Wajah Baru Harris Resort Waterfront Batam yang Semakin Memanjakan Tamu

Sajian spesial di malam reopening Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews

HARRIS Resort Waterfront Batam yang menjadi salah satu resort legendaris di Batam, kini tampil dengan wajah baru. Wajah baru ini secara formal diluncurkan saat makan malam pada Rabu (12/12/2018), setelah melalui renovasi di sana-sini. Dengan peluncuran wajah baru ini, tentu saja managemen menghadirkan banyak hal baru pula, mulai dari konsep, desain, sampai pelayanan.

Acara peluncuran wajah baru HARRIS Resort Waterfront Batam yang merupakan hotel pertama di dunia di bawah Tauziah Management ini ditandai dengan makan malam yang meriah. Tidak tanggung-tanggung, untuk memanjakan para tamu undangan, managemen menghadirkan lebih dari 100 jenis menu, mulai dari yang tradisional Indonesia, Asia, sampai sajian ala barat.

Sajian Japanese food di malam reopening Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews

Dan, acara juga dimeriahkan dengan pesta DJ Music yang berlangsung di area kolam renang. Di acara ini pula diumumkan pemenang lomba foto HARRIS Hunt. Harris Hunt sendiri sudah dilangsungkan beberapa bulan lalu sebagai rangkaian proses reopening HARRIS Resort ini.

Sajian Pizza Harissimo di malam reopening Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews

Makan malam dihadiri juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispar) Kota Batam Ardiwinata dan para tamu undangan.

This slideshow requires JavaScript.

Saya bersama duo crucils dan rekan-rekan blogger serta media di Batam mengikuti reopening ini dengan suka cita.  Untuk para blogger dan media, acara sudah dilakukan pada sore hari sekitar 17.00 WIB dengan gelaran temu pers.

My duo crucils dan para tamu menikmati makan malam di malam reopening Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews

Jumpa pers ini berlangsung di ruang Smiling, dipandu Mbak Dilla Bachmid selaku Cluster Marketing Communication Manager Harris Batam. Hadir sebagai pembicara adalah:

  1. Marc Steinmeyer – President Director Tauzia Hotels
  2. Stefano de Champeux – Asisten Director Brand HARRIS Hotels
  3. Elvan Prawira – Owner Representative PT Paradise Group
  4. M.Mufrani – General Manager Shared Service HARRIS Resort Waterfront Batam

Jajaran managemen (barisan belakang) dan karyawan Harris Resort Waterfront Batam berjoget Harris Mop sesaat sebelum konferensi pers. Foto by menixnews.

Dalam paparannya Marc menyampaikan bahwa HARRIS Resort telah menorehkan sejarah yang paling penting bagi bisnis HARRIS Group di seluruh dunia, terutama untuk Tauzia Management. HARRIS Resort Waterfront merupakan hotel pertama yang dikelola Tauzia. Kini bisnis Tauzia sendiri sudah menggurita dan memegang 124 hotel di dunia. Sementara HARRIS Group sendiri kini sudah punya 24 hotel dan 23 diantaranya sudah beroperasi.

Dari reopening ini, setidaknya ada tujuh hal baru yang dihadirkan HARRIS Resort baik bagi tamu maupun karyawan, mulai dari konsep, desain, sampai pelayanan.

1. New Concept

HARRIS Group dan Tauzia Management memberikan konsep baru pada HARRIS Resort yakni sebagai The Next Generation Hotel, sebuah resort yang memiliki dua fungsi utama yakni bisnis dan kesenangan (leasure).

2. The Third Generation

Marc memaparkan, kini managemen telah memberikan sentuhan “The Third Generation” pada HARRIS Resort Waterfront Batam. Dan, resort ini telah menjadi hotel pertama HARRIS Group yang di-reopening karena beberapa di antaranya kini sedang direnovasi dan akan mengikuti jejak HARRIS Resort Waterfront ini.

Selama 16 tahun beroperasi di Batam, HARRIS Resort telah melewati tiga generasi yang menghadirkan ciri khas masing-masing di setiap tahapnya. Dari sisi desain, generasi pertama yakni di awal operasi, ditandai dengan kekhasan HARRIS sebagai black and white photography serta adanya tiga warna yang mendominasi yakni hijau, orange, dan putih.

Generasi kedua, tepatnya mulai 2013, HARRIS menghadirkan kekhasan warna yang didominasi orange dan putih, dan mulai berubah orientasi  dari fotografi menjadi healthy food.

Desain baru lobi Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews.

Dan, generasi ketiga, 2018 ini, HARRIS melakukan perubahann pada warna yang tidak lagi didominasi orange, melainkan putih. Orientiasinya juga sudah sepenuhnya untuk menunjang gaya hidup sehat (healthy life) dengan menghadirkan makanan sehat (healthy food) dan aktivitas olahraga (sports).

3. Stay Bright

Jika sebelumnya HARRIS Resort memiliki tag line The Brighter Side of the Live, kini tag line diganti dengan “Stay Bright” yang bermakna stay-cation di HARRIS Resort para tamu bisa mendapatkan kecerahan dan keceriaan.

Tag Line baru Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews

Tidak hanya bagi para tamu, moto Stay Bright juga bermakna dalam bagi para karyawan yang diharapkan tetap cerah ceriah dalam bekerja memberikan pelayanan prima kepada tamu-tamu resort.

4. Healthy Life (More Healthy Foods and More Sports)

Gaya hidup sehat benar-benar menjadi orientasi HARRIS Resort saat ini. Implementasinya, managemen menghadirkan beragam makanan yang menunjang kesehatan dan lebih banyak aktivitas olahraga.

Aneka Detox Juices di Harris Resort Waterfront Batam untuk mendukung healthy food. Foto by menixnews.

Menu-menu makanan yang dihadirkan kini juga bertema kesehatan dengan memperbanyak sajian jus, buah dan sayur. Di sini juga tersedia healthy food corner dengan menu utama adalah jus serta makanan berbahan dasar buah dan sayur.

Sementara untuk aktivitas olahraga, HARRIS menghadirkan HARRIS-MAN dan HARRIS-WOMAN yang bertugas sebagai orang yang mengajak para tamu, karyawan, serta masyarakat luas untuk lebih rajin berolahraga.

HARRIS pun akan lebih banyak menyelenggarakan even-even bertema olahraga seperti zumba, yoga, meraton, dan bersepeda. Minggu pertama Desember 2018 lalu, Harris menyelenggarakan HARRIS DAY yang diikuti hampir 1.000 pesepeda baik dari lokal maupun luar negeri.

Mango Crepes, salah satu sajian terbaru Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews.

5. New Design and Uniform

Reopening Harris Resort Waterfront Batam memang menghadirkan suasana baru dari sisi desain eksterior dan interior. Meskipun bangunannya tampak sama, namun pernak-pernik di luar dan di dalamnya terlihat berbeda. Dari sisi warna baik eksterior maupun interior, kini tidak lagi didominasi dengan warna orange, melainkan putih. Warna orange masih tetap dipertahankan namun hanya sebagai pemanis.

Nuansa baru lorong kamar Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews.

Warna putih juga mendominasi interior kamar. Untuk kamar, tidak hanya warna yang berganti melainkan juga isi perabotnya. Selain itu, di setiap kamar diberikan aksesoris ruangan berupa foto besar hasil jepretan finalis lomba foto “Harris Hunt” yang dilakukan beberapa bulan lalu. Foto-foto yang bercerita tentang kehidupan di Batam, khususnya aktivitas olahraga, tersebut juga banyak menghiasi dinding-dinding lain bagian hotel, seperti lobi, restoran, bar, dan tempat lainnya.

Nuansa baru kamar Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews.

Tidak hanya wajah eksterior dan interior hotel yang berubah, seragam karyawan pun kini berbeda. Warnanya tidak lagi orange dan krim, melainkan putih dan abu-abu dengan style yang lebih dinamis dan sporty.

5. Excellent Service and Engagement 

Bagi para tamu, perubahan Harris Resort ini tentu saja mempengaruhi kualitas layanan yang lebih excellent. Menurut Bapak M. Mufrani selaku General Manager Shared Service HARRIS Resort Waterfront Batam, wajah baru Harris Resort Waterfront Batam tidak hanya brand yg berubah tapi juga spirit, service, engagement baik bagi karyawan maupun para tamu.

Bapak M. Mufrani selaku General Manager Shared Service HARRIS Resort Waterfront Batam saat memberikan sambutan di malam Reopening Harris Resort. Foto by menixnews.

Bahkan, pelayanan kepada tamu diberikan tidak hanya ketika mereka sedang menginap di resort, melainkan jauh sebelum itu yakni dengan memberikan apa yang dibutuhkan tamu sebelum masuk ke resort. Sebagai contoh, menyediakan transportasi dan aktivitas lain di luar hotel. Lebih dari itu, setelah tamu check out pun, engagement tetap dilakukan agar mereka kembali lagi ke resort ini.

6. Marine Sports
Satu fasilitas terbaru yang kini sedang digarap managemen untuk memanjakan tamu adalah marine sports. Untuk mewujudkan sarana olahraga air bagi para tamu, Harris menggandeng Jepan Park. Marine Sports ini, menurut Bapak Mufrani, kini sedang dalam pengerjaan.

Nantinya akan ada 28 jenis permainan yang bisa memanjakan para tamu, seperti jet-ski, doughnut boat, dan jumping ball yang akan menjadi permainan air pertama di Batam.

7. Dynamic Prices

Nuansa baru Funky Family Room Harris Resort Waterfront Batam. Foto by menixnews.

Apakah dengan wajah baru Harris Resort Waterfront Batam ini juga menerapkan tarif kamar yang baru? Jawabannya ternyata tidak. Sampai dengan 1 April 2019, harga yang diberikan tetap sama yakni dengan sistem dynamic prices. Maksudnya, tarif kamar disesuaikan dengan kondisi akupansi hotel, apakah peak season atau tidak. Namun begitu, rata-rata tarif kamar dibandrol mulai dari Rp603 ribu.

Dengan segala perubahan yang jauh lebih baik ini, semoga HARRIS RESORT WATERFRONT makin berjaya. (sri murni)

Baca juga ulasan saya tentang Harris Resort Waterfront Batam sebelumnya di sini!

WOW SURPRISE! Nginap Semalam di Family Room Harris Resort Waterfront Batam Plus Berenang Ria Bikin Keluarga Bahagia

Inilah Tiga Resort di Batam yang Paling Asyik untuk Keluarga dan Kids Friendly