Home / Kuliner / Nikmati Paket Spesial Akhir Tahun di Harris Resort Barelang
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Dekorasi Pohon Natal setinggi 15 meter di depan lobi Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Nikmati Paket Spesial Akhir Tahun di Harris Resort Barelang

TAK terasa ya my blog reader kita sudah berada di bulan Desember 2019. Ini berarti sudah di penghujung tahun dan tidak lama lagi kita akan say good bay 2019 and welcome 2020. Berlalunya tahun, ini berarti bertambahnya usia kita dan semakin berkurangnya jatah kita menghuni dunia ini. Ah, apalah usia itu, hanya hitungan angka-angka.

Yang penting bagaimana dalam hitungan angka-angka itu kita menikmati hidup ini dengan kegiatan yang berkualitas sehingga detik demi detik waktu bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan orang sekitar.

Seperti halnya menikmati masa liburan akhir tahun 2019 ini. My blog readers sudah punya rencana belum, mau pergi ke mana bersama orang-orang tercinta terutama keluarga? Jika belum punya rencana keluar kota Batam, menghabiskan waktu bersantai sambil menikmati sajian spesial akhir tahun di Harris Resort Barelang bisa menjadi pilihan menarik.

Selain bisa menikmati aneka makanan khas nusantara yang dikombinasikan dengan jamuan ala western, Anda juga disuguhkan pemandangan indah pantai dan laut serta arsitektur resor yang menyegarkan mata.

Apalagi, menyambut liburan akhir tahun ini, Harris Barelang memiliki promo bertajuk “Brigth Christmas dan Dazzling 2020.

Dekorasi Natal di lobi Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Untuk perayaan Natal, resor ini telah mendekorasi diri dengan pernak-pernik Natal mulai dari lobi hingga areal taman. Dekorasi natal dengan warna putih dan abu-abu sudah menghiasi lobi, HARRIS Café, Rocksalt Beach Club dan 20 Feet Snack Bar.

Yang lebih khusus lagi, terdapat hiasan pohon natal dengan hiasan warna putih setinggi 15m di depan tangga lobi menuju taman.

Dekorasi Pohon Natal setinggi 15 meter di depan tangga lobi Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Paket Spesial Akhir Tahun

Untuk urusan menu makanan, pastinya chef dan tim kitchen Harris Resort Barelang telah menyiapkan sajian yang istimewa.

Untuk mengetahui sajian spesial apa saja yang bakal bisa dinikmati para tamu saat Natal dan Tahun Baru ini, bersama sejumlah blogger dan awak media yang ada di Batam, saya berkesempatan icip-icip makanan spesial tersebut pada Kamis (5/12/2019) lalu.

Menurut Mas Viki Wahyudi selaku Marketing dan Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam, untuk paket Natal ada dua momen “Bright Christmas” yang bisa dinikmati tamu yakni pada tanggal 24 dan 25 Desember 2019.

Dengan harga paket Rp, 400,000 nett/orang, tamu bisa menikmati aneka sajian a la carte (dihidang) di Rocksalt Beach Club dari jam 7 hingga 9 malam. Menu a la carte  tersebut dimulai dari makanan pembuka, sup, makanan utama dan makanan penutup. Sembari menikmati menu-menu lezat, tamu juga dihiburan musik Natal dan berfoto bersama keluarga.

Sementara untuk tamu yang ingin menikmati makan siang di tanggal 25 Desember 2019, cukup membayar Rp, 280,000 nett/orang sudah bisa makan sepuasnya di HARRIS Café. Makan siang dibuka dari pukul 12.00 hingga 15.000. Menu yang disajikan adalah prasmanan, ditambah dengan hiburan musik, hadiah dari Santa Clause, Santarina dan permainan untuk memeriahkan Natal.

Nah, menu-menu prasmanan tersebut di antaranya adalah:

1. Menu pembuka-Potato soup dan Classic Caesar Salad

Potato soup. Photo by menixnews.com

Menu pembuka ini dibuat dari kentang yang dicampur dengan aneka bumbu sehingga begitu taste. Rasanya gurih dan bikin yang menikmatinya ingin nambah terus!

Classic Caesar Salad ala Harris Barelang Resort. Photo by menixnews.com

Selain itu, pilihan menu pembuka lainnya adalah classic caesar salad. Keistimewaan salad ini adalah taburan keju Grana Padanonya. Grana Padona adalah keju bertekstur keras dari susu sapi yang di pasteurisasi yang berasal dari Italia.

Keju Grana Padano. Photo by Kak Sarah.

Ukurannya kejunya besar kayak gentong kemudian sedikit demi sedikit diambil bagian dalamnya dan disajikan. Bagian dalam dari keju ini berwarna kuning pucat dan bertekstur keras dan kasar. Jujur saja, saya saya baru kali pertama ini lihat keju ukuran sebesar itu. Hehehehe

Classic Caesar Salad ala Harris Barelang Resort. Photo by menixnews.com

Isi saladnya ada salada, buah zaitun, tomat ceri, jagung, paprika, brokoli, bawang bombay, potongan beef, potongan roti kering, dan mayonnaise. Kebanyakan sayurnya tidak direbus melainkan dipanggang. Beberapa juga disajikan mentah.

2. Makanan Utama- Smocked Beef Brisket

Sebagai makanan utama, sajian yang diandalkan untuk para tamu adalah Smocked Beef Brisket yakni daging sapi dan ayam kalkun panggang. Daging dan kalkun ini bakal menemani makanan utama lainnya seperti nasi goreng saffron, nasi putih, spageti, makaroni, dan kentang panggang. Smocked Beef Brisket teksturnya sangat lembut dan tambah lezat disantap dengan saus jamur.

Sebagai sajian tambahan, disiapkan pula stall nusantara berupa makanan mi rebus dengan tiga pilihan mi yakni mi hun, mi kuning, dan mi gepeng. Mi ini dinikmati dengan sayuran, suwiran daging, serta kuah yang kental. Rasanya segar dan berkaldu.

3. Makanan Penutup- Aneka Kue Coklat dan Jus

Sebagai penutup, para tamu bisa menikmati aneka kue coklat yang disusun apik bertema pohon natal. Ada pula chocolate fountain dengan coklat yang melimpah. Sehingga para tamu bisa menambahkan coklat cair sesuka hati pada kue yang diinginkan.

Bagi tamu yang ingin menginap di resor ini, managemen telah menyiapkan tawaran menarik untuk kamar dan makan malam pada tanggal 24 Desember 2019. Harga paket kamar tersebut Rp2,488,888 nett/malam sudah termasuk makan malam di Rocksalt Beach Club, sarapan pagi untuk 2 dewasa di HARRIS Café dan fasilitas resort lainnya.

Paket Tahun Baru

Untuk menyambut tahun baru 2020, Harris Resort Barelang memiliki paket bertema “Dazzling 2020”. Perayaan malam tahun baru akan dilangsungkan di Pantai dan Rocksalt Beach Club. My blog readers bersama teman dan keluarga bisa menghabiskan malam spesial di sini.

Tersedia paket Gala Dinner untuk tamu di pantai dengan harga Rp, 700,000 nett/orang dengan pilihan makanan secara prasmanan, live music, permainan, lucky draw dan akses untuk pesta tahun baru termasuk kembang api.

Pesta menyambut tahun baru “Dazzling 2020” akan lebih meriah karena kehadiran DJ Roni Joni dan Sarah Ketaren.

Jika tamu tidak ingin mengikuti Gala Dinner, tetap bisa datang menikmati acara hiburan pergantian tahun lengkap dengan perlengkapan pesta di Rocksalt Beach Club dengan harga Rp, 200,000 nett/orang ditambah dengan meriahnya kembang api.

Bagi tamu yang ingin menikmati paket kamar, gala dinner, pesta akhir tahun, sarapan pagi untuk 2 dewasa bisa memilih paket harga Rp, 3,888,888 nett/malam.

“Bright Christmas dan Dazzling 2020 sangat cocok disantap bersama kerabat, keluarga sambil menikmati libur akhir tahun” ujar Viki.

Tamu yang sudah bergabung dengan keaanggotaan dari TAUZIA, MTP “My Tauzia Privilege”, bisa mendapatkan diskon 10 persen untuk paket kamar, wahana olahraga, dan 15 persen untuk makan dan minum di restoran.

So, tunggu apa lagi, Yuks habiskan liburan akhir tahun Anda di Harris Resort Barelang! (sri murni)

Contact Person

HARRIS Resort Barelang Jl. Trans Barelang Batam, WhatsApp 07784091111, Email res1-harris-batambarelang@tauzia.com dan situs website www.harrishotels.com

 

2 comments

  1. Dduuh benar2 spesial deh menu utamanya .,kalkun dan beef panggangnya pas matangnya,., Coklat lumernya juga enakk

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.