Home / Bisnis / Deretan Hotel Bintang Lima di Medan yang Bertarif Murah
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Pemandangan kolam renang Conominium Danau Toba Hotel Medan.

Deretan Hotel Bintang Lima di Medan yang Bertarif Murah

TRAVELING di masa pandemi Covid-19, apalagi bareng keluarga, memang tidaklah mudah dan murah. Sederet protokol kesehatan kudu disiapkan, mulai dari perlengkapan alat pelindung diri (APD) pribadi seperti masker dan hand sanitizer, sampai surat bebas Covid-19 dari pihak terkait.

Surat bebas Covid-19 ini bisa berupa hasil rapid test maupun test swab, tergantung yang disyaratkan maskapai penerbangan atau moda transportasi lainnya dan kebijakan pemerintah daerah yang dituju.

Selain itu, menjaga jarak saat berinteraksi antar sesama selama traveling juga harus dilakukan. Nah, yang tidak kalah penting adalah saat memutuskan untuk mencari akomodasi yang akan ditempati selama traveling.

Ada banyak pertimbangan pastinya ketika memilih akomodasi. Dan, biasanya pertimbangan yang paling utama adalah kebersihan. Apakah akomodasi tersebut melaksanakan protokol kesehatan baik bagi tamu maupun para pekerjanya.

Pertimbangan kedua adalah lokasi. Biasanya yang paling banyak dicari adalah akomodasi yang mudah dijangkau transportasi umum, dekat objek wisata dan pusat perbelanjaan, serta aman dan nyaman.

Dan, pertimbangan ketiga adalah tarif. Bagi traveler dengan budget pas-pasan, biasanya mencari akomodasi yang ramah kantong. Namun, di masa pandemi begini, baiknya tidak hanya mempertimbangkan tarif murah tapi kebersihan dan penerapan protokol kesehatan yang paling utama.

Kalau saya boleh saran sih, para traveler baiknya memilih hotel berbintang yang dikelola oleh jaringan managemen hotel internasional. Biasanya, hotel-hotel berbintang ini rata-rata sudah menerapkan standar protokol kesehatan di masa pandemi begini.

Lagipula, selama masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali hotel-hotel berbintang yang tarifnya diturunkan dan relatif terjangkau.

Nah, bagi traveler yang ingin jalan-jalan ke Medan atau orang lokal yang ingin menghabiskan short holiday, Sabtu-Minggu, di hotel berbintang, saya mau merekomendasikan sederet hotel berbintang lima di Kota Medan yang harganya murah, tidak sampai satu juta rupiah semalam.

Sederet hotel bintang lima bertarif murah ini bisa menjadi alternatif saat para traveler mencari hotel murah di Medan dari situs traveloka.

1. Condominium Danau Toba Hotel

Hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis yakni di Jalan Imam Bonjol No.17, Medan Maimun, Medan. Sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Sun Plaza dan tempat peribadatan serta objek wisata Wihara Borobudur.

Pemandangan kolam renang Conominium Danau Toba Hotel Medan.

Yang paling istimewa dari hotel ini adalah desan kolam renangnya artistik dan suasananya yang sejuk. Berada di kolam renang ini serasa sedang di resor.

Jadi, meskipun hotelnya terletak di tengah kota, tapi atmosfir kolam renangnya seperti resor. Apalagi, di sekelilingnya banyak pohon kelapa. Di areal kolam juga dilengkapi dengan permainan anak serta perosotan air yang membuat aktivitas di kolam renang lebih variatif dan tidak membosankan.

Untuk harga, saat ini bertarif mulai dari Rp500.000.

2. Grand City Hall Medan

Hotel ini terletak di pusat kota Medan, tepatnya di Jalan Balai Kota No. 1 , Pusat Kota Medan. Pemandangan utama dari hotel berlantai 16 ini, tentu saja gemerlap Kota Medan saat malam, dan keramaian kota saat siang.

Kamar Grand City Hall Medan.

Bangunan hotelnya klasik dan memiliki fasilitas yang lengkap. Keistimewaan hotel ini, tidak hanya menyediakan kamar, tetapi juga suite dan apartemen.

Jadi bagi tamu yang menginginkan fasilitas kamar dilengkapi dengan ruang makan dan ruang tamu terpisah layaknya rumah sendiri, bisa memilih tipe suite ataupun apartemen.

Untuk tarif, dibandrol mulai dari Rp720.000. Padahal di masa normal, tarifnya di atas Rp1 juta per malam.

3. Cambridge Hotel Medan

Mendengar namanya, sudah serasa di Cambridge, Inggris ya? Hotel bintang lima ini terletak di Jalan S Parman No.217, berdampingan dengan Cambridge City Square, Medan.

Hotel yang memiliki satu menari dengan 27 lantai ini, menyediakan 200 kamar dengan tipe Deluxe, Superior Deluxe, Executive Deluxe, Executive Superior Deluxe, Junior Suite, Kamar Suite, dan Presidential Suite.

Kolam renang Cambridge Hotel Medan.

Keistimewaan hotel ini adalah kemewahan interior yang mengusung konsep klasik modern. Untuk Presidential Room-nya memiliki luas 174 meter persegi yang di dalamnya tersedia kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi.

Untuk kolam renang, terletak di lantai tujuh. Ada kolam renang anak-anak dan dewasa yang berada di dalam ruangan (indoor) maupun di luar (outdoor).

Saat ini, tarif hotel ini mulai dari Rp755.000. Harga ini jauh lebih murah dari tarif normal yang biasa dibandrol di atas Rp1 juta per malam.

4. JW Marriott Medan

Berlokasi di Jalan Putri Hijau No. 10, Pusat Kota Medan, hotel ini sangat mudah dijangkau. Ke pusat-pusat perbelanjaan seperti Sun Plaza, Mall Medan, dan Center Point, cukup jalan kaki saja.

Sementara ke tempat-tempat wisata seperti Upside Down World, Junglebooked Adventure, atau Wonders Water World serta Istana Maimun, Masjid Raya al Mashun, dan Kuil Shri Mariamman, bisa ditempuh dengan berkendara sekitar lima kilometer.

Bangunan JW Marriot Medan.

Selain menyediakan akomodasi berstandar bintang lima yang nyaman, keistimewaan hotel ini adalah menyediakan tempat penitipan anak. Sehingga, bagi tamu-tamu dewasa yang memiliki keperluan bisnis atau lainnya tanpa bisa membawa anak-anak, dapat menitipkan buah hati ke tempat penitipan anak tersebut.

Untuk tarif saat ini, harganya mulai dari Rp850.000. Padahal di masa-masa normal, tarif termurahnya di atas Rp1,1 juta per malam.

Nah, my blog readers, semoga infomasi ini bermanfaat bagi yang mencari akomodasi di Medan ya! (sri murni)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.