Corporate Gathering dan Bukber Harris Batam, Ramai Bangets!

ACARA Corporate Gathering yang dikemas dalam buka bersama puasa Ramadan Harris Batam di Harris Hotel Batam Center, Kamis (10/5/2019), luar biasa ramainya. Unique Ball Room berkapasitas 300 pax dengan desain banquet dinner alias meja bundar, penuh. Bahkan panitia terpaksa menambah beberapa baris kursi di bagian belakang karena tamu yang datang membludak.

Para undangan sedang menikmati hidangan buka puasa dalam acara Corporate Gathering Harris Group di Harris Hotel Batam Center, Kamis (10/5/2019). Photo by Harris.

Para tamu datang dari berbagai perusahaan mitra Harris Batam. Beberapa di antaranya datang bersama keluarga dan kolega. Sebagai informasi, Harris Batam memiliki tiga properti yakni Harris Hotel Batam Centre, Harris Resort Waterfront, dan Harris Resort Barelang.

Saya sendiri datang bersama duo crucils, beberapa teman blogger, dan media massa yang ada di Batam. Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Bapak Buralimar.

Mejeng bareng mitra blogger dan media massa bersama Tim Harris Batam. Photo by Harris.

Acara yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB tersebut, tidak sekadar acara silaturahmi dan buka bersama tetapi juga pemberian santunan kepada Panti Asuhan Al Riskullah yang beralamat di Sungai Jodoh, Batuampar.

Pemberian santunan kepada Panti Asuhan Al Riskullah. Photo by Harris.

Selain itu, juga diisi ceramah dari Ustaz Mahmudi yang mengupas tentang keutamaan puasa dan bagaimana agar puasa umat muslim diterima Allah SWT. Ia menekankan, hal penting agar puasa kita tidak ditolak Allah SWT, maka kita harus selaing bermaaf-maafan dan jangan menjadi anak yang durhaka kepada orangtua.

Di akhir acara, digelar pula acara hiburan sederhana berupa Harris Mop yakni tarian khas Harris Batam dari karyawan/ti. Musik dan gerak yang atraktif mampu menghibur para undangan.

Harris Mop dari karyawan/i. Photo by menixnews.com

Tidak ketinggalan, sebelum acara ditutup, diberikan hadiah kuiz dan door prize berupa voucher berenang, sarapan, pizza, dan menginap di Harris Batam.

Puluhan Menu Nusantara di Kampung Ramadan

Dekorasi Kampung Ramadan Harris Hotel Batam Centre. Photo by menixnews.com

Selama Ramadan, Harris Batam terutama Harris Hotel Batam Center dan Harris Resort Waterfront membuka paket buka puasa dengan tema Kampung Ramadan.

Ada puluhan menu nusantara yang disajikan secara prasmanan setiap hari. Dan, kami pun mencicipi ragam menu tersebut.

Ragam hidangan di Kampung Ramadan Harris Hotel Batam Center. Photo by menixnews.com

Untuk menu takjil misalnya, ada 16 macam mulai dari kurma, gorengan, sampai kue-kue basah. Kemudian, ada lima menu pembuka seperti salad, rujak, gado-gado, dan lalapan lengkap dengan aneka sambalnya.

Sebelum ke menu utama, para tamu bisa menikmati soup dan soto. Untuk menu utaman, tersaji tujuh macam, mulai dari nasi putih, ayam, daging, ikan atau seafood lainnya, telur, dan sayur.

Ragam hidangan di Kampung Ramadan Harris Hotel Batam Center. Photo by menixnews.com

Sebagai hidangan penutup, pengunjung bisa menikmati aneka kue yang manis-manis seperti black forest, strawberry cake, banana cake, dan lainnya.

Selain itu, tersedia pula beberapa stall atau gerobak makanan khas Indonesia, di antaranya pempeng, batagor, martabak telur, dan aneka masakan mi.

Untuk lebih menyenangkan para tamu, disediakan pula sejumlah spot untuk berfoto dan berselfie ria dengan tema Kampung Ramadan, seperti becak, sepeda, dan lainnya.

Duo crucils mejeng di atas becak khas Harris. Photo by menixnews.com

Ragam hidangan buka puasa tersebut dapat dinikmati setiap hari baik per orangan maupun kelompok atau perusahaan dengan tarif Rp148 ribu per orang. Semoga sharing ini bermanfaat dan menambah pilihan Anda dalam mencari tempat berbuka puasa. (sri murni)

HAPPY RAMADAN KELUARGA INDONESIA!