Menu Baru Rice Bowl Harris Hotel Batam Center Bikin Ketagihan

Hari ini, Selasa (2/7/2019), kami punya agenda icip-icip menu baru di Harris Hotel Batam Center. Nama menunya cukup menggoda yakni Harris Rice Bowl. Sudah kebayangkan rice bowl itu seperti apa?

Spicy fried flat noodle/kwi tiaw goreng pedas, satu di antara enam jenis paket Harris Rice Bowl. Photo by menixnews.com

Yups! Benar sekali! Rice bowl adalah paket nasi yang dikemas dalam mangkuk yang di dalamnya sudah lengkap dengan lauk dan sayur. Rice bowl ini biasanya mudah ditemukan di restoran-restoran cepat saji.

Nah, kini konsep sajian serupa dihadirkan oleh Harris Hotel Batam Center. Bedanya, rice bowl yang ini isinya luar biasanya banyak. Tidak hanya nasi, tetapi dilengkapi dengan mi goreng, sambal, lauk, dan sayur.

Untuk pilihannya, tersedia enam jenis yakni black pepper beef/daging lada hitam, salted egg prawn/udang goreng telur asin, rica-rica fried fish noodle/ mi goreng ikan rica-rica, sambal matah chicken fried noodle/ mi goreng ayam sambal matah, belacan fried rice/nasi goreng belacan dengan lauk ayam goreng, serta spicy fried flat noodle/kwi tiaw goreng pedas.

Enam jenis Harris Rice Bowl. Mana yang Anda paling suka? Kudu dicobain semuanya ya! Photo by menixnews.com

Dari keenam pilihan di atas, sudah bisa dilihat bahwa jika kita tidak ingin makan nasi putih, bisa menggantinya dengan mi goreng, kwi tiaw goreng maupun nasi goreng. Dalam paket rice bowl tersebut juga sudah dilengkapi dengan sayur berupa lalapan timun, daun selada, dan tomat, ditambah sambal.

Porsinya Wow Banyak

Ketika menikmati satu porsi rice bowl rica-rica fried fish noodle, ternyata porsinya WOW banyak. Makan sendirian tidak habis. Selain porsi mi gorengnya yang hampir memenuhi wadah, ternyata tidak hanya ada ikan rica-rica melainkan juga dilengkapi telur ceplok goreng.

Menurut saya, dengan harga berkisar Rp48 ribu sampai Rp68 ribu (khusus salted egg prawn), rice bowl ini sangat memuaskan. Porsinya bisa dinikmati dua orang dan rasanya bikin ketagihan.

Rice bowl rica-rica fried fish noodle, my favorite rice bowl. Photo by menixnews.com

Menu baru ini merupakan hasil racikan dua chef andalan Harris Hotel Batam Center yakni Chef Anton Hermanto dan Chef Chandra.

Chef Anton mengatakan, rice bowl merupakan jawaban dari Harris untuk memenuhi kebutuhan tamu yang ingin menikmati makanan berkualitas dengan harga terjangkau serta bisa dibawa dalam perjalanan (take away).

Chef Anton (tengah) didampingi Chef Chandra saat ngobrol bareng awak media dan blogger. Photo by menixnews.com

“Kan banyak tamu yang saat check out memerlukan makanan selama perjalanan, baik naik kapal ke Singapura maupun naik pesawat. Jadi dengan menu rice bowl ini, bisa memenuhi kebutuhan makan mereka selama perjalanan. Harganya pun sangat terjangkau,”jelas Chef Anton di hadapan para awak media dan blogger.

Paket rice bowl ini tidak hanya bisa dinikmati para tamu tapi juga masyarakat umum.

Crazy Milkshake dan Infused Water

Melengkapi sajian “berat” rice bowl, Harris Hotel Batam Center juga menyajikan minuman baru dengan nama Crazy Milkshake. Dikatakan crazy, kata Chef Chandra, karena topping minuman ini sangat ramai. Ada coklat, ceres, cookies, Oreo, dan lainnya.

Satu di antara lima jenis milkshake Harris Hotel Batam Centre. Photo by menixnews.com

Untuk harga mulai dari Rp35 ribu sampai Rp45 ribu dengan pilihan milkshake:

  1. Choco Oreo
  2. Caramel Honey
  3. Strawberry Freak
  4. Bananarama
  5. Unicorn

Nah, keistimewaan milkshake ini, selain kaya topping, juga pilihan tingkat kemanisannya. Chef-nya sengaja tidak mencampurkan gula atau pemanis dalam milkshake melainkan gula cair maupun madu disajikan secara terpisah. Tujuannya agar tamu bisa menentukan sendiri tingkat kemanisannya.


Satu di antara lima jenis milkshake Harris Hotel Batam Centre. Photo by menixnews.com

Pilihan minuman lainnya adalah infused water yang berfungsi sebagai detox tubuh. Ada tiga pilihan yakni simple (berisi potongan strawberi, jeruk, dan daun mint), unique (jeruk, apel, dan lemon), dan friendly (anggur, jeruk nipis, daun mint, dan strawberi).

Tiga pilihan infused water yang berfungsi untuk detox. Photo by menixnews.com

Untuk harga dari Rp30 ribu sampai Rp35 ribu per gelas besar. Sajian infused water di sini terlihat unik karena botolnya dihias menggunakan daun dan kulit buah.

Cicipi Semua Rice Bowl, Temukan Favorit Kamu!

Paket rice bowl manakah yang paling disukai? Jawabannya memang sangat tergantung selera pribadi masing-masing. Untuk menentukan rice bowl favorit, caranya ya harus dicicipi semuanya terlebih dahulu.

Nah, para awak media dan blogger yang hadir saat makan siang sekaligus perkenakan menu rice bowl, diberikan kesempatan mencicipi semua jenis rice bowl tersebut.

Makan siang bersama menikmati rice bowl bersama Chef Anton (paling kanan). Photo by Harris Hotel Batam Center.

Kebanyakan makanan yang dicicipi disajikan di atas piring, bukan bowl karena kami menikmatinya di restoran bukan take away. Setelah mencicipi satu per satu, lidah saya lebih menyukai rice bowl rica-rica fried fish noodle dan black pepper beef. Untuk daging lada hitam, ternyata juga menjadi favorit banyak rekan media dan blogger.

Seorang awak media sedang menikmati
black pepper beef . Photo by menixnews.com

Rasa daging ikan filet yang dimasak rica-rica begitu lembut di dalam dan garing di luar. Jadi begitu digigit langsung kriuk-kriuk. Sementara black pepper beef-nya sangat enak dengan racikan bumbu lada hitam yang begitu terasa. Ditambah lagi potongan kasar paprika merah dan hijau, NYAMMMMMM! (sri murni)

Note!

Untuk menikmati beragam menu di atas, bisa langsung datang ke Restoran Harris Hotel Batam Center Jl. Engku Putri, Tlk. Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau. Tepatnya bersebelahan dengan Ferry Terminal International, berseberangan dengan Mega Mall serta Dataran Engku Putri Batam Center.