YUKS, Ajak Family Seru-Seruan di Acara Harris Day 8 Desember 2019

YUHUUU…. Acara Harris Day ditaja lagi! Even tahunan yang sudah digelar sejak tahun 2010 tersebut, kali ini akan dilangsungkan pada Minggu, 8 Desember 2019. Acaranya serempak di delapan tempat di Indonesia yang memiliki hotel berjaringan Tauzia.

Kedelapan tempat tersebut adalah Batam, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Samarinda, Pontianak, dan Bali. Acara utama berskala nasional dipusatkan di Summarecon Bekasi yang berada satu area dengan Harris Hotel and Convention Bekasi.

Tahun ini, rangkaian acara yang disiapkan di Batam berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tidak hanya difokuskan bagi para penggemar olahraga bersepeda, tetapi juga bagi keluarga mereka. Lantas apa saja keseruan acara yang sudah dirancang panitia bagi para peserta?

Untuk menyosialisasikan even besar ini, Managemen Harris Hotel Batam yang memiliki tiga properti: Harris Resort Waterfront, Harris Batam Center, dan Harris Resort Barelang, mengundang sejumlah awak media dan blogger yang ada di Batam, Rabu (6 November 2019).

Sejumlah awak media dan blogger dalam acara Press Conference Harris Day 2019 di Harris Hotel Batam Centre, Rabu (6/11/2019). Photo by menixnews.com

Bertempat di Smiley Room Harris Hotel Batam Center, sekitar pukul 12.00 WIB, press conference  pun ditaja dengan dihadiri tiga petinggi managemen Harris Batam yakni Bapak Jufri M Sakka selaku GM Harris Batam Center, Chairman HARRIS Day Bapak Galih J Purnama, dan  GM Harris Resort Barelang Hugues Hervier.

Dari kiri-kanan: GM Harris Batam Center Jufri M Sakka, Chairman HARRIS Day Galih J Purnama, dan GM Harris Resort Barelang Hugues Hervier. Photo by menixnews.com

Dari paparan ketiga petinggi managemen Harris Batam tersebut, berikut saya rangkum sederet rangkaian acara seru Harris Day 2019:

Rute Fun Bike 16 Km Difokuskan di Barelang

Jika tahun-tahun sebelumnya acara Harris Day selalu mengambil rute dari satu properti ke properti lainnya, tahun ini acara akan difokuskan pada rute Trans Barelang. Yakni start dari depan Harris Resort Barelang, kemudian menuju Jembatan Empat Barelang yang bernama resmi Jembatan Sultan Zainal Abidin.

Jembatan Satu Barelang. Photo by menixnews.com

Di sekitar Jembatan Empat tersebut, tepatnya di depan Markas Marinir SBY (Pulau Setokok) akan dijadikan pit stop (titik pemberhentian) atau orange point sekaligus titik putar untuk menuju garis finish dengan rute kembali ke Harris Resort Barelang. Total jarak tempuh bersepeda sekitar 16 KM.

Image result for harris day 2018

Harris Day 2018. Photo by tribunnews.com

Menurut GM Harris Resort Barelang Hugues Hervier, perhelatan Harris Day ini bukanlah ajang bisnis dan marketing bagi managemen Harris, melainkan murni untuk bersumbangsih terhadap pariwisata Batam. Dengan menggelar even sport tourism seperti ini, tentu saja akan diikuti banyak wisatawan lokal maupun internasional. Ditargetkan, acara ini bisa diikuti sekitar 1.000 pesepeda baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kami ingin lebih banyak lagi orang mengenal keindahan Batam khususnya panorama di sepanjang Jembatan Barelang. Kami juga ingin lebih memperkenalkan Harris Resort Barelang,”kata Hugu.

Gaya Hidup Sehat Bagi Keluarga

Tidak hanya menyiapkan acara bagi pecinta sepeda, panitia juga akan menggelar rangkaian kegiatan yang bisa diikuti keluarga peserta. Sebagai wujud mendukung gaya hidup sehat keluarga, panitia telah menyiapkan rangkain kegiatan olahraga yang dibungkus dengan aktivitas lainnya di titik start dan finish, berupa senam zumba, panggung hiburan live music, games, bazar makanan, serta carnaval area.

Image result for zumba harris batam

Senam sehat Harris Day 2017. Photo by batamtoday

Jadi, bagi keluarga peserta fun bike yang tidak ingin ikut bersepeda bisa tetap mengikuti rangkaian kegiatan Harris Day di lokasi acara, termasuk anak-anak.

Chairman HARRIS Day Galih J Purnama mengatakan, acara akan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Puluhan Hadiah dan Grand Prize Emas 20 Gram

Yang namanya Harris Day, tidak lengkap rasanya tanpa hadirnya puluhan hadiah lucky draw dan grand prize. Untuk puluhan lucky draw tersebut di antaranya sepeda, voucher menginap, voucher makan, barang elektronik, dan banyak lagi.

Sementara untuk grand prize, sudah disiapkan emas seberat 20 gram untuk peserta yang beruntung. Untuk mendapatkan kupon undian tersebut, para peserta cukup membayar uang pendaftaran sebesar Rp 80.000.

Di sini tempat pendaftarannya ya!

Dengan uang tersebut, selain mendapatkan kupon lucky draw, juga diberikan kaos dan sarapan pagi. Bagi peserta yang tidak mengikuti fun bike melainkan memilih menikmati rangkaian acara seru di lokasi, tetap bisa mendapatkan kupon dan fasilitas lainnya.

Untuk grand prize tahun ini, menurut GM Harris Batam Center Jufri M Sakka, memang berbeda dari tahun lalu yang berupa motor. Tahun ini dipilih emas 20 gram karena harga emas terus mengalami kenaikan sehingga bisa dijadikan barang investasi.

Bagi yang mengikuti Harris Day ini, dana yang dibayarkan ke panitia juga akan dialokasikan untuk kegiatan sosial berupa bantuan pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Paket Bundling Kamar dan Penyediaan Sepeda

Bagi peserta Harris Day yang ingin menikmati keindahan dan kenyamanan menginap di Harris Resort Barelang, kini bisa memanfaatkan paket bundling acara dan kamar. Dengan tarif mulai dari Rp2.300.000 per malam, Anda sudah mendapatkan kamar Harris Garden termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan tiket acara Harris Day.

Tidak itu saja, bagi tamu-tamu hotel yang menginap di properti Harris yang ada di Batam misalnya Harris Batam Center dan Harris Resort Waterfront, juga bisa mengikuti kegiatan ini, meskipun tidak memiliki sepeda.

Contoh unit sepeda yang disiapkan Harris Batam untuk tamu yang ingin mengikuti Harris Day. Photo by menixnews.com

Sebab, menurut Bapak Jufri M Sakka selaku GM Harris Batam Center, pihaknya telah menyiapkan sepeda yang bisa disewa oleh para tamu. Managemen Harris Batam juga telah menyediakan transportasi gratis dari hotel ke lokasi acara, pergi dan pulang.

“Jadi kami juga menawarkan para tamu yang menginap di properti Harris Batam untuk ikut kegiatan ini. Sepeda kami sediakan untuk disewa,”ujarnya.

Fasilitas Jemput dan Antar Sepeda Peserta

Untuk memudahkan para peserta, panitia telah menyiapkan fasilitas angkutan untuk menjemput dan mengantar sepeda para peserta. Karena peserta datang dari banyak area di Batam dan lokasi start-finish-nya jauh dari rumah penduduk, maka panitia menyiapkan pick up untuk mengangkut sepeda tersebut.

Untuk memudahkan jemput-antar sepeda tersebut, panitia telah bekerjasama dengan sejumlah komunitas pecinta sepeda guna menentukan titik-titik penjemputan dan pengantaran sepeda. Beberapa titik yang sementara disepakati adalah Genta Batuaji, Patung Kuda Bengkong, Halte Kepri Mall, Mega Legenda Batam Centre, dan Tanjung Piayu.

SERU YA…….. Jadi gak sabar nih datang ke Harris Day! Kita ketemuan di sana ya my blog readers! (sri murni)

Foto bersama managemen Harris Batam bersama awak media dan blogger. Photo by Harris Batam.

Baca juga cerita seru saya saat mengikuti Fun Day di Harris Resort Barelang!

Fun Day Harris Resort Barelang Benar-Benar Bikin Fun