Tips Mendekorasi Ulang Rumah dengan Budget Minim

ADAKALANYA ketika sedang berdiam diri di rumah kemudian merasa jika sepertinya ruangan di rumah memerlukan dekorasi. Kebosanan tersebut bisa jadi dipicu karena terakhir kali melakukan dekorasi rumah pun sudah sekian tahun dan suasana rumah belum berubah sejak saat itu. Akan tetapi, tak dipungkiri kadangkala masalah biaya menjadi penghalang untuk mendekorasi rumah.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendekorasi ulang rumah memang bisa dikatakan tidak sedikit terutama apabila furniture yang hendak digunakan barang baru. Namun demikian, terdapat berbagai cara lain jika ingin suasana rumah terasa baru dan mendekorasi ulang ruangan dengan budget yang dimiliki sehingga bisa lebih menghemat biaya. Berikut ini tips – tips dekorasi rumah dengan budget minim.

Contoh tatanan dekorasi rumah.

1. Susunan Baru Secara Asimetris

Banyak yang beranggapan mendekorasi rumah haruslah dengan membeli furniture rumah yang serba baru. Padahal, tanpa mengeluarkan biaya pun siapa saja dapat melakukan dekorasi rumah dan menciptakan suasana baru, yakni salah satunya menyusun furniture yang sudah ada dengan tata letak yang baru.

Tata letak yang bisa dicoba misalnya dengan mengubah susunan berbagai barang secara asimetris.

 2. Utamakan Kualitas

Apabila furniture di rumah sudah mulai usang dan rapuh, mungkin jalan keluarnya mau tidak mau harus mengganti yang baru.

Ketika hendak membeli berbagai furniture baru dalam mendekorasi ulang rumah, usahakan mengutamakan kualitas meskipun kadangkala harganya memang jauh lebih mahal. Namun demikian, hal tersebut justru dapat lebih menghemat pengeluaran karena barang dengan kualitas baik sudah pasti akan tahan lebih lama sehingga tidak perlu menggantinya secara berkala.

3. Pilih Ukuran Furniture Sesuai Luas Ruangan

Tips berikutnya yang bisa dilakukan ialah memilih furniture yang sesuai dengan luas ruangan di rumah. Hindari memilih barang yang terlalu besar apabila ruangan sempit, dan sebaliknya, hindari pula barang yang terlalu kecil untuk ruangan yang lebar karena hal tersebut mengurangi nilai estetika ruangan.

Apabila memutuskan mendekorasi ulang rumah, bisa memperhatikan kembali ruangan rumah terlebih dahulu, apakah ada furniture yang misplaced dan bisa disesuaikan untuk dipindah posisinya. Kemudian, furniture yang tidak cocok dan memang tidak bisa ditempatkan di mana pun bisa dijual agar lebih bermanfaat.

 4. Mengecat Ulang Furniture Lama

Dibandingkan membeli furniture baru, untuk mendekorasi ruangan bisa dengan mengecat ulang furniture lama dengan warna yang berbeda. Selain budget yang dikeluarkan tidak terlalu besar, furniture lama bisa terlihat lebih segar dengan warna yang baru.

5. Memanfaatkan Barang Bekas

Satu lagi yang kreatif nan murah dalam hal budget ialah memanfaatkan barang bekas yang ada di rumah untuk dikreasikan menjadi furniture sebagai cara mendekorasi ulang rumah. Selain itu, menggunakan barang yang tak terpakai juga lebih ramah lingkungan.

Itulah beberapa tips dalam mendekorasi rumah dengan menggunakan budget yang minim. Apabila hendak membeli furniture untuk dekorasi rumah, percayakan pada Toko Furniture Online Jakarta Oscar Furniture Store.

Toko Furniture Online Jakarta Oscar Furniture Store menyediakan beragam keperluan rumah Anda dengan kualitas terbaik. Toko Furniture Online Jakarta Oscar Furniture Store juga melayani pembelian secara online, info selengkapnya kunjungi oscarfurniturestore.com. (*)