Home / Bisnis / Sebelum Investasi, Yuk Kenali Plus Minus Investasi Crypto
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Lima crypto ternama di dunia. coinworks.com

Sebelum Investasi, Yuk Kenali Plus Minus Investasi Crypto

5 Rekomendasi Koin Investasi Cryptocurrency, Siap Mulai?

BEBERAPA tahun terakhir ini, sering sekali dengar tentang investasi crypto. Dan saya jadi tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam sebelum memutuskan jadi investasi itu atau tidak.

Investasi crypto adalah salah satu contoh investasi canggih yang mudah dan menawarkan keuntungan tinggi. Untuk kamu yang belum tahu, investasi kripto adalah investasi mata uang virtual yang dapat kamu pakai untuk bertransaksi di dunia maya dan dapat ditukarkan menjadi mata uang fiat.

Kelebihan Crypto

  1. Lebih Mudah dan Praktis

Investasi ini sudah banyak diikuti oleh banyak orang di seluruh dunia karena berbasis virtual yang mudah dan praktis. Untuk memulai investasi ini kamu tidak perlu menggunakan identitas asli dan tidak perlu memiliki banyak rekening bank sebab mata uang ini tidak terafiliasi pada bank.

Tidak seperti jenis investasi lain yang membutuhkan broker, di sini kamu melakukan investasi dengan exchange. Kamu bisa belajar investasi crypto di platform exchange.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa bertransaksi lintas negara dengan mata uang ini kapan saja, di mana saja secara online dalam hitungan jam.

2. Menguntungkan

Investasi ini menawarkan keuntungan yang tinggi bahkan bisa lebih tinggi dari saham sehingga banyak perusahaan besar ikut mengoleksi crypto sebagai aset. Crypto ini bisa kamu gunakan untuk membeli barang di beberapa platform online shop.

Tidak hanya itu kamu juga bisa mengkonversikan ke mata uang fiat, seperti rupiah, dolar, yen dan masih banyak lagi. Aset ini sendiri disimpan di dompet digital atau wallet dan bisa ditarik melalui Paypal dan OVO.

Kekurangan Crypto

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan. Seperti halnya investasi lain yang menawarkan high return, investasi ini memiliki risiko terjadinya fluktuasi nilai yang tergolong tinggi. Selain itu, karena dilakukan secara virtual investasi ini juga berisiko terkena peretasan.

Di Indonesia memang crypto belum diakui menjadi alat pembayaran sah dan tidak diawasi oleh Bank Sentral. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena investasi aset ini sudah mendapatkan kebolehan hukum dari Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Buat kamu yang ingin beli atau ingin mencoba investasi crypto ini bisa langsung kunjungi https://www.tokenomy.com/, salah satu aplikasi crypto terbaik dan dapatkan kemudahan untuk berinvestasi. (*)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.