Home / Bisnis / Mau Punya Rumah Berinterior Modern Minimalis? Simak Caranya
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
desain rumah minimalis
Sumber : homecrux.com

Mau Punya Rumah Berinterior Modern Minimalis? Simak Caranya

Sumber : homecrux.comYANG sedang memiliki rumah baru atau pun yang sudah bosan dengan desain interior lama, sudah saatnya untuk mempertimbangkan renovasi. Desain modern minimalis adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang suka dengan hal simpel.

Setiap aspek di dalamnya menerapkan ‘’less is more” yang artinya tak perlu banyak perabotan hingga dekorasi diterapkan.

Benda di dalam rumah memang sedikit, namun bukan berarti mengurangi kenyamanan pemilik rumah. Desain interior modern minimalis lebih mengedepankan kebersihan hingga palet warna yang simpel. Bagaimana cara membuat desain modern minimalis tampak menarik di rumah? Terapkan beberapa karakternya berikut ini.

Karakter Desain Interior Modern Minimalis yang Perlu Diterapkan

Alasan mengapa memilih desain interior sangat luas, mulai dari mengubah ruang sempit tampak lebih luas hingga desain yang tidak lekang oleh waktu.

Desain ini bisa digunakan beberapa puluh tahun ke depan karena akan selalu tampak stylish. Apabila kesulitan merancangnya, kini ada banyak desain interior Jakarta yang bisa membantu Anda.

Mengenali seperti apakah desain interior modern minimalis, bisa menyimak dari karakteristiknya. Karakter ini terdiri dari beberapa aspek seperti unsur perabotan, tekstil, warna, aksesoris dan pencahayaan jendela. Pembahasan lebih lengkap ada di bawah ini.

1.Perabotan minimalis

Menciptakan desain interior modern minimalis dimulai dari pemilihan perabot. Untungnya desain ini tidak akan menguras banyak biaya karena tak banyak yang harus dibeli. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah soal kualitas barang dan cukup satu atau dua furniture dalam satu ruangan. Hindari membeli perabotan trendy yang akan cepat membuat bosan. Pilih perabotan klasik dengan material kayu jati misalnya. Ukuran besar dari perabotan klasik sudah cukup menarik perhatian nantinya.

2. Pemilihan tekstil

Setiap desain interior yang minimalis harus memiliki bahan tekstil tonal (biasanya banyak terdapat di ruang tidur) yang fungsinya menambah kehangatan. Beberapa bahan lain yang bisa digunakan adalah seperti kulit untuk sofa, atau kain yang memiliki tekstur. Semua tekstil bisa ditambahkan motif. Motif minimalis memiliki skema warna yang ringkas supaya tampilan tetap tampak ringan. Misalnya dengan menambahkan motif garis vertikal berwarna hitam.

3. Pewarnaan ruangan

Fungsi dari pemilihan warna dalam desain interior menciptakan kenyamanan. Mulai dari warna perabotan, lantai, dinding, karpet atau tirai. Terapkan tiga warna dasar untuk setiap ruangan supaya mendapat konsistensi yang lembut. Konsistensi akan membuat Anda lebih mudah mengatur warna dan mengkombinasikannya dengan warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu.

4. Pemberian aksesoris

Hanya menggunakan sedikit perabotan bukan berarti tidak ada aksesoris atau dekorasi yang diterapkan. Aksesoris bisa diberikan jika jumlahnya tidak berlebihan dan fungsinya menampilkan karakter pemilik rumah. Melalui aksesoris juga desain interior modern minimalis bisa tampak unik. Misalnya dengan pemberian vas besar berwarna kontras dengan ruangan.

Merasa kesulitan dalam mengolah interior modern minimalis kini bukan lagi menjadi masalah. Anda bisa menggunakan jasa desain interior Jakarta seperti https://hermosainteriordesign.com/ untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.