Home / Bisnis / Keunggulan Desain dan Fitur Redmi 5 Plus
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus

Keunggulan Desain dan Fitur Redmi 5 Plus

JIKA mencari ponsel smartphone yang mumpuni dengan harga terjangkau, Xiaomi  Redmi 5 Plus bisa menjadi pilihan ciamik.

Ponsel yang diluncurkan setelah seri Note 5A ini menjadi menjadi salah satu andalan untuk kebutuhan komunikasi Anda.

Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus

Ada banyak hal yang membaut Xiaomi Redmi 5 plus bisa diandalkan. Salah satunya, sudah diperkuat dengan prosesor yang terkenal, yaitu Snapdragon 625.

Apa lagi Redmi seri 5+ juga dipasarkan pada tingkat harga yang sangat terjangkau. Ulasan lengkap ponsel ini bisa dibaca di sini.

Desain Xiaomi 5 Plus

Hal yang menonjol Redmi 5 plus yaitu desain layarnya yang full-view display. Dengan tipe layar ini, sebagian besar dari permukaan depannya ialah layar.

Selain itu, bagian dagu dan kening Xiaomi Redmi 5 plus termasuk sangat tipis. Rasio layarnya juga telah kekinian yakni adalah 18 : 9. Selain pada bagian atas serta bawah, ada area bezel bagian kiri dan kanan yang sangat tipis.

Meskipun rasio Redmi seri 5+ rasio baru, tapi dari sisi body, tidak ada banyak perubahan dibandingkan model-model pendahulunya. Sisi kiri atas body-nya, dilengkapi LED flash. Dan, di area sebelahnya ada sensor cahaya, output speaker dan juga kamera depan dengan kualitas 5 MP.

Pada bagian belakang Xiaomi 5 plus, terdapat kamera beresolusi 12 MP ( f/ 2.2, 1.25μm ) yang sudah mendukung fitur phase detection AF. Juga memiliki dual-LED lalu flash dual-tone.

Sementara bagian bawahnya, terdapat fingerprint sensor agar bisa login menuju OS. Pada bagian atas HP ini, terdapat garis antena sekaligus menjadi sebuah aksen elegan.

Penggunaan bahan logam pada body-nya membuat tampak makin kokoh. Ditambah lagi dimensinya yang berukuran 158,5 mm x 75,5 mm x 8,1mm serta berbobot 180 gram.

Sebagai penghubung charger ataupun ke komputer, Redmi 5+ menggunakan micro USB yang biasa.

Kekurangan HP ini dilihat dari sisi slot kartu SIM adalah slot kartu kedua kudu digunakan secara bergantian apabila ingin menggunakan MicroSD karena masih jenis hybrid.

Meskipun demikian, para pengguna Xiaomi 5 plus tidak akan perlu khawatir, karena kapasitas internal atau storage smartphone ini sebesar 32 GB.

Fitur Pada Xiaomi Redmi 5 Plus

Ada ragam pembaruan sistem operasi Redmi 5 plus dan antarmuka yang lebih menarik. Sistem operasi  Redmi 5+ adalah Android Nougat v7.1.2 dan dilapisi antarmuka MiUI 9.2.

Ada juga sejumlah fitur yang baru disematkan dalam xiaomi redmi 5+ seperti multi-window dan split screen.

Ada juga fitur quick reply notification, launcher smart app, smart asssistance serta smart image searching.

Fitur multi window bisa memudahkan para penggunanya menjalankan dua aplikasi sekaligus yang ditampilkan di layar, baik secara vertikal ataupun juga horizontal.

Dengan fitur seperti ini, maka akan sangat bermanfaat saat pengguna ingin menonton video YouTube sembari browsing. Fitur pada perangkat Xiaomi Redmi 5 Plus lainnya tentu masih banyak. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.