Home / Kuliner / Kelezatan Menu Baru Rocksalt Harris Resort Barelang; Nasi Goreng Nenas & Salmon Baked Harus Dicoba!
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Pineapple Shrimp Fried Rice alias nasi goreng nenas. Photo by menixnews.com

Kelezatan Menu Baru Rocksalt Harris Resort Barelang; Nasi Goreng Nenas & Salmon Baked Harus Dicoba!

DUDUK santai di tepi pantai menikmati pemandangan indah sore hari adalah satu aktivitas paling menyenangkan menghabiskan waktu luang untuk me time, we time, maupun family time. Di samping bisa bersantai, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah berenang bersama keluarga dan bercanda ria.

Pemandangan indah di Rocksalt Beach Club Harris Resort Barelang memang cocok untuk bersantai. Photo by menixnews.com

Ah, rasanya memang menyenangkan berada di Rocksalt Beach Club Harris Resort Barelang, Batam, ini. Seraya menikmati waktu santai, kita pun bisa menikmati ragam makanan di sini. Apalagi, saat ini deretan menu-menu baru sudah tersedia.

Bersama rekan-rekan media yang ada di Batam, saya pun sudah mencoba beberapa menu yang diluncurkan Rocksalt Beach Club pada Minggu (24/11/2019) kemarin.

Sedikitnya ada tujuh menu baru yang ditawarkan Rocksalt Beach Club yang pasti bakal memanjakan lidah kita dengan cita rasa dan bumbu-bumbu perpaduan antara khas nusantara dan barat.

Deretan menu baru di Rocksalt Beach Club Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Menurut Viki Wahyudi selaku Marketing dan Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam, secara umum, menu-menu baru ini dikelompokkan dalam empat bagian yakni rekomendasi menu chef, masakan Indonesia, vegetarian, dan pilihan menu.

Sajian Ragam Jus Segar

Saat kami sampai di Rocksalt Beach Club, mas Viki sudah menunggu di meja panjang yang di atasnya sudah tertata rapi dengan peralatan makan, termasuk serbet berwarna merah. Tak lama berselang, sajian aneka minuman segar dan roti yang ditemani sambal merah dan hijau dihidangkan.

Aneka jus buah segar dan roti di Rocksalt Beach Club. Photo by menixnews.com

Jus segar tersebut di antaranya buah naga, mangga, semangka, dan jeruk. Memang sangat pas sebagai pelepas dahaga di sore itu. Apalagi ada roti sebagai sajian pembukanya.

Setelah berbincang sejenak dan melepas dahaga dengan jus segar, kami pun mulai icip-icip menu-menu baru yang ditawarkan Rocksalt Beach Club. Lengkapnya, kita bahas satu per satu ya!

Pineapple Shrimp Fried Rice alias Nasi Goreng Nenas

Ada potongan nenas di dalam nasi goreng? Ehmmmm…..Pasti sudah kebayang kesegaran nasi goreng ini kan! Ya nasi gorengnya memang terasa segar dengan potongan nenas. Ditambah potongan sayuran lainnya (wortel, buncis, paprika dan lainnya) juga. Di atasnya, juga diberikan beberapa lembar sayur hijau di antaranya selada serta udang yang menggoda selera.

Melengkapi sajian ini, ada dua tusuk sate sayur berpadu dengan potongan daging dan seafood. Dan yang bikin paling istimewa adalah wadah nasi gorengnya yang tidak biasa yakni menggunakan alas buah nenas.

Jika melihat sajian nasi goreng ini, pikiran saya langsung tertuju ke Thailand. Sebab, nasi goreng nenas ini memang menjadi salah satu ikon kuliner negeri Gajah Putih tersebut.

Syukurnya, sajian serupa kini bisa dinikmati di Rocksalt Beach Club Harris Resort Barelang, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Thailand.

Pineapple Shrimp Fried Rice ini dibandrol dengan harga Rp115,000 nett/porsi.

Wrapped Baked Salmon

Apa yang terpikir ketika mendengar kata ikan salmon? Kalau saya sih kaya omega 3, bergizi, dan juga mahal. Hehehe, iya sih mahal karena ikan ini bukanlah ikan tropis dan harus didatangkan dari Eropa maupun Amerika.

Nah, untuk sajian ikan istimewa ini, chef Rocksalt Beach Club juga tidak mau sembarangan. Melalui menu Wrapped Baked Salmon, chef menyajikannya dengan cara diasapi langsung di atas meja tamu.

Wrapped Baked Salmon di Rocksalt Beach Club Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Namun sebelumnya, ikan salmon dipanggang dalam bungkusan kertas yang di dalamnya juga diberi sejumlah potongan sayur dan buah. Dengan metode penyajian tersebut, menurut Chef Lutfhy rasa salmonnya akan jauh lebih nikmat.

Bagaimana proses pengasapan Wrapped Baked Salmon di atas meja tamu? Saksikan di video ini ya!

Sajian Wrapped Baked Salmon lebih sedap disantap dengan dibubuhi garam dan lada bubuk yang sudah tersedia di atas meja makan. Menu ini bisa dinikmati dengan harga Rp225,000 nett/porsi.

Beef Brisket Sumatra Style

Menu selanjutnya adalah Beef Brisket Sumatra Style. Tahukah apa ini? Ternyata adalah rendang khas Sumatera Barat yang disajikan tidak dengan nasi, melainkan singkong goreng. Ya, anti-mainstream ya menunya!

Melengkapi rendang tersebut, diberikan pula sayur daun singkong dan sambal ijo yang juga merupakan ciri khas kuliner Sumatera Barat.

Beef Brisket Sumatra Style di Rocksalt Beach Club Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Bagaimana rasanya? Setelah mencoba menu ini, ternyata rasa rendangnya sangat otentik dengan rendang Padang dan dagingnya sangat lembut. Begitu juga dengan singkong goreng serta sambal hijau dan sayur daun singkongnya.

Ehmmmm patut dicoba ya! Untuk harga, Rp 185,000 nett/porsi.

Home Made Pappardele

Nah sesuai namanya, menu ini mengandung ala-ala Meksiko. Dasarnya adalah pasta lebar yang dilumuri keju lumer dan disajikan bersama ayam, daging iris, serta jamur. Soal rasa? Ehmmmmm ini merupakan salah satu menu kesukaan saya. Saya memang suka dengan makanan berbentuk pasta yang dilumuri keju lumer.

Hal paling istimewa dari sajian satu ini adalah keberadaan potongan ayam yang ternyata di dalamnya terdapat sayur daun singkong. Benar-benar menu barat yang tidak meninggalkan cita rasa nusantara. Untuk harga, satu porsinya Rp 135,000 nett.

Home Made Pappardele. Photo by menixnews.com

Vegetarian Temptation Pasta

Jika deretan menu di atas mengandung daging, ikan, dan ayam, kini kita mencicipi menu-menu vegetarian. Pertama adalah Vegetarian Temptation Pasta. Pasta yang berbentuk seperti spageti ini disajikan dengan paprika, jagung, dan terong. Jarang-jarang kan ada pasta yang disajikan dengan terong!

Vegetarian Temptation Pasta. Photo by menixnews.com

Sebagai pelezat, tentu saja pasta diberi keju dan lada hitam. Satu porsinya dibandrol Rp125,000 nett.

Butternut Pumpkin Soup

Menu vegetarian lainnya adalah Butternut Pumpkin Soup. Sup dari buah labu kuning ini bisa dijadikan sebagai menu pembuka. Rasanya agak manis dan beraroma kayu manis karena memang penyajiannya diberi tambahan kayu manis, plus sebuah roti di atasnya. Butternut Pumpkin Soup harganya Rp75,000 nett.

Butternut Pumpkin Soup. Photo by menixnews.com

Tropical Smoothie Bowl

Sebagai menu penutup, Tropical Smoothie Bowl hadir dengan cita rasa yang segar yang merupakan campuran jus buah naga, kiwi, mangga, dan pisang. Di atasnya diberikan topping granola, kismis, almond, strawberry, dan chia seeds.

Tropical Smoothie Bowl. Photo by menixnews.com

Ehmmm lezat dan bergizi ya! Tropical Smoothie Bowl ini bisa dinikmati dengan harga Rp. 85,000 nett/porsi.

Selain menu-menu di atas, juga tersedia beberapa pilihan menu baru lainnya seperti:

  1. Crispy seared Mediterranean Sea bass fillet harga Rp. 185,000 nett/porsi.
  2. Braised Beef Ribs Konro Rp. 225,000 nett/porsi dengan sajian sup konro dengan nasi dan bawang merah.
  3. Infused Tropical Fruit harga Rp. 75,000 nett/porsi.

Promo Spesial

Beragam menu yang disajikan Harris Resort Barelang, bisa dinikmati dengan harga yang lebih murah jika Anda bergabung sebagai anggota TAUZIA, MTP “My Tauzia Privilege”. Setiap member akan mendapatkan diskon 10% untuk paket kamar, wahana olahraga, dan 15% untuk makan dan minum di restoran.

Bagaimana my blog readers, selain mendapatkan sajian lezat, segar, dan bergizi, bisa juga membelinya dengan harga lebih murah kan!

So, Yuks menikmati waktu berharga bersama keluarga dan orang-orang terkasih dengan bersantai di Harris Resort Barelang sambil menyantap menu-menu istimewea di sana.

Tentang HARRIS Resort Barelang Batam

Harris Resort Barelang adalah sebuah resort yang menghadap kelaut, terletak hanya lima menit ketengara Batam Landmark – Jembatan Barelang I dan 30 menit dari Batam Centre International Ferry Terminal serta Bandara Internasional Hang Nadim.

HARRIS Resort Barelang Batam menyediakan 174 kamar dengan 3 kategori kamar: HARRIS Room (Garden View, Pool View & Sea View) dengan ukuran 33m2, HARRIS Suite dengan ukuran 66m2, serta HARRIS Villa dengan ukuran 130m2 dilengkapi kolam renang pribadi.

Ini memiliki fasilitas yang tak tertandingi termasuk HARRIS Café dengan Live Cooking Pizza, Harris Juice Bar, Dino Kids Club & Water Playground, Kolam Renang Anak, Kolam Renang tanpa batas, Spa, Pusat Kebugaran, Bay House, Harris Boutique, Sebuah Pantai dengan Konsep Modern untuk Olahraga Rekreasi Motor & Non-motor, Eksklusif dengan pantai pasir yang putih, Jogging dan Bersepeda, Pusat Bisnis, Pojok Internet, Mini Mart dan Ruang Parkir Luas hingga 200 mobil.

Resor ini dilengkapi dengan HARRIS Function Hall, tempat yang sempurna untuk mengadakan pertemuan, insentif, konvensi dan pameran hingga 150 orang dengan 8 ruang pertemuan.

Contact Person

HARRIS Resort Barelang Jl. Trans Barelang Batam

WhatsApp 07784091111

Email res1-harris-batambarelang@tauzia.com

situs website www.harrishotels.com

Baca juga keseruan Fun Day kami di Harris Resort Barelang

Fun Day Harris Resort Barelang Benar-Benar Bikin Fun

4 comments

  1. Beautiful bener hahaha makanannya juga bikin ngiler… paradise, mantap lanjut nulis yang indah2 hehe

  2. Ngeliatnya jadi mupeng. Liburan sambil sarapan dengan pemandangan yang ciamik kaya gini, bikin betah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.