• Home »
  • Bisnis »
  • Pilih-Pilih Celana Panjang untuk Traveling, 4 Kriteria Ini Kudu Diutamakan

Pilih-Pilih Celana Panjang untuk Traveling, 4 Kriteria Ini Kudu Diutamakan

WALAUPUN saat ini saya termasuk salah satu penggemar busana gamis dan rok panjang, tapi ketika traveling rasanya kedua jenis busana itu tidak ingin saya bawa.

Saya simpan meraka dengan rapi di dalam lemari pakaian dan saya mulai memilih-milih celana panjang serta kaos untuk jalan-jalan dalam waktu yang lumayan lama, kurang lebih sepekan.

Bagi saya dan juga suami serta my duo crucils, jika ingin berpergian, apalagi sampai beberapa hari, busana favorit yang selalu dibawa kemana-mana itu memang kaos dan celana panjang.

Kalau suami dan duo crucils ada tambahan yakni celana pendek. Ya, mereka memang suka pakai celana pendek saat traveling, tapi kalau saya ya gak mungkin, hehehe.

Celana joger. Photo by mataharimall

Lalu, jenis celana panjang wanita apa yang paling enak dibawa kemana-mana? Yang pasti harus memenuhi kriteria utamanya:

  1. Berbahan lembut dan menyerap keringat. Celana panjang berbahan lembut tentu saja membuat nyaman selama melanglang buana. Apalagi selama traveling, pastinya kita sering jalan sana-jalan sini yang terkadang membuat keringat bercucuran, nah selain lembut tentu saja harus menyerap keringat supaya tidak gerah. Salah satu jenis bahannya adalah kaos.
  2. Berbahan ringan dan tidak mudah kusut. Kriteria kedua ini juga menjadi pertimbangan yang sangat penting karena berhubungan dengan kapasitas bagasi. Supaya celana panjang wanita yang kita bawa tidak memenuhi dan memberati koper maupun ransel, maka pilihlah bahan yang ringan seperti polyester. Selain ringan, bahan ini juga tidak mudah kusut.
  3. Hindari celana jeans. Saat traveling saya memang menghindari membawa celana jeans. Selain berat, saat dipakai untuk jalan-jalan rasanya kurang nyaman di kulit karena tebal. Apalagi kalau diterpa hujan, waduh lama keringnya. Sebagai penggantinya, biasanya saya membawa celana kargo yang berbahan katun ringan. Saya suka pakai celana kargo karena banyak kantong sehingga bisa memuat banyak barang yang kecil-kecil.
  4. Resmi bisa, santai bisa. Nah, poin terakhir ini menjadi pertimbangan saya saat akan memasukkan celana panjang ke ransel maupun koper. Di antara beberapa celana panjang yang masuk kategori, salah satunya harus bisa untuk acara resmi maupun santai. Meskipun judulnya traveling, ada kalanya kita tetap perlu busana yang resmi untuk masuk ke objek wisata tertentu. Misalnya, ada loh museum yang mengharuskan pengunjungnya pakai celana kain dan kemeja (resmi). Jadi, “sedia payung sebelum hujan” lebih baik kan.

Setelah memperhatikan jenis bahan, yang tidak kalah penting ketika ingin membawa celana panjang untuk traveling, tentu saja adalah modelnya. Supaya gak kalah gaya, bawalah model celana panjang yang bisa gampang dipadu-padankan sehingga tampilan tetap keren dan ciamik saat jepret sana – jepret sini.

Berikut beberapa model celana panjang wanita yang sedang hits di tahun 2018 ini:

1. Legging Strip

Foto: mataharimall

Celana panjang legging dengan bahan kaos ataupun katun ringan yang nyaman dan menyerap keringat. Legging ini pilihan utama untuk bottom outfit. Strip pada sisi luar legging bikin tetap gaya.

2. Celana Joger

Foto: mataharimall

Celana joger ini kelihatan nyaman sekali untuk momen-momen santai. Potongannya yang unik membuat para pemakainya tetap tampak keren. Kebanyakan celana joger ini berbahan katun ringan jadi enak dipakai dan tidak memenuhi isi koper.

3. Kulot Plisket Lurus

Foto: mataharimall

Celana kulot memang gak ada matinya. Setiap zaman, kulot senantiasa hadir memberikan warna fashion bagi wanita. Bagi saya, celana kulot adalah salah satu fashion yang memenuhi kriteria resmi bisa, santai apalagi.

Potongannya yang lurus dari atas sampai bawa, bisa tetap cantik dipadukan dengan kaos atau kemeja plus sepatu kets maupun yang berhak. (sri murni)

HAPPY TRAVELING GUYS