Lima Pemandian Air Panas di Bali Ini Bisa Hilangkan Lelah tanpa Harus Massage

KETIKA liburan ke Bali, hal apa yang paling ingin Anda lakukan?

Kalau saya dan my little family itu pasti inginnya bersantai dan bermain di pantai, mengunjungi pura, melihat pagelaran seni, dan tentu saja relaksasi dengan massage atau pijat.

Bali ini memang terkenal dengan beragam pijatnya yang bisa bikin badan relaks dan segar kembali, apalagi selepas jalan-jalan ke banyak tempat.

Tapi Moms and Dads, ternyata untuk menghilangkah pegal-pegal karena lelah, massage bukanlah satu-satunya yang bisa dilakukan di Batam. Sebab, di Pulau Dewata ini ternyata punya banyak tempat pemandian air panas yang juga bisa berfungsi untuk relaksasi tubuh.

Mandi dan berendam di air panas, tentu saja banyak khasiatnya. Selain berfungsi menyegarkan bodi, juga bisa mengeluarkan racun dan tubuh atau yang dikenal dengan istilah detoks sederhana.

Racun ini bisa keluar melalui keringat yang mengucur ketika kita berendam di air panas (airnya tentu saja tidaklah sepanas air mendidih, melainkan hangat di kulit).

Dimana sajakah tempat pemandian air panas di Bali yang bisa kita kunjugi? Ini dia ulasannya!

1. Toya Bungkah

blingurah.com

Spektakluler! Paket murah meriah lengkap, berendam air panas sambil memandang keindahan gunung dan danau Batur. Dijamin deh sebelum berendam lama pasti pegal-pegal didalam tubuh bakal hilang seketika.

Selain itu, pengelolah pemandian air panas menyediakan paket eksklusif yang menjadikan para pengunjung merasakan kolam air secara private. Wah pasti menyenangkan bukan? Untuk bisa menikmati pemandian air panas ini, kamu harus membayar sebesar 100ribu rupiah.

Lokasi pemandian air panas Toya Bungkah berada di, Desa Pekraman Batur, Kec. Bangli, Bali.

2. Penatahan

transtuban.co.id

Di daerah Tabanan, ternyata kamu juga bisa mendapatkan massage alami tanpa menyewa seorang talent. Di pemandian air panas ini kamu juga bisa menikmati view hijau persawahan dan merdunya suara air mengalir dari sungai Yeh Ho.

Di pemandian air panas ini hanya perlu membayar sebesar 10ribu rupiah saja per orang. Cukup murah dan tidak menguras kantong ya.

Lokasi pemandian air panas Penatahan berada di, Desa Penatahan, Penebel, Kabupaten Tabanan.

3. Banjar

villabossibali.com

Sumber air panas Banjar berada dekat dengan pantai Lovina, yang tentunya Moms and Dads sudah bisa menebak bagaimana indah dan asrinya pemandangan dari pemandian air panas ini. Pemandian air panas ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Tidak heran jika banyak ukiran patung berbentuk naga yang memancurkan air panas. Kedalaman kolam ini cukup lumayan dalam sekitar 2 meter. Kamu wajib berhati-hati ya!

Lokasi pemandian air panas Banjar berada di, Jalan Banjar, Buleleng.

4. Belulang

balicarvingproducts.com

Berjarak lumayan jauh dari Kota Tabanan, sekitar 15 kilometer ada sebuah pemandian air panas yang masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jadi jangan kaget ya, jika pemandiannya pun hanya ala kadarnya saja.

Walau begitu, pemandian ini memiliki ciri khasnya sendiri loh yaitu airnya panasnya tidak berbau belerang. Bakal bikin betah kamu untuk menikmati pancuran air panas disini.

Lokasi pemandian air panas Belulang berada di, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan.

5. Yeh Sanih

balitours.com

Sambil berendam air panas, kamu juga bisa menikmati atraksi lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina. Kebanyakan dari para pengunjung yang datang mengakui bahwa air panas Yeh Sanih ini dapat menghilangkan rasa capek dalam tubuh dan beberapa penyakit kulit.

Airnya pun jernih, walau di kanan-kiri kolam tumbuh berdiri pepohonan hijau yang lebat. Cukup murah untuk bisa menikmati pemandian ini hanya sekitat 10ribu rupiah saja.

Lokasi pemandian air panas Yeh Sanih berada di, Jalan Air Sanih, Kubutambahan, Buleleng.

Pemandian air panas yang ada di Bali ini wajib ada dalam daftar destinasi Moms and Dads saat berlibur ke Bali ya.

Setelah beberapa hari berkunjung kesana-kemari hanya untuk menikmati indahnya Bali tentu akan membuat capek badan kita. Maka dari itu, lima pemandian air panas di bali ini wajib dikunjungi tanpa menguras banyak uang di kantongmu. (diambil dari tulisan Ann Marie)