Liburan Imlek Kemana? Nonton 4 Film Keren Ini Yuks!

Dekorasi Imlek. Foto by Lina Sasmita.

MOMS and DADS, tidak terasa ya sebentar lagi perayaan Imlek akan hadir. Momen perayaan terbesar untuk masyarakat keturunan Tionghoa ini menjadi waktu yang pas untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan kerabat.

Dan, tentu saja di Hari Imlek merupakan hari libur keagamaan secara nasional. Yang berarti, yang tidak merayakan pun bisa menikmati liburan tersebut.

Apa saja aktivitas yang kita lakukan saat liburan Imlek? Tentu saja banyak ya!

Anda bisa memilih untuk liburan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Atau justru bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan dengan mendekorasi rumah menggunakan hiasan-hiasan Imlek dan pohon Imlek maupun menonton film bersama.

Ya, momen Imlek seringkali dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga besar. Ada yang kemudian memutuskan untuk liburan bersama, atau sekadar berkumpul di rumah sembari menonton film keluarga.

Banyak sekali film-film yang mengusung konsep Tionghoa, tentu ini menjadi hiburan tersendiri bagi Anda yang tengah merayakan Imlek.

Rekomendasi Film Keluarga Saat Imlek Jika Anda memilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di rumah, selain bermain dan bercengkrama, bisa menonton film bersama untuk memeriahkan suasana Imlek.

Nah, jika Anda masih bingung apa saja film Imlek yang bisa ditonton bersama dengan keluarga. Ini dia beberapa diantaranya :

1. Pai Kau

Untuk menyambut Imlek tentu kurang pas jika tidak menonton film yang berkaitan dengan budaya Tionghoa. Nah, salah satu film yang memiliki unsur budaya Tionghoa adalah Pai Kau.

Film ini disutradarai oleh Sidi Paleh dan bercerita mengenai dua pasangan yang akan menikah yaitu Lucy (Irina Chiu) dan Edy (Anthony Xie) yang kedatangan perempuan tak diundang di hari pernikahannya. Perempuan tersebut mengenalkan diri sebagai sepupu Edy yang bernama Siska (Ineke Valentina). Kedatangannya menjadi ancaman tersendiri karena ia ingin menghancurkan pernikahan dari Edy dan Siska.

2. Internal Affairs

Jika Anda ingin menonton film yang penuh dengan aksi dan suspense, film klasik dari Hong Kong dengan judul Internal Affairs bisa menjadi pilihan yang tepat. Film ini disutradarai oleh Andrew Lau dan Alan Mak.

Bercerita mengenai Chan Wing Yan (Tony Leung), yaitu seorang polisi yang menyamar dan menyusup ke dalam sebuah geng kriminal. Lalu ia bertemu dengan Lau Kin Ming (Andy Lau) yang juga seorang polisi dan bekerja untuk anggota geng kriminal tersebut.

3. Drunken Master

Siapa yang tidak kenal dengan Jackie Chan? Tentu momen Imlek akan kurang lengkap jika tidak ada ikon legendaris dan paling terkenal dari Tiongkok tersebut. Salah satu film yang bisa Anda tonton bersama dengan keluarga adalah drunken master, yang membuat nama Jackie Chan menjadi terkenal.

Di film ini ia memainkan peran sebagai Wong Fei Hung yang dikirim ke master seni beladiri mabuk. Lalu muncul keseruan Wong Fei Hung ketika menghempas musuh dalam kondisi mabuk yang tentunya bisa membuat suasana Imlek Anda semakin seru.

4. Last Train Home

Perayaan Imlek juga sangat identik dengan pulang ke kampung halaman. Apalagi di negeri asal yaitu Tiongkok, setiap tahun menjelang Imlek ada sekitar 130 juta penduduk yang pulang kampung dan menjadi migrasi terbesar.

Nah, di film dokumenter dengan judul last train home, diceritakan sepasang suami istri yang selama 20 tahun terakhir telah meninggalkan rumah dan hanya pulang ke rumah ketika tahun baru Imlek untuk kehidupan yang lebih baik. Namun, hal itu menyebabkan hubungan mereka dengan sang putri menjadi bermasalah.

Demikian 4 rekomendasi film keluarga yang bisa ditonton ketika tahun baru Imlek. Tentunya sangat seru jika Anda menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau dengan kerabat. Misalnya dengan memasak makanan untuk Imlek bersama atau mendekorasi rumah dengan hiasan-hiasan Imlek dan pohon Imlek.

Tahun baru Imlek akan menjadi momen yang menyenangkan. Saat ini membeli hiasan-hiasan Imlek atau pohon Imlek juga sangat mudah. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak.com. Ada banyak pilihan pohon Imlek yang cantik dan menarik untuk Anda beli.

Range harganya pun beragam, jadi bisa Anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Belanja di bukalapak.com selain sangat mudah juga dijamin aman. Anda tidak perlu takut tertipu dengan penjual-penjual online yang tidak bertanggung jawab. (*)