Home / Bisnis / Gak Harus Mahal tapi Kudu Perhatikan Tips Memilih Kacamata Berkualitas
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Contoh model kacamata kesehatan yang dijual Saturdays.

Gak Harus Mahal tapi Kudu Perhatikan Tips Memilih Kacamata Berkualitas

Indera penglihatan merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Namun terkadang fungsinya mengalami penurunan, seiring bertambahnya usia, pengaruh paparan cahaya dari gadget yang berlebihan, atau bisa juga karena kebiasaan buruk yang dilakukan sehari-hari seperti membaca sambil tidur, membaca terlalu dekat, dll.

Hal tersebut menyebabkan indera penglihatan menjadi tidak berfungsi dengan maksimal dan penglihatan tidah bisa fokus pada obyek yang dipandang. Kondisi ini pastinya membuat seseorang menjadi kurang nyaman saat melihat, bahkan bisa menyebabkan sakit kepala lantaran penglihatan yang semakin kabur.

Untuk mengatasi mata yang mulai bermasalah, menggunakan kacamata menjadi salah satu alternatif yang umum dipilih banyak orang. Kacamata akan membantu kamu yang mengalami kekurangan dalam penglihatan (minus, plus, dll).

Salah satu model kacamata kesehatan yang dijual Saturdays.

Dengan memakai kacamata fungsi indera penglihatan bisa lebih baik dan tidak mengganggu segala aktivitas yang membutuhkan peran indera penglihatan.

Namun, kini peran kacamata juga tidak hanya ditujukan bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan. Sebab, masyarakat modern saat ini juga menjadikan kacamata sebagai aksesoris yang bisa menunjang gaya busana dan penampilan.

Apapun tujuan dari seseorang dalam memakai kacamata, tentunya menggunakan produk yang berkualitas menjadi salah satu hal yang tidak boleh diabaikan. Tidak hanya nyaman dipakai tetapi juga membuat kamu semakin percaya diri ketika memakainya.

Untuk mendapatkan kacamata yang berkualitas, tidak melulu harus yang berharga mahal. Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini agar kacamata berkualitas yang Anda butuhkan bisa didapatkan, yaitu:

Contoh model kacamata kesehatan yang dijual Saturdays.

1. Pastikan memilih kacamata yang terbuat dari bahan yang berkualitas agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Misalnya frame tidak mudah bengkok, lensa anti gores, dll.

2. Jangan mudah tergiur dengan brand popular dan harga yang mahal saja, karena hal ini belum menjamin kualitas yang bagus juga.

3. Sebelum membeli, sebaiknya coba berkali-kali dan pastikan apakah modelnya benar-benar nyaman saat dipakai ataukah tidak.

4. indari membeli hanya karena modelnya yang sedang tren, namun kamu kurang nyaman saat memakainya.

5. Sebaiknya pilih kacamata sesuai dengan karakter dan wajah kamu.

6. Pilih model kacamata sesuai dengan bentuk wajah kamu. Berikut adalah panduannya:

  • Wajah bulat, sebaiknya menggunakan kacamata dengan frame tebal dan berseri agar wajah bulat terlihat lebih tirus.
  • Wajah segitiga, sebaiknya menggunakan kacamata dengan frame tebal di bagian atas agar bentuk wajah bagian atas terlihat lebih proporsional.
  • Wajah oval, bentuk wajah ini cocok dengan berbagai bentuk frame kacamata.
  • Wajah kotak, sebaiknya menggunakan kacamata dengan bentuk bulat agar garis wajah yang tegas agar terlihat lebih lembut.
  • Wajah hati, sebaiknya menggunakan kacamata dengan frame tebal di bagian bawah untuk menyeimbangkan bentuk wajah atas yang lebih lebar.

7. Pastikan bulu mata kamu tidak menyentuh lensa kacamata ketika dipakai.

8. Sebaiknya kacamata tidak boleh terlalu ketat menempel pada sisi tulang hidung dan telinga agar tidak menyebabkan sakit kepala saat dipakai.

Salah satu model sunglasses yang dijual Saturdays.

Banyak orang yang terkadang lebih memilih kacamata dari brand luar berharga mahal karena dirasa lebih berkualitas dan mampu menunjang gaya penampilan.

Padahal, saat ini banyak sekali brand lokal dengan kualitas yang tidak kalah bagus, serta dengan harga yang ramah di kantong. Salah satunya adalah dari brand SATURDAYS yang sudah terkenal memiliki dengan desain, bahan, dan pengerjaan terbaik dalam menghasilkan kacamata berkualitas.

Selain secara online, pada 2 Mei 2019 lalu, SATURDAYS juga melayani pembelian secara offline dengan membuka gerai pertamanya di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan yang dinamakan gerai SATURDAYS Lifestyle.

Yang unik dari optik kacamata SATURDAYS ini adalah kamu tidak akan menjumpai tempat membeli kacamata dengan etalase di dalamnya, sehingga pembeli bebas untuk mencoba. (*)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.