Medisata Indonesia Bantu Berobat ke Luar Negeri Jadi Gampang

Layanan perobatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Photo by Medisata Indonesia

Berobat ke luar negeri, khususnya ke Singapura dan Malaysia, kini menjadi alternatif yang banyak ditempuh warga Indonesia. Namun, belum semua masyarakat paham bagaimana cara dan prosedur berobat ke dua Negeri Jiran tersebut.

Jika Anda punya rencana ingin berobat ke sana tapi bingung mesti mulai dari mana? Bagaimana cari dokter yang bagus? Apa transportasi yang baik digunakan menuju rumah sakit? Serta harus tinggal dimana selama proses perobatan?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut memang sederet hal yang wajib diketahui bagi siapapun yang berencana berobat keluar negeri, terutama yang baru pertama kali berangkat.

Saat ini, sudah ada Medisata Indonesia yang siap membantu segala keperluan Anda berobat ke Malaysia atau Singapura.

Siapa Medisata Indonesia?

Medisata adalah perwakilan resmi dari rumah sakit Malaysia dan Singapura. Berdiri sejak 2017, Medisata kini membantu puluhan ribu pasien tiap tahunnya.

6 Layanan Utama Medisata

1. Memberikan Rekomendasi rumah sakit dan dokter spesialis

Medisata memiliki tim dokter umum yang akan membantu memelajari keluhan pasien baru kemudian memberikan rekomendasi rumah sakit dan dokter spesialis yang tepat untuk menangani keluhan pasien.

Layanan perobatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Photo by Medisata Indonesia

2. Memberikan Perkiraan Biaya berobat

Biaya berobat merupakan pertimbangan penting bagi pasien yang akan berobat keluar negeri. Nah, Anda bisa minta perkiraan biaya berobat ke Medisata. Jadi Anda bisa mempersiapkan biayanya saat berangkat nanti.

Ingat, yang namanya perkiraan biaya bukanlah angka pasti. Bisa lebih atau juga bisa kurang, jadi bawalah uang lebih sekitar 25% dari perkiraan biaya yang diberikan untuk jaga-jaga.

3. Membuat appointment/janji ketemu dokter

Jika pasien setuju dengan dokter yang direkomendasikan, tim Medisata akan membantu membuatkan janji ketemu. Agar pasien saat sampai di rumah sakit tujuan pasti bisa bertemu dengan dokter.

Hal ini sangat penting mengingat banyak pasien yang tiba-tiba datang tanpa appointment, sampai rumah sakit dokternya tidak ada ditempat atau sedang cuti, sehingga perjalanan jadi sia-sia.

4. Mengatur Jemputan Bandara

Fasilitas jemputan bandara merupakan fasilitas yang diberikan hampir semua rumah sakit di Malaysia.

Jika pasien ingin dijemput begitu sampai di bandara, cukup kirimkan tiket minimal 3 hari sebelum keberangkatan ke tim Medisata.

5. Booking Hotel

Ingat, memilih hotel yang nyaman sangat penting karena hal ini dapat membantu proses pemulihan pasien. Jangan Cuma terpaku soal harga murah. Nah, tim Medisata memiliki daftar hotel yang nyaman untuk pasien yang berobat ke tiap rumah sakit yang direkomendasikan.

Anda bisa booking minta tim Medisata untuk membooking hotel tersebut, tentunya harga yang ditawarkan lebih murah daripada OTA seperti Tiket.com atau Traveloka.

6. Urus Dokumen untuk Keperluan Asuransi

Ada kalanya pasien lupa bawa form asuransi yang harus diisi oleh dokter spesialis disana pada saat pasien rawat inap. Begitu pulang ke Indo baru ingat. Waduh!

Tenang, Medisata dapat membantu Anda untuk hal ini. Cukup kirimkan form yang harus diisi. Hanya saja, proses ini memakan waktu sekitar 4-6 minggu karena harus menunggu dokter di sana meluangkan waktu mengisi form ini.

Menggunakan Layanan Medisata

Hal yang paling menguntungkan lagi saat Anda menggunakan layanan dari Medisata adalah gratis dan tidak akan ada biaya tambahan apapun. Dengan demikian, para pasien yang akan berobat bisa mendapatkan akses ke layanan yang diberikan tanpa harus membayar biaya tambahan lagi.

Layanan perobatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Photo by Medisata Indonesia

Tertarik untuk menggunakan layanan di atas?

Ini kontaknya:

Medisata Indonesia

Alamat. Grand Puri Niaga, blok K6/1N, Jalan Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat

Telp. 021 58351523

Untuk patient support, bisa menghubungi: 081317899051

Web. www.medisata.com