Oxyglow, Solusi Praktis Perawatan Wajah Saat Traveling

WALAU usia tidak muda lagi karena sudah mendekati kepala empat, tetapi kalau ada ajakan bertualang rasanya sulit untuk menjawab tidak. Apalagi jika waktunya tidak bentrok dengan urusan rumah tangga, utamanya jadwal sekolah anak-anak.

Kata “YUKSLAH!” bakal muncul begitu ada ajakan menjelajah tempat yang belum pernah saya datangi. Terlebih lagi jika diajak ke destinasi sejarah dan alam yang wonderful, penuh tantangan, serta ramah kantong alias terjangkau. Destinasi alam yang menjadi favorit saya adalah gunung, laut, danau, maupun situs-situs bersejarah.

Adventuring di usia yang tidak belia lagi, selain menyiapkan stamina fisik yang harus ekstra powerful, perlengkapan perawatan kulit, terutama wajah, juga kudu ekstra. Tidak cukup hanya pelembab yang biasa-biasa saja, melainkan yang memiliki kandungan lebih lengkap yang bisa menjaga kulit wajah tetap sehat walau diterpa sinar matahari dan cuaca yang tidak menentu ketika berada di alam.

Nah, pengalaman saya selama adventure ke banyak tempat, mendaki gunung dan bersantai di pantai merupakan dua aktivitas wisata yang sering membuat kulit wajah saya bermasalah. Saat mendaki gunung, medannya kadang berpasir, kadang pula penuh debu, dan terkadang cadas. Sementara saat berada di pantai, pastinya sinar matahari membakar kulit, walau angin bertiup sepoi-sepoi.

Untuk mengatasi hal ini, saya mendapatkan rekomendasi dari seorang teman tentang produk perawatan kulit dari Oxyglow. Kebetulan kulit saya bertipe normal kering. Jika berada di alam, memang tidak timbul jerawat, tetapi akan tampak sangat kering, bahkan terlihat seperti bersisik.

Karena pelembab biasa tidak bisa mengatasinya, ketika saya mengecek produk perawatan kulit yang ada di website Oxyglow dan IG-nya (oxyglow_indonesia dan oxyglowpusat_bekasi). Ada beberapa produk yang cocok untuk saya, yakni face foam, day cream, sun cream, dan night cream.

Sebelum membeli, saya sempatkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan beauty adviser via layanan online chatting 24 jam yang tersedia di website Oxyglow. Saat konsultasi, beauty adviser-nya ternyata sangat komunikatif.

Untuk memberikan rekomendasi produk yang tepat, dia meminta saya mengirimkan foto wajah agar dia bisa mendeteksi jenis kulit wajah saya. Dan, ternyata dia juga menyarankan untuk menggunakan empat produk di atas sebagai solusi kulit normal kering saya.

1. FACE SOAP

Ini adalah sabun pencuci muka dari Oxyglow yang mengandung perpaduan lactic acid, minyak argan dan vitamin E dengan PH yang ideal. Sabun ini, selain mampu membersihkan wajah dari debu atau sisa make up, juga melembabkan kulit dengan sempurna, dan bisa mengatasi peradangan serta menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Dengan demikian, regenerasi kulit baru bisa cepat terjadi dan wajah akan tampak tetap cerah, bersih dan sehat. Kulit pun semakin kencang, lembut dan kenyal. Sabunnya juga berfungsi sebagai antiseptik kuman penyebab jerawat, flek dan kusam di wajah.

Sabun ini bisa dipakai kapan saja untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, baik pagi, siang, maupun malam hari sebelum tidur. Harga satuannya Rp100.000.

2. DAY CREAM

Setelah mencuci wajah dengan face soap dan dikeringkan dengan sempurna, saya menggunakan Oxyglow Day Cream. Ini merupakan pelembab wajah yang mengandung SPF35, kojic, arbutin, dan astaxantine. Agar tidak salah beli, saya meneliti terlebih dahulu kandungan day cream Oxyglow satu per satu.

SPF35 merupakan singkatan dari sun protection factor (SPF) dan angka 35 menunjukan waktu perlindungan cream tersebut terhadap wajah dari sunar UVB, radiasi yang bisa menyebabkan kulit terbakar atau sunburn dan menyebabkan kanker kulit.

Nomor SPF itu bermacam-macam ya, ada 15, 30, 35, 50 dan seterusnya. Maknanya adalah, ketika kulit wajah kita akan terbakar setelah 10 menit setelah berada di bawah sinar matahari, dengan menggunakan SPF35, maka kulit baru akan terpapar matahari sekitar 350 menit atau 35 kali lebih lama.

Asam kojic adalah zat penghambat pembentukan pigmen yang awalnya dikembangkan di Jepang. Kojic sudah banyak diaplikasikan untuk kecantikan yang berfungsi sebagai pencerah kulit yang aman, dan pencegah pembentukan tirosin (asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi pigmen melanin)

Arbutin adalah bahan pencerah dan pemutih kulit yang aman dan banyak digunakan di seluruh dunia. Arbutin berasal dari daun kering yang diambil dari beberapa jenis tanaman yang berbeda, termasuk bearberry (Arctostaphylos uva-ursi), bluberi, kranberi, dan pohon pir.

Astaxantine adalah antioksidan yang 5000 kali lebih kuat dari pada vitamin C. Bahan ini sangat efektif untuk mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit.

Dilihat dari bahan-bahannya, memang cocok untuk aktivitas di siang hari. Meskipun berpanas-panas, kulit wajah bisa tampak tetap cerah dan terlindungi dari pengaruh buruk sinar UVB. Harga day cream ini adalah Rp125 ribu

3. SUNSCREEN CREAM

Nah, selain menggunakan day cream, saya juga melakukan perlindungan ganda untuk wajah saya selama traveling. Saya menambahkan sunscreen cream sebagai cream pelindung atau tabir surya untuk wajah.

Manfaatnya, tentu saja melindungi wajah dari radiasi sinar matahari yang bisa menyebabkan wajah berflek, kotor, dan kusam.

Gunakan sunscreen ini setelah menggunakan day cream ya. Sunscreen ini juga berfungsi sebagai sunblock dengan SPF yang lebih tinggi daripada day cream yakni 50 kali lebih lama. Harga satuannya Rp150.000.

4. NIGHT CREAM

Night cream merupakan penyempurna perlindungan kulit sepanjang hari. Setelah adventure seharian di alam, wajah tentu perlu dibersihkan dengan facial foam kemudian saat hendak tidur digunakan krim malam agar kelembaban kulit semakin terjaga.

Agak berbeda dengan kandungan day cream, day night mengandung whitening super dan pelembab kuat yang merupakan bahan alami kulit yang mampu merawat kulit dengan baik. Cream malam ini  mengandung bahan-bahan medis yang mampu mengencangkan dan membuat “glowing” kulit.

Beberapa bahan yang digunakan pada night cream ini adalah :
1. Hyaluronic acid yang sudah teruji klinis mampu mengencangkan kulit, membentuk kolagen, menghilangkan kerutan dan menimbulkan efek glowing
2. Vitamin wajah berdosis terbaik untuk menjaga kesehatan kulit
3. Medical glowing substance yang mampu menambah efek glowing di wajah, layaknya ada lapisan air tipis di atas kulit
4. Whitening aging untuk memutihkan dan meremajakan kulit wajah, serta sejumlah bahan lainnya yang aman untuk kulit.

Untuk harga satuannya adalah Rp150 ribu. Untungnya, Oxyglow ini sering memberikan promo produk tertentu sehingga harganya lebih murah. Selain itu, adalah pula paket yang berisi pilihan-pilihan produk dengan harga lebih murah ketimbang beli satuan. Untuk promo dan paket tersebut langsung saja cek ke IG atau web site Oxyglow ya!

Berizin BPOM dan Bersertifikat Halal

Menggunakan produk perawatan kulit dari Oxyglow ini tidak bikin was-was karena semua produknya sudah lulus uji kelayakan dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan telah registrasi.

Yang paling bikin tidak was-was lagi adalah, produk Oxyglow telah mengantongi sertifikat Halal dari MUI.

Berikut sebagian tabel contoh produk yang sudah teregistrasi di BPOM dan bersertifikat Halal.

So, punya masalah kulit dengan wajah Anda, jangan ragu untuk menggunakan produk Oxyglow ya. Ada banyak pilihan yang bisa didapat sesuai dengan masalah kulit, tidak hanya wajah tapi juga tubuh, yang Anda hadapi. Selamat menjaga kecantikan kulit ya! (sri murni)