Home / Hotel Reviews / Short Holiday in Harris Resort Barelang Batam
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Kolam khusus anak di depan Salt Rock Bar Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Short Holiday in Harris Resort Barelang Batam

harris resort barelang batam
“Merumput” hijau dengan view Jembatan Satu Barelang di Harris Resort Barelang. Photo by menixnews

Saya menulis pengalaman liburan singkat kami ini sebagai salah satu wujud kerinduan akan liburan yang sama di tengah pandemi Covid-19. Liburan tiga hari dua malam di Harris Resort Barelang, Batam, kami nikmati pada pertengahan Desember 2019 lalu, kurang lebih empat bulan sebelum Presiden Indonesia mengumumkan wabah Covid-19 pada Maret 2020.

Ketika itu, kami masih berempat. Saya, suami, dan duo crucils (Azka dan Kenzie), sementara baby boy, Fathansyah, masih delapan bulan dalam kandungan.

Liburan kami berlangsung pada Senin-Selasa, 15-17 Desember 2019. Tiga hari dua malam bersantai di resor memang sangat bermanfaat untuk menghilangkan lelah dan sejenak melupakan aktivitas rutin pekerjaan yang terkadang menjemuhkan. Jarak resor dari rumah kami hanya sekitar satu jam mengendari mobil.

Kamar Garden View

Lokasi Harris Barelang ini tidak jauh dari Jembatam Satu Barelang (nama lengkapnya Jembatan Tengku Fisabilillah) yang merupakan ikon utama Kota Batam. Tepatnya, 100 meter sebelum Jembatan Satu dan berada sebelah kanan jalan.

Karena letaknya yang bersebelahan dengan Jembatan Satu Barelang, tentu saja pemandangan di sini indah. Apalagi areal pantainya cukup luas dan ada sejumlah pulau yang mengelilingi resor ini.

harris resort barelang batam
“Merumput” hijau dengan view Jembatan Satu Barelang. Photo by menixnews

Ada empat macam kamar yang tersedia yakni Garden View (menghadap taman), Pool View (menghadap kolam renang), Sea View (menghadap laut), dan Harris Suite dengan fasilitas yang mewah.

Kami mendapatkan kamar Garden View dengan nomor 104. Tipe kamarnya adalah twin dengan dua tempat tidur single.

harris resort barelang batam
Dekorasi twin room 104 Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Asyiknya menghinap di sini, setiap kamar dilengkapi dengan sofa besar dan lebar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur tambahan atau areal bersantai di dalam kamar.

harris resort barelang batam
Sofa besar di kamar 104 Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Sebagaimana standar hotel-hotel berbintang, Harris Resort Barelang dilengkapi dengan wifi yang kencang, televisi, meja kerja, sofa, kamar mandi dengan shower dan toiletries yang lengkap, air mineral, catle pemanas air lengkap dengan kopi, teh, dan cream.

harris resort barelang batam
Drink compliment di kamar 104 Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Interior kamarnya berkonsep minimalis. Ada foto besar tentang Batam yang terpasang di atas tempat tidur. Foto besar di setiap kamar di resor ini adalah hasil jepretan para fotografer di Batam yang keluar sebagai finalis lomba yang digelar managemen hotel saat hendak dibuka pada 2018 lalu.

harris resort barelang batam
View dari kamar 104 Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com
harris resort barelang batam
Sambil belajar botani di Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Review lengkap kamar Garden View bisa dilihat di video ini ya!

Paling Excited dengan Pantai, Kolam Renang dan Kids Club

Saat liburan bersama keluarga, apa sih yang paling dicari? Ya semua hal yang bisa menyenangkan anak-anak. Nah, pengalaman kami stay-cation di Harris Resort Barelang ada hal yang paling membuat anak-anak excited adalah pantai, kolam renang, dan kids club.

Begitu memasuki areal Harris Resort Barelang, duo crucils begitu excited melihat pemandangan laut dan pantai. Sebagai anak pulau, laut dan pantai menjadi tempat utama bermain mereka.

harris resort barelang batam
Santai di pantai Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Mereka juga tidak sabar untuk bermain di kolam renang dan kids club. Sebelum menginap di sini, beberapa kali duo crucils sempat saya ajak berenang dan bermain di kids club. Sehingga, begitu saya ajak mereka menginap, mereka sudah punya bayangan apa yang akan mereka lakukan di sini dan kesenangan apa yang bisa mereka dapatkan.

Kolam khusus anak di depan Salt Rock Bar Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Setelah sampai kamar, mereka pun langsung bergegas mengganti baju dengan pakaian renang. Kolam renang menjadi tempat tujuan utama mereka. Begitu juga saya dan suami.

Kolam khusus dewasa Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com
Kolam khusus dewasa Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com
Kolam dewasa di depan Salt Rock Bar Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Di resor ini ada tiga kolam yakni satu kolam anak-anak dan dua kolam dewasa. Letak kolam anak-anak berdekatan dengan kids club, sementara kolam dewasa ada di dekat pantai.

Kolam khusus dewasa Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Setelah puas bermain di kolam, duo crucils mulai menjelajah pantai dan bermain di atas pasir. Rasanya waktu bagi mereka tidak cukup hanya 1-2 jam, tapi sepanjang hari sampai matahari terbenam, diisi dengan bermain.

harris resort barelang batam
Pantai di Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com
Areal pantai Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Selepas membersihkan diri, aktivitas lain yang dilakukan duo crucils adalah bermain di Dino Kids Club. Ada banyak permainan edukatif dan motorik di sini.

Kids Club Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com
Kids Club Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.com

Review lengkap tentang aktivitas fun di Harris Resort Barelang baik untuk anak-anak dan dewasa bisa dibaca di sini!

Fun Day Harris Resort Barelang Benar-Benar Bikin Fun

Menu Sarapan yang Selalu Menggoda

Layaknya hotel berbintang, aneka menu sarapan di resor ini sangat beragam. Ada deretan menu nusantara, Asia, dan barat. Kami pun mencoba menikmati aneka ragam menu tersebut.

harris resort barelang batam
Aneka sajian sarapan pagi Harris Resort Barelang. Photo by menixnews.

Omelete dan salad adalah menu sarapan favorit saya. Apalagi di sini tersedia keju Grana Padano yang diimpor langsung dari Italia. Keju ini sangat enak sebagai pelengkap salad. Dari menu nusantara, yang paling saya suka adalah bubur ayamnya.

Sementara duo crucils memilih menu mie goreng, sosis dan sereal. Untuk suami, dia penyuka segala jenis makanan.

Minuman yang menyesal kalau tidak mencobanya adalah teh tarik. Rasanya tidak begitu manis tapi nikmat. Apalagi disandingkan dengan donat dan aneka roti.

Suasana restoran dan sebagian dari aneka menu sarapan silakan lihat di slides foto berikut ini.

This slideshow requires JavaScript.

Di malam hari pun, para tamu masih tetap bisa menikmati hiburan di sini seraya santai mengemil aneka makanan. Kafe-kafe di sini tetap melayani tamu hingga tengah malam baik yang berada di areal taman, kolam renang, maupun pinggir pantai.

Well, sampai di sini dulu ya sharing pengalaman menginap di Harris Resort Barelang. Ini para crucils sudah sibuk minta stay-cation di sana lagi. Semoga bisa terwujud kembali. AMIN! (sri murni)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.