Home / Bisnis / Mau Kredit HP? Ini 3 Hal Utama yang Harus Diperhatikan
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Ilustrasi

Mau Kredit HP? Ini 3 Hal Utama yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi

Perkembangan smartphone kini semakin melaju kencang di seluruh dunia. Hampir setiap bulan Anda bisa menemukan berbagai seri terbaru dari hampir setiap brand membombardir pasar smartphone tanah air.

Jika mengikuti penghasilan yang diperoleh per bulan, tentu sangat sulit mendapatkan HP yang Anda inginkan. Sebaliknya, kredit HP pun bisa menjadi jalan termudah mendapatkan HP yang diinginkan.

Ada berbagai produk peminjaman online yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan HP yang diinginkan. Sebut saja salah satu produk terbaik adalah digibank KTA yang memberikan pinjaman online dengan persetujuan hanya dalam 60 detik saja. Namun, sebelum Anda ingin mengajukan pinjaman online untuk membeli HP, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut agar tidak salah memilih.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Mengajukan Kredit HP

  1. Spesifikasi Smartphone serta Harganya

Brand berbagai smartphone kini semakin beragam dengan harganya yang juga bervariasi. Jika ingin yang mahal, ada merek Apple yang memang dikenal kualitas dan harganya yang cukup tinggi. Sebaliknya jika ingin spesifikasi tinggi harga murah, maka kini pun ada berbagai merek yang bisa dipilih di pasaran. Hal inilah yang harus Anda tentukan di awal sebelum mengajukan kredit HP.

Anda harus memperhatikan spesifikasi penting di dalam smartphone seperti kapasitas baterai, memori RAM, kapasitas penyimpanan internal, sistem operasinya. Jika Anda termasuk penyuka fotografi dengan smartphone, maka spesifikasi kamera HP juga harus dipertimbangkan. Beberapa HP bahkan kini mengusung beberapa kamera di bagian belakangnya.

  1. Bunga Pembayaran Cicilan

Anda juga harus memperhitungkan berapakah bunga pembayaran cicilan dari produk digibank KTA yang Anda pilih. Bunga dari produk digibank sendiri cukup rendah dengan pilihan tenor yang lama dengan suku bunga (flat/bulan) 0,95% – 2,99%.

Alhasil, Anda pun dapat dengan tenang ketika harus membayar cicilannya per bulannya. Keuntungan mengajukan peminjaman online di digibank adalah Anda tidak perlu adanya kartu kredit dan juga syarat yang ringan.

  1. Denda Keterlambatan

Produk digibank KTA akan memberlakukan denda keterlambatan apabila Anda terlambat membayar sesuai waktu yang ditentukan. Dengan biaya keterlambatan Rp150.000 – Rp250.000 atau 6% (yang mana lebih tinggi), denda inilah yang harus Anda perhitungkan saat kredit HP agar tidak sampai Anda alami.

Meskipun denda dari digibank termasuk kecil, namun tentu hal ini akan mempengaruhi riwayat pinjaman Anda. Sisihkan uang di awal bulan setelah gajian khusus untuk membayar cicilan agar tidak sampai telat.

Keuntungan Ajukan Pinjaman Kredit HP Melalui digibank KTA

Ada banyak keuntungan jika Anda meminjam pinjaman online melalui digibank KTA. Melihat dinamika rilisnya berbagai seri HP yang sangat cepat, tentu mendapatkan pinjaman kredit HP yang cepat diproses sangatlah penting.

Di Aplikasi digibank by DBS, persetujuan peminjaman dapat diproses hanya dalam 60 detik saja. Sementara untuk proses pengajuan sendiri bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam.

Yang berbeda dari pengajuan pinjaman digibank KTA adalah dilihat dari posisi si peminjam.

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

  1. klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. lengkapi data diri
  3. tunggu konfirmasi persetujuan kredit
  4. pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. persetujuan dalam 60 detik dan dana cair secara real-time.

Jadi yuk pastikan selalu ada aplikasi digibank by DBS di hape kamu untuk kemudahan mendapatkan dana tunai. (*)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.