihan bounce house mini dengan tema wedding.

Bounce house mini ini, sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana karena bisa dikempesi dan dimasukkan ke dalam kotaknya. Kita cukup menyediakan pompa, kemudian mengembangkan bounce house dimana pun kita ingin memakainya, baik di darat maupun di air.

Bentuknya Beragam

Sama seperti bounce house berukuran besar, bounce house mini ini juga memiliki bentuk yang beragam sesuai dengan peruntukannya.

Bounce house tidak hanya digunakan sebagai arena permainan anak, tetapi juga untuk permainan orang-orang dewasa baik di darat maupun di air.

White bounce house slide misalnya, bisa digunakan untuk arena permainan di air saat bertamasyah bersama keluarga. Bounce house yang dilengkapi dengan seluncuran ini bisa membuat piknik keluarga makin seru.

bounce house
Satu di antara pilihan bounce house mini.

Karena sekarang masanya liburan sekolah anak-anak, moms and dads, silakan melengkapi acara piknik keluarga dengan white bounce house with slide

Bahkan jika kita tidak berencana untuk liburan kemana-mana, kita bisa menggunakan bunce house ini untuk bermain di halaman rumah bersama anak-anak.

Bermain Sambil Berolahraga

Bermain bounce house memberikan manfaat ganda. Tidak sekedar bersenang-senang dan merasakan sensasi berada di rumah balon, tetapi juga bisa sambil berolahraga.

Berlari-lari dan melompat-lompat di dalam bounce house ternyata sangat seru dan berkeringat. Dengan demikian, akan banyak kalori yang terbakar.

Seru ya bermain bounce house! Senangnya dapat, olahraganya dapat, kebersamaan keluarganya pun luar biasar!

Selamat Liburan ya Keluarga Indonesia! (sri murni)

12 comments

  1. Anak saya dulu suka.sekali main istana balon ini…tapi sekarang mereka sudah besar, malu katanya main itu lagi …hehe

  2. Bagus memang kalau tiap pusat perbelanjaan atau tempat wisata tersedia bounce house gini. Anak bisa bermain and gak bosan. Tapi sayangnya, emaknya lelah menunggu. 😀

  3. Oo ternyata itu namanya bounce house. Baru sekarang tahu namanya. Dan ternyata banyak yang keren-keren ya. Bisa menjadi bagian desain suatu tempat juga.

    • Seperti ko Tedja, baru tau kalo ini namanya bounce house. Sering liat yang mini di public area, bahkan di cafe2 yang menyediakan area playing buat anak-anak.

  4. Kalau anak-anak ku biasa bilang istana balon ya mba. Walau ga semua bentuk istana hahaha tapi benaran baru tau kalau namanya bounce house. Ini godaan anak-anak apalagi pas ke GP

  5. ni kalo punya halaman rumah besar senang juga punya bounce house gini, tapi kalo belum punya, main2 dekat2 mall aja kali ya, biar senang anak2 mandi

  6. bagi emak emak dan bapak bapak berbadan lansging dan ideal kaya kita, berat banget lho naik naik di bounce gini

  7. Jadi ingat udah pernah ajak main anak-anak ke bounce house yang di Nuvasa Bay. Sekalian kemping. Seru dan ternyata bisa untuk orang dewasa juga.

  8. Wah iya anak-anak memang suka banget nih main bounce house begini. Senangnya, beberapa hotel dan pusat perbelanjaan di Batam memang menyediakan fasilitas ini. Qisti paling suka yang ada kayak buat wall climbingnya, jadi selain bisa loncat-loncat, bisa manjat-manjat juga.

  9. Wah enak ya kalau di rumah punya bounce house. Bisa rame di rumah. Tapi anak anak saya udah besar. Pernah diajak main gini. Malu katanya.

  10. Ihh lucu bgt bounch house tema weddingnya yaa…hehe. Btw emang anak2 suka bgt bounch house mba, sblm pandemi sering main di mall kawasan botania 2. Sekarang2 belum ada main lagi huhu…

  11. Belum pernah nikmatin apalagi ajak anak-anak main di arena bounce house ini. Soalnya gak punya anak. Haha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.