• Home »
  • Bisnis »
  • Serunya Pembukaan Pra Ordik dan Ordik Kampus Politeknik Bintan Cakrawala

Serunya Pembukaan Pra Ordik dan Ordik Kampus Politeknik Bintan Cakrawala

PADA Senin, 26 Agustus 2019 lalu, ada yang berbeda dan seru di lobi Kampus Politeknik Bintan Cakrawala (PBC). Puluhan  mahasiswa baru mengikuti acara Pembukaan Pra Orientasi Pendidikan (Ordik) dan Orientasi Pendidikan .

Selain dihadiri mahasiswa baru, pastinya ada sejumlah dosen dan staf PBC, juga orangtua calon mahasiswa baru (CAMABA) PBC. Tidak ketinggalan, hadir pula dari PT. Bintan Resort Cakrawala, Yayasan Bintan Resorts, dan Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA Tunas Bangsa.

Acara Pembukaan Pra Orientasi Pendidikan (Ordik) dan Orientasi Pendidikan Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) pada Senin, 26 Agustus 2019.

Acara yang dipandu oleh Ibu Jasmi, M.Pd sebagai Master Ceremony (MC), dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Lagu kebangsaan tersebut dipimpin oleh Ria (STaf TU PBC) sebagai dirigen. Kemudian, dilanjutkan dengan tarian persembahan yang dibawakan oleh peserta didik SBTI Angkatan ke-20, serta sekapur sirih oleh Direktur PBC, Ibu RD Rita Ritasari, ST.Par., M.M, Ibu Emilia A. Dewi K., S.Pd selaku Kepala Pengembangan Pendidikan dan Humas Yayasan Bintan Resorts, serta Bapak Machsun Asfari selaku Community Development Manager PT. Bintan Resort Cakrawala.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Suryadi, M.Kom selaku Ketua IT PBC dan sambutan dari Ibu Putri F. Army, M.Sn selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Pra Ordik dan Ordik.

Kegiatan ini bertema “Revolusi Generasi Muda Profesional, Berkarakter, Kreatif, Berjiwa Lokal dan Berwawasan Internasional”.

Kata sambutan kemudian dilanjutkan oleh Ibu RD Rita Ritasari, ST.Par., M.M sebagai Direktur PBC, dan Bapak Ir. Aditya Laksamana selaku Ketua Yayasan Bintan Resorts yang diwakilkan oleh Ibu Emilia A. Dewi K., S.Pd selaku Kepala Pengembangan Pendidikan dan Humas Yayasan Bintan Resorts, dikarenakan beliau mempunyai agenda penting diluar Lagoi.

Sebagai tanda dimulainya acara Pra-Ordik, dilakukan penyematan Kartu Tanda Pengenal Calon Mahasiswa Baru yang diwakili oleh satu orang untuk setiap Program Studi dari D4 Pengelolaan Perhotelan, D3 Perjalanan Wisata dan D3 Seni Kuliner.

Acara ditutup dengan foto bersama Calon Mahasiswa Baru dengan Tamu Undangan, Dosen dan Staf Politeknik Bintan Cakrawala.

Foto bersama calon mahasiswa baru dengan dosen dan staf Politeknik Bintan Cakrawala.

 

Foto bersama calon mahasiswa baru dengan tamu undangan, dosen dan staf Politeknik Bintan Cakrawala.

 

Kegiatan Pra Orientasi Pendidikan ini dilakukan selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu (26-28 Agutustus 2019). Setelah acara pembukaan di hari Senin, kemudian dilanjutkan dengan orientasi di Kampus Politeknik Bintan Cakrawala (PBC).

Pada orientasi ini, peserta dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok Pertama dipandu oleh Bapak Rizki Aidina Aria, MM.Par dan Ibu Putri F. Army, M.Sn. Dan, kelompok Kedua dipandu oleh Bapak Andrie Octafius, S.Tr.Par dan Ibu Jasmi, M.Pd.

Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) PBC diperkenalkan tentang letak kantor dosen dan staf PBC, ruang kelas, laboratorium, kantor SBTI dan kantor Yayasan Bintan Resorts yang terletak di kawasan Kampus PBC.

Acara Pra Orientasi Pendidikan (Ordik) dan Orientasi Pendidikan Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) pada Senin, 26 Agustus 2019

 

Acara Pembukaan Pra Orientasi Pendidikan (Ordik) dan Orientasi Pendidikan Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) pada Senin, 26 Agustus 2019

Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) Politeknik Bintan Cakrawala juga mendapatkan materi berupa grooming dan etika profesi yang disampaikan oleh Ibu Ida Rahayu,M.Par.

Selain itu, juga diberikan materi beauty class oleh Ibu RD Rita Ritasari, ST.Par., M.M, presentasi akademik oleh Ibu Jasmi, M.Pd, sosialisasi kemahasiswaan oleh Ibu Putry F.Army, M.Sn. yang juga selaku Kepala Kemahasiswaan Politeknik Bintan Cakrawala.

Tentu saja masih ada sederet pembekalan yang diberikan kepada Camaba, seperti presentasi masing-masing Program Studi (Prodi) D4 Pengelolaan Perhotelan, D3 Perjalanan Wisata, dan D3 Seni Kuliner. Juga materi presentasi akademik, public speaking, table manner, dan presentasi sistem informasi mahasiswa yang disampaikan oleh tim Dosen Politeknik Bintan Cakrawala. (*)