• Home »
  • Bisnis »
  • Jangan Biarkan Waktu Traveling Terganggu, Ini Cara Cepat Menyetrika Baju

Jangan Biarkan Waktu Traveling Terganggu, Ini Cara Cepat Menyetrika Baju

Menyetrika pakaian. Foto by menixnews

MENYETERIKA  merupakan pekerjaan rumah tangga yang kadang paling malas dilakukan banyak orang termasuk ibu rumah tangga. Sebab, menyeterika membutuhkan waktu yang tidak singkat dan pekerjaan ini juga membuat pegal tangan dan pinggang. Bahkan, jika setrikaan menumpuk, bisa menyita waktu Anda untuk jalan-jalan di akhir pekan bersama keluarga.

Saat setrika  sudah panas, lalu sehelai baju dipilih untuk digosek. Setelah dengan hati-hati dan bolak-balik menggerakkan setrika, hasilnya belum tentu mulus. Anda harus mengulang proses itu hingga bajunya licin.

Selain itu, jika tidak hati-hati alat elektronik dalam kondisi panas tersebut bisa melukai kulit penggunanya.

Nah, sebelum menyeterika, sangat perlu diperhatikan bagaimana cara menyetrika dengan aman dan cepat dan anti-kusut.

1.Kategorikan Baju

Pisahkan baju menurut ukuran dan bahannya. Sendirikan baju anak-anak dan baju dewasa.

Mengapa harus dipisah? Karena baju anak terbuat dari kain yang lembut, misalnya katun atau flanel. Jadi, suhu setrika tidak boleh terlalu panas. Jika tidak, maka bajunya bisa berlubang. Anda tentu tidak ingin baju kesayangan anak jadi rusak.

Selain itu, menyetrika baju dengan ukuran yang hampir sama juga membuat Anda bisa menyelesaikan gunungan setrikaan dengan cepat. Anda tak perlu melipat celana panjang lalu menyetrika sambil duduk di lantai karena ingin membuat gamis kesayangan jadi tidak kusut.

2. Baju Dalam

Baju dalam tak usah disetrika. Toh kaos dalam juga tidak terlihat oleh orang lain? Anda bisa menghemat waktu untuk menyetrika dan bisa bersantai di rumah. Lagipula, baju dalam seperti bra dan celana dalam bisa lekas rusak dan karetnya melar. Jika terkena panas dari setrika.

3. Baju bahan Jersey

Baju berbahan jersey harganya cukup murah. Desainnya juga mengikuti mode terkini. Setelah mencuci gamis jersey, gantung di jemuran, lalu biarkan kering dengan sendirinya. Setelah kering, baju itu tidak perlu disetrika. Karena bahan jersey memang anti-kusut. Anda bisa menghemat waktu dan tenaga untuk menyetrika.

4. Jemur dengan Rapi

Penjemuran baju yang rapi juga bisa membuat proses penyetrikaan jadi lebih cepat. Jangan jemur baju miring dan asal-asalan. Jemur di hanger dengan hati hati, rapikan sisi kanan dan kirinya. Pastikan letaknya pas dan tidak ada yang asimetris.

Setelah baju benar-benar kering, ia akan mudah disetrika. Karena kusutnya tidak terlalu banyak, setelah dijemur dengan posisi yang rapi. Anda bisa menyetrika baju dengan senang dan tampak lebih rapi.

5. Lipat Baju setelah Kering

Setelah kering, jangan tumpuk baju di keranjang plastik. Langsung lipat baju menurut lipatan aslinya. Dengan melipat dan menumpuk baju, maka baju akan tertindih dan kusutnya bisa berkurang. Baju bisa lebih rapi dan bahkan Anda tak perlu menyetrikanya saat harus berangkat ke kantor dengan terburu-buru.

6. Pakai Semprotan Pelicin

Pakai pelicin pakaian yang dikemas dalam botol semprot. Sebelum menyetrika, semprotkan botol itu ke atas baju. Jangan menyemprotnya terlalu banyak, karena baju akan jadi basah. Semprot secukupnya dan baju bisa disetrika perlahan. Hasilnya, baju akan licin dengan cepat. Aromanya juga lebih wangi.

Seterika adalah alat rumah tangga yang wajib dimiliki oleh semua orang. menyetrika butuh trik khusus, seperti memakai penyemprot, melipat baju setelah dijemur, dan lain-lain. Anda bisa mendapat baju yang mulus hanya dengan sekali menyetrika.

Dapatkan setrika dengan harga murah dan kualitas terbaik hanya di Bukalapak. Pilih watt yang sesuai dengan daya listrik di rumah. Dengan membeli alat elektronik di Bukalapak. Anda bisa lebih hemat dan mendapat promo gratis ongkos kirim.

Mudah sekali kan untuk mendapat barang murah di Bukalapak? Cek aplikasi Bukalapak sekarang juga. (*)

Baca juga ulasan tentang setrika lainnya di sini!

3 Elektronik Kekinian dan Helpful yang Bikin Jadwal Traveling Moms Tidak Terganggu