Home / Bisnis / Tips Memilih Dress Bagi Si Kurus dan Si Gemuk
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Lace dress dengan leher V.

Tips Memilih Dress Bagi Si Kurus dan Si Gemuk

SIAPA sih wanita yang tidak ingin tampil memesona di setiap momen yang dilaluinya? Terutama momen-momen penting dan berhadapan dengan banyak orang. Rasanya semua wanita ingin tampil memesona dan memikat mata banyak orang. Benar gak, girls? Pasti benar ya!

Sayangnya tidak semua wanita memiliki kemampuan untuk berdandan dan memadupadankan busana yang dimilikinya sehingga bisa tampil sesuai dengan impiannya. Bahkan, tidak jarang wanita yang justru salah memilih busana atau salah kostum (saltum) saat menghadiri acara-acara penting.

Semoga my blog readers tidak menjadi satu di antara yang pernah saltum ya. Jika pernah mengalaminya, semoga next time tidak terulang ya,

Nah, bagaimana menyiasati agar selalu tampil okay di setiap momen? Kalau menurut saya sih, lebih baik mengenakan dress. Mengapa dress? Ya karena busana jenis ini membuat wanita tampak anggun, modis, dan bisa dikenakan untuk suasana santai maupun formal.

Namun, jika ingin tampil dengan dress yang bisa dibawa kemana saja, kamu kudu mengikuti beberapa tips berikut ini ya!

Pilih Dress Sesuai Postur Tubuh

1. Tinggi Kurus

Jika kamu bertubuh kurus dan tinggi, maka pilihan dress-nya sangat banyak. Namun, yang perlu diingat agar penampilan kamu maksimal, pilihlah dress yang menonjolkan bahu, dada, pinggul, serta pinggang.

Agar tubuh kamu tidak tampak makin kurus, sebaiknya hindari mengenakan dress ketat yang terbuat dari mahan maxi karena akan tampak terlalu ketat. Jika nekat pakai maxi dress yang ketat, justru akan membuat kamu tampak tinggi menjulang. Bisa-bisa kamu nanti disebut KuTiLang (kurus tinggi langsing tinggal tulang).

Untuk tampilan menawan, pemilik tubuh tinggi dan langsing bisa memilih dress dengan ornamen cantik pada bagian dada dan leher. Agar makin menawan, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa kalung dan anting.

Fashion skirt plus size lace retro dress

Jenis dress yang bisa dikenakan banyak variannya ya, bisa baby dolls, shift dress, straight, maupun peplum.

Bagi pemilik body tinggi juga bisa memilih jenis long sleeve mini dress kis . Dress ini sangat cocok dikenakan saat-saat memon santai ataupun agak formal.

Long sleeve mini dress

2. Bertubuh Gemuk

Punya tubuh gemuk ataupun gempal, bukan berarti tidak bisa tampil cantik dan feminim ya. Dengan mengenakan dress yang tepat, kamu bisa tampil feminim memesona dan “menyembunyikan” postur gemuk kamu.

Caranya? Pilihlah dress dengan warna gelap seperti hitam. Warna gelap berfungsi untuk “menutupi” bentuk tubuh kamu sehingga terlihat lebih ramping.

Kamu bisa memilih dress panjang dengan bentuk leher V atau bulat lebar dan terbuat dari bahan sifon. Bentuk leher V berguna untuk memberi efek agar leher kamu tampak jenjang dan ramping. Hindari mengenakan dress dengan leher tertutup karena akan membuat kamu tampak lebih gemuk.

Selain dress berbahan sifon, kamu juga bisa mempertimbangkan maxi dress yang memiliki banyak hiasan atau ornamen di bagian pinggang. Fungsinya agar memberi efek langsing atau bentuk lekukan memisahkan bagian atas dan bawah pada pinggang kamu.

Black holiday a-line date embroidered midi dress

Perlu diingat, pemilik body gemuk sangat disarankan menghindari dress dengan corak atau motif yang berukuran besar. Misalnya, polkadot besar, bunga-bunga besar, garis-garis besar, dan juga hindari motif garis melintang karena akan menampakkan tubuh kamu makin lebar.

Lace dress dengan leher V.

Well, my blog readers, kamu sudah siap tampil memesona dengan dress yang sesuai dengan bodi kamu? Semoga ulasan ini bermanfaat dan kamu bisa tampil cantik setiap saat ya!



					
									

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.