Home / My travelling / Lenovo Vibe Cocok untuk Traveling dan Ramah Kantong
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia

Lenovo Vibe Cocok untuk Traveling dan Ramah Kantong

Image result for Lenovo Vibe terbaru
Lenovo Vibe. Photo by detikponsel

Bagi penggemar gadget Lenovo, tipe Lenovo Vibe bukanlah sesuatu yang asing. Lenovo mendobrak pasar ponsel dengan memperkenalkan berbagai tipe smartphone berharga ekonomis tapi tetap mempunyai spesifikasi terbaru.

Meski harga smartphone ini cukup ekonomis namun tidak membuatnya kalah dengan besutan brand ternama lainnya. Bahkan untuk para traveler, Lenovo Vibe ini cukup mumpuni untuk dibawa jalan-jalan mengabadikan momen-momen spesial.

Peluncuran seri Vibe cukup banyak dilakukan pada tahun 2016 dengan beragam keunggulan. Apa saja tipe dan harga Lenovo Vibe untuk saat ini?

Lenovo Vibe K5 dengan dukungan kamera 13 MP

Kamera merupakan satu dari sekian banyak komponen penting yang harus dipertimbangkan sebelum memilih smartphone.

Resolusi kamera 13 megapixels lengkap dengan fitur AF, LED-flash, panorama, dan HDR dari Lenovo Vibe K5 akan membuat hasil jepretan lebih jernih.

Meskipun anda bukan tipe orang yang sering selfie, kamera beresolusi tinggi tetap penting untuk mengabadikan momen-momen tertentu ataupun membuat rekaman video suatu kejadian.

Untuk urusan baterai, Li-ion 2750 mAh tidak akan merepotkan anda karena pemakaian bisa lebih lama tanpa harus charging terus menerus.

Jenis baterai juga masih bisa dilepas sehingga lebih mudah penggantiannya ketika ada kerusakan. Sementara operasi sistem yang digunakan smartphone ini yaitu Lollipop atau android 5.1 dan chipsetnya berupa Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415.

Lebar layarnya sebesar 5,0 inches, jadi cukup besar dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Namun, perkembangan ponsel pintar yang sangat cepat menghadirkan seri-seri terbaru dengan ukuran display sampai 6,2 inch.

Jika dibandingkan dengan smartphone di kelasnya, Lenovo Vibe K5 sudah unggul dalam kapasitas RAM 2 GB. Harga HP Lenovo Vibe K5 di tanah air berada ada kisaran 1 jutaan rupiah saja.

Lenovo Vibe K5 Plus Berspesifikasi Handal

Meskipun sama -sama mengusung nama K5, antara Lenovo Vibe K5 plus dan Lenovo Vibe K5 memiliki beberapa perbedaan dalam spesifikasinya.

Jika melihat harga Lenovo Vibe keduanya hanya terpaut beberapa ratus ribu. Perbedaan yang mencolok yaitu penggunaan prosesor yang tertanam di dalamnya.

Harga Lenovo Vibe K5 Plus yang lebih tinggi menawarkan jenis Snapdragon 616 dengan layar sebesar 5 inches berkualitas Full HD.

Sementara tipe kembarannya yaitu Lenovo Vibe K5 yang dirilis lebih dulu didukung oleh prosesor bertipe Snapdragon 415 dengan resolusi tampilan layar HD 720 pixels.

Keduanya mempunyai banyak kesamaan mulai dari lebar layar, teknologi jaringan yaitu 2G,3G, sampai 4G LTE. Tidak hanya itu saja, kapasitas baterainya juga sama yaitu 2750 mAh dan sistem android 5.1 Lollipop. dukungan pengambilan gambar bisa menggunakan kamera depan 5 MP ataupun kamera utama 13 MP.

Lenovo Vibe X3 kamera beresolusi tinggi Lenovo Vibe tidak hanya sebatas K5 saja, tetapi ada juga Vibe X dan Vibe C.

Harga Lenovo Vibe yang berbeda sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Salah satu tipe Vibe X yaitu Lenovo Vibe X3 yang terkenal dengan resolusi kamera sebesar 21 MP. Bentang display Vibe X3 sebesar 5.5 inches dan menggunakan panel IPS LCD capacitive diklaim menghadirkan 16 juta warna yang natural.

Kapasitas dukungan baterai 3500 mAh Li-Po, sementara RAM yang ditanamkan sebesar 3 GB cukup untuk mengunduh banyak aplikasi terbaru.

Namun, OS masih menggunakan Lollipop. Bukalapak mempunyai tawaran harga Lenovo Vibe berbagai seri lebih banyak. Anda bisa melakukan klaim diskon dengan memenuhi syarat & ketentuan masing-masing potongan harga untuk mendapatkan penawaran termurah.

Sebaiknya membeli ponsel pintar baru sesuai dengan kebutuhan. Meskipun banyak seri baru bermunculan, ponsel pintar Lenovo Vibe masih layak dipertimbangkan. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.