Pengalaman Menginap di Radisson Batam, Hotel Bintang 4.5 dengan Fasilitas WOW!

JIKA ada istilah “Doa mamah soleha selalu dikabulkan Allah SWT” mungkin saya adalah salah satunya. Bagaimana tidak, sejak lama ingin merasakan stay-cation di Radisson Hotel Batam yang berpredikat hotel bintang 4.5 tersebut, baru 20 November 2018 lalu dikabulkan.

Ini juga berkat momen ulang tahun my youngest lady, Kenzie, dan mendapatkan voucher menginap di Radisson dari tempat kerja papanya. Rezeki memang datangnya bisa dari mana aja, ya kan Moms and Dads……..?

Well, setelah menginap di sana, tentu saja saya ingin berbagi pengalaman agar bisa menjadi referensi bagi my blog readers. Yang pasti, kesan kami terhadap hotel ini adalah nyaman pakai bangets, cocok untuk keluarga dan anak-anak alias kids friendly.

Hotel yang bernama lengkap Radisson Golf and Convention Centre  ini, terletak di lokasi yang sangat strategis. Berada di Jalan Sudirman, Batam, berdekatan dengan perumahan elit Sukajadi dan The Central Sukajadi serta pusat perbelanjaan Kepri Mall. Dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam hanya sekitar 20 menit dan dari Teriminal Ferry Internasional Batam Centre hanya lima menit.

Yuks ah kita bedah satu per satu fasilitas hotel ini!

1. Kamar

Kamar superior 934 Hotel Radisson Golf and Convention Centre. Photo by menixnews.

Namanya hotel bintang 4.5, kamarnya bisa dipastikan nyaman dengan standard kebersihan dan kelengkapan yang tidak diragukan lagi. Di Radisson ini ada 235 kamar dengan enam pilihan. Luas kamarnya minimal 32 meter persegi. Enam pilihan kamar tersebut adalah :

  • Superior
  • Deluxe
  • Business class
  • Deluxe suite (60 m2)
  • Executive suite (90 m2)
  • One-bad room (60-80 m2).

Setiap kamar telah dilengkapi fasilitas standar berupa:

  • 42-inch LED TV
  • Work desk
  • Room service
  • Minibar (fees apply)
  • Coffee/tea facilities
  • In-room safe
  • Rain shower
  • Bathrobes
  • Hair dryer
  • Large windows
  • Free Wi-Fi

Kami sendiri mendapatkan kamar tipe superior di lantai sembilan dengan nomor kamar 934. Tempat tidurnya ada dua (twin bed). Sengaja memilih tempat tidur dua ini agar bisa berbagi satu tempat tidur dua orang (saya, suami, dan duo crucils).

View kamar ini lumayan bagus karena menghadap taman depan dan jalan raya Sudirman. Dari atas kamar, kami bisa melihat landscape taman yang hijau dan kesibukan lalulintas.

Untuk fasilitas kamar sama dengan yang tertera di atas. Kamar mandi yang terpisah antara toilet dan shower room-nya, sehingga memudahkan penghuni kamar.

Toiletries di kamar superior 934 Hotel Radisson Golf and Convention Centre. Photo by menixnews.

Satu fasilitas yang membuat saya kagum dari kamar ini adalah keberadaan setrikaan lengkap dengan papan setrikanya. Jadi sangat memudahkan penghuni kamar untuk merapikan baju yang kusut tanpa harus menggunakan jasa laundry. Dan, tentu saja ini menghemat biaya.

Jujur saja, dari sekian banyak hotel berbintang yang pernah saya inapi di Batam, baru kali ini saya mendapatkan fasiltias setrika. Saya pernah mendapati hal serupa ketika menginap di Amaroossa Hotel di Bekasi. 

Selain sederet plus yang ada di kamar ini, ada pula minusnya, yakni kamar kami tepat berada di bawah fitness centre, sehingga lumayan bising. Apalagi jika ada yang sedang angkat berat. Suara barbel ketika dihentakkan ke lantai sangat nyaring terdengar dan mengagetkan. Rasa-rasa ada sesuatu yang meledak di atas kepala.

2. Kolam Renang

Kolam renang outdoor Hotel Radisson Golf and Convention Centre. Photo by menixnews.

Fasilitas lain yang membuat betah berada di hotel adalah kolam renang. Radisson ini memiliki dua kolam renang outdoor dan indoor. Kolam renang outdoor berada di lantai dasar, berdekatan dengan kids club dan restoran. Kolam renang ini terbagi dua, untuk dewasa dan anak-anak dengan kedalaman kolam yang bervariasi.

Dengan view yang hijau, ditambah fasilitas kursi santai di sekeliling kolam membuat momen liburan semakin menyenangkan.

Asyiknya lagi, di dekat kolam ini terdapat mini library dengan koleksi novel, biografi, dan pariwisata. Sambil bersantai di pinggir kolam, bisa mengonsumsi “vitamin otak” dengan membaca beberapa buku.

Sementara kolam renang outdoor, terletak di lantai 10 berdekatan dengan fitness centre dan fasilitas olahraga lainnya seperti meja pimpong.

Kolam renang di sini khusus untuk penghuni dewasa. Andaikan ada anak-anak yang ikut berenang, harus melalui pengawasan ketat orang tua karena kedalaman kolam keseluruhan sama yakni 1,5 meter. Pemandangan dari atas kolam ini juga lumayan bagus dan hijau.

3. Kids Club

Di sebelah kolam renang lantai dasar, terdapat kids club baik outdoor maupun indoor. Nama kids club-nya adalah Tumble In The Jungle yang serba hijau. Wall paper dan dekorasi kids club ini didominasi dengan pepohonan dan fauna yang sangat menarik bagi anak-anak.

Kids club Tumble in The Jungle Hotel Radisson Golf and Convention Centre. Photo by menixnews.

Kids club outdoor-nya terdiri dari trampoline yang berada dalam rumah bermain, ayunan, mini futsal, dan mini basket.

Sementara kids clup indoornya terdiri dari rumah bermain, seluncuran, ayunan, educative game, areal menonton TV, areal menggambar dan mewarnai, PC untuk bermain game, serta ruang khusus untuk istirahat batita.

Desainnya sangat bagus dengan tema hutan yang serba hijau. Wall paper dan pernak pernik mainan yang ada di areal indoor ini mendukung aktivitas anak bermain sambil belajar. Duo crucils sendiri sangat betah berada di sini, sampai-sampai tidak mau pulang.

Penjaga kids club-nya juga sangat ramah dan mudah bergaul dengan anak-anak sehingga mereka nyaman berada di sana.

Untuk melihat secara lengkap indoor kids club-nya bisa klik video ini!

4. Fasilitas Lainnya

Golf race di Hotel Radisson Golf and Convention Centre. Photo by menixnews.

  • Fitness Centre
  • Golf Race
  • Bite-Restaurant
  • T-Lounge
  • Pool Bar
  • Archery area

Areal bermain bola pimpong di lantai 10 Hotel Radisson Batam. Photo by menixnews.

5. Tarif Kamar

Untuk tarif kamar sangat bervariasi dan tergantung pada tingkat hunian. Jika sedang low season alias tidak ramai, harga kamar terendah sekitar Rp800 ribu. Sementara jika sedang ramai, harga kamar di atas satu jutaan.

Untuk pemesanan bisa langsung via online di website Radisson Batam atau melalui virtual marketing.

CONTACT and ADDRESS:
​Radisson Golf & Convention Center​ ​Batam
Jl Jendral Sudirman Batam
29432 Indonesia
EMAIL and CALL
+62 778 480 088/+62 778 408 4180