Gampangnya Belanja Online Pakai BCA QRku, Gratis Lagi!

MOMS and DADS, tulisan kali ini sangat ringan dan gurih karena berisi tentang guiding belanja online dengan menggunakan fitur digital baru dari BCA yakni BCA QRku.

Penting ya berbagi pengalaman soal ini? Ya penting donk ya! Secara Moms and Dads suka tidak suka sudah menjadi bagian dari digitalisasi zaman. Dan, yang namanya emak-emak zaman now, memang kudu menjadi emak digital juga.

Fasilitas serba digital ini jika dimengerti dan dimanfaatkan secara baik dan maksimal, hasilnya akan sangat membantu efisiensi waktu dan tenaga para Moms. Jangan sampai sudah repot berkutat dengan pekerjaan rumah, ditambah pekerjaan di luar rumah, eh harus pula antre panjang dan berjam-jam hanya untuk membayar tagihan ini-itu atau membayar belanjaan yang dibeli di online shop.

Dengan fasilitas serba digital, yang perlu dilakukan para Moms adalah duduk syantik di rumah sambil memegang smartphone dan ditemani internet, maka semua urusan bayar membayar bisa selesai dalam sekejap.

Belanja Jilbab di @raisaonlineshop

Kebetulan nih ya, pertengahan minggu ini saya ingin sekali membeli jilbab segi empat baru. Ya, karena yang lama sudah kusam semua jadi perlu punya satu koleksi yang masih kinclong yang bisa dipakai untuk acara-acara penting.

Mengapa jilbab segi empat? Karena model jilbab itulah yang paling membuat saya nyaman. Percaya diri saya juga tidak berkurang sama sekali, bahkan terus bertambah kalau mengenakan jilbab segi empat….. ehmmmmmmmm

Setelah search sana-sini di instagram, saya menemukan jilbab segi empat yang sedang trendi saat ini yaitu berbahan basic voal. Saya menemukannya di akun @raisaonlineshop. Dari review yang saya baca, bahan basic voal ini sangat nyaman, adem, dan mudah dibentuk.

Basic voal juga sangat cocok dipakai untuk santai maupun resmi. Apalagi, warna yang tersedia adalah warna-warna soft yang memang sangat saya gandrungi. Saya pun kecantol dengan warna baby blue.

Penampakan jilbab segi empat basic voal baby blue. Foto by raisaonlineshop

Ukurannya 120×120 cm, dan ini sangat cocok untuk saya yang berbadan mungil. Jika dipakai, tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Harganya pun tidak terlalu mahal, Rp75 ribu untuk harga satuan dan Rp70 ribu untuk pembelian di atas 10 pcs.

Well, setelah menetapkan pilihan, kini saatnya membayar yang saya idamkan.

Bayar Pakai  BCA QRku

Apa itu BCA QRku? Ini merupakan fitur terbaru dari BCA Mobile dan Sakuku. Fitur ini sangat memudahkan pengguna BCA Mobile dan Sakuku dalam hal transfer dana ke sesama pengguna aplikasi. Sebab, tidak perlu mengetik apalagi menghapal nomor rekening.

Cukup dengan share QR-nya, lalu scanning maka urusan nomor rekening pun selesai. Bagi yang suka berbelanja online maupun membayar produk digital, tentu saja BCA QRku ini sangat memudahkan penggunanya.

Untuk menggunakan fitur BCA QRku, hal pertama yang harus Moms and Dads lakukan adalah:

  1. Download aplikasi terbaru BCA mobile atau Sakuku di platform iOS atau Android. Jika sudah memiliki aplikasi ini sebelumnya tetapi belum punya fitur QR, Anda hanya perlu meng-update aplikasi tersebut.
  2. Untuk pengguna BCA mobile, aktifkan BCA mobile (m-BCA) terlebih dahulu.
  3. Untuk pengguna Sakuku, upgrade ke Sakuku Plus lebih dulu.

Karena saya sebelumnya sudah punya aplikasi BCA Mobile, maka saya hanya perlu meng-update aplikasi di handphone. Setelahnya, muncul deh fitur QR yang dimaksud, seperti foto berikut ini:

Menu QR (baris kedua paling kanan) pada BCA Mobile

Lalu bagaimana menggunakannya untuk berbelanja?

  1. Pastikan online shop yang dituju juga memiliki fitur pembayaran dengan QR. Bagaimana mengetahuinya? Anda bisa tanya dengan si penjual seperti yang saya lakukan kepada admin @raisaonlineshop.
  2. Kemudian klik menu QR pada BCA mobile atau klik tombol QR di Sakuku.
  3. Lalu, scan kode QR rekening tujuan yang kita dapat dari toko online tersebut.
  4. Tentukan nilai transfernya, masukkan pin m-BCA atau Sakuku sebagai bentuk otorisasi, dan selesai deh!
  5. Untuk mengetahui transaksi berhasil atau tidak, gampang! Setiap transaksi akan tercatat di inbox atau mutasi rekening kita.

Sekarang tinggal menunggu barang yang sudah saya beli. Terimakasih BCA QRku, transaksi pembelian jilbab berlangsung lancar dan mudah.

BTW, untuk transaksi ini tidak mengenal batas minimal ya, karena transfer bisa dilakukan dari nominal Rp1. Sementara untuk batas maksimal, sangat tergantung pada limit uang elektronik yang Anda miliki. Enaknya lagi, transfer tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

So, selamat mencoba ya Moms and Dads! Gunakanlah teknologi digital yang tersedia dengan bijak sehingga memudahkan aktivitas harian Anda! (sri murni)